Comscore Tracker

Selama Ramadan, Jumlah Pengunjung Mal Surabaya Naik 20 Persen

Ngemol yo ngemol, tapi tetap prokes rek!

Surabaya, IDN Times - Selama Ramadan 2022, jumlah pengunjung mal di Surabaya meningkat drastis. Bahkan, jumlah pengunjung di Ramadan tahun ini melampaui jumlah pengunjung di tahun 2019.

1. Peningkatan terjadi mulai minggu kedua Ramadan

Selama Ramadan, Jumlah Pengunjung Mal Surabaya Naik 20 PersenIlustrasi masyarakat berbelanja di mal. IDN Times/Besse Fadhilah

Direktur Marketing Pakuwon, Sutandi Purnomosidi mengatakan peningkatan jumlah pengunjung ini terjadi pada minggu kedua Ramadan. Hal ini karena masyarakat mulai berbondong-bondong ke mal untuk membeli baju Lebaran.

"Sejak Minggu lalu tingkat kunjungan ke mal sudah meningkat lebih dari kondiai normal di tahun 2019," ujar Sutandi saat dikonfirmasi, Senin (25/4/2022).

Baca Juga: Pakuwon Grup Targetkan Pengunjung Mal Kembali 100 Persen saat Lebaran

2. Meningkat 20 persen dari tahun 2019

Selama Ramadan, Jumlah Pengunjung Mal Surabaya Naik 20 PersenIlustrasi Mal (IDN Times/Besse Fadhilah)

Ia menuturkan, peningkatan jumlah pengunjung di Ramadan 2022 ini sekitar 20 persen di atas jumlah pengunjung pada tahun 2019. Hal ini menandakan bahwa, okupansi mal sudah lebih baik dari masa sebelum pandemik.

"Hari Minggu kemarin sudah mencapai 16.500 mobil yang parkir di Pakuwon mal, tahun 2019 sekitar 14.000 mobil," sebutnya.

3. Mal bantu pelaksanaan vaksinasi

Selama Ramadan, Jumlah Pengunjung Mal Surabaya Naik 20 PersenIlustrasi Mal (IDN Times/Besse Fadhilah)

Untuk menghadapi peningkatan jumlah pengunjung, pihaknya tak menyiapkan hal-hal khusus. Namun, Pakuwon grub telah membantu pemerintah menyediakan tempat untuk pelaksaan vaksin atau vaksin corner.

"Tidak ada hal-hal khusus yang kami siapkan kecuali membantu pemerintah untuk menyediakan vaksin corner di mal-mal Pakuwon untuk percepatan booster," pungkasnya.

Baca Juga: Pengusaha Mal Sambut Baik Mal Diizinkan Kapasitas 100 Persen 

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya