Comscore Tracker

7 Rekomendasi Kuliner Sahur di Sidoarjo, Anti Bosen!

Ada rawon sampai sate, lho!

Sahur dengan menu yang sama di rumah pasti sering bikin bosan dan mood untuk sahur menjadi hilang. Jadi tidak masalah jika sekali-kali kamu menikmati sahur di luar dengan menu yang berbeda.

Di Sidoarjo terdapat beberapa tempat kuliner yang recommended untuk dikunjungi saat sahur. Selain enak, tentunya kuliner ini akan membuat sahurmu menjadi lebih bervariasi. Berikut adalah ulasannya!

1. Rawon Gajah Mada

7 Rekomendasi Kuliner Sahur di Sidoarjo, Anti Bosen!Suasana Rawon Gajah Mada (Instagram/rawongajahmada.sby)

Rawon menjadi kuliner yang tepat untuk dinikmati saat sahur. Kuahnya yang hangat dan porsinya yang cenderung bikin kenyang bakal membuat puasamu semakin kuat. 
Di Sidoarjo terdapat rawon yang recommended untuk sahur yakni Rawon Gajah Mada. Rawon ini memiliki potongan daging yang cukup besar dan empuk.
Seporsi rawon disertai empal maupun telur asin bisa kamu dapatkan dengan harga yang terjangkau yakni Rp25 ribu.

Lokasi: . Gajah Mada, Pekauman, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo
Jam buka: 10.00–03.00 WIB.

Baca Juga: 7 Tempat Makan Sahur di Surabaya, Sahur Yuk!

2. Warung Penyetan Mbok Mah

7 Rekomendasi Kuliner Sahur di Sidoarjo, Anti Bosen!Warung Penyetan Mbok Mah (Instagram/amazingindonesiafood)

Warung Penyetan Mbok Mah ini berlokasi di Jalan Raya Malang - Surabaya, terpatnya di kawasan Kauman. Warung ini cukup ramai karena olahan masakannya yang pedas dan nikmat.

Tempat ini recommended untuk sahur karena buka dari malam hingga sore hari. Warung Penyetan Mbok Mah menyajikan aneka menu mulai dari telur, tempe, tahu, ayam goreng, ikan mujaer, ati ampela dan banyak lainnya.

Lokasi: Jl. Raya Surabaya - Malang No.38-118, Pekauman, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo
Jam buka: 00.00–17.00 WIB, 22.00–00.00 WIB.

3. Nasi Pecel Dalu

7 Rekomendasi Kuliner Sahur di Sidoarjo, Anti Bosen!Nasi Pecel Dalu (Instagram/surabayafoodies)

Sesuai dengan namanya, Nasi Pecel Dalu atau yang artinya nasi pecel malam ini beroperasi saat malam hingga menjelang dini hari. Nasi pecel ini cukup populer dikalangan penggemar kuliner malam.

Harganya yang ditawarkan pun ekonomis, yakni dimulai dari Rp15 ribu untuk seporsi pecel lengkap. Kamu juga bisa menambah lauk seperti bakwan dan sebagainya dengan hitungan per biji.

Lokasi: Jl. Garuda No.111, Kepuh, Betro, Kec. Sedati, Kabupaten Sidoarjo
Jam buka: Senin-Sabtu, 20.00–02.00 WIB.

4. Sop Buntut Choirul

7 Rekomendasi Kuliner Sahur di Sidoarjo, Anti Bosen!Sop Buntut Choirul (Instagram/amazingindonesiafood)

Di warung Sop Buntut Cak Choirul, kamu bisa menikmati berbagai olahan soto seperti soto daging, soto daging istimewa, soto buntut goreng, soto iga, dan soto iga goreng.
Sop Buntut Cak Choirul ini terkenal enak dan porsinya yang banyak. Seporsi sop buntut di tempat makan ini bisa kamu dapatkan dengan merogoh kocek mulai Rp55 ribuan.

Lokasi: Jl. Delta Mandala I No.5, Semawalang, Semambung, Kec. Gedangan, Kabupaten Sidoarjo
Jam buka: 24 jam.

5. Warung Pak Be

7 Rekomendasi Kuliner Sahur di Sidoarjo, Anti Bosen!Suasana Warung Pak Be (Instagram/pakbe_cakery)

Rekomendasi tempat sahur di Sidoarjo selanjutnya yaitu Warung Pak Be. Warung ini menyediakan berbagai macam hidangan dengan berbagai pilihan sambal yang bakal bikin bibir ndower.

Yang menjadi menu favorit di Warung Pak Be adalah bebek tambak gombong dan ayam goreng. Harga yang dibanderol pun sangat murah yakni mulai dari Rp 10 ribu saja.

Lokasi: Jalan Surabaya-Malang No. 73-75, Daleman, Sidoarjo
Jam buka: 22.00 – 03.00 WIB.

6. Sate Barongan

7 Rekomendasi Kuliner Sahur di Sidoarjo, Anti Bosen!Warung Sate Barongan Sidoarjo (Instagram/sate_barongan)

Kamu juga bisa sahur dengan menu sate yang nikmat di tempat makan Sate Barongan yang buka hingga 24 jam. Jadi kamu bsa menikmati menu sate daging kambing yang dibakar matang dengan teknik khusus kapan saja.

Seperti namanya, tempat ini menawarkan sate Barongan yang dalam satu porsinya terdiri dari 10 tusuk sate. Daging sate ini memiliki tekstur lembut dan kenyal dengan tambahan sambal kacang yang gurih dan kuat. Sehingga membuat sate barongan makin terasa nikmat dan lezat.

Lokasi: Jalan Raya Wonocolo No. 85, Sepanjang, Sidoarjo
Jam buka: 24 jam.

7. Rawon Al Abror

7 Rekomendasi Kuliner Sahur di Sidoarjo, Anti Bosen!Menu Rawon Al Abror (Instagram/Surabayafoodies)

Terakhir, kamu bisa sahur dengan menu rawon yang nikmat di Rawon Al Abror. Kamu bisa menikmati seporsi rawon lengkap dengan lauk empal daging dan paru yang empuk.
Kuahnya yang hangat dan gurih bakal menemani sahurmu agar makin terasa nikmat. Seporsi rawin di Rawon Al Abror ini dibanderol mulai Rp25 ribuan saja.

Lokasi: Jl. Gajah Mada, Pekauman, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo
Jam buka: 21.00–03.00 WIB.

 

Sahur menjadi agenda yang tidak boleh dilewatkan agar puasamu semakin kuat dan bersemangat. Jadi memilih menu sahur pun sangat disarankan agar sahurmu benar-benar kenyang. Kalau kamu sendiri tertarik untuk mencoba kuliner sahur apa nih?

Baca Juga: 6 Tempat Ngabuburit Asik di Sidoarjo, Nunggu Berbuka Paling Seru!

Alvi Nur Jannah Photo Community Writer Alvi Nur Jannah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya