Comscore Tracker

Kondominium ARC100, Pemenang Best Condo Architectural Design 2020

Usung tiga tema yaitu home, freedom, dan meaning

Surabaya, IDN Times - Salah satu pengembang properti di Surabaya, Tanrise Property (PT. Jaya Sukses Makmur Sentosa Tbk.) memperkenalkan salah satu produk mereka berupa kondominium ARC100. Kondominium ini meraih penghargaan kategori Best Condo Architectural Design dalam ajang Asia Property Award 2020. ARC100 merupakan kondominium dengan arsitektur modern yang memadukan kenyamanan, kebebesan hidup, serta kesehatan.

1. ARC100 mengusung tiga tema tentang kehidupan

Kondominium ARC100, Pemenang Best Condo Architectural Design 2020Dokumentasi Tanrise Property

Direktur Utama Tanrise Property, Belinda Tanoko menjelaskan, ARC100 mengusung tiga tema yaitu home, freedom, dan meaning. Melalui ketiganya, ARC100 bertujuan untuk merealisasikan sebuah tempat tinggal yang nyaman dengan kebebasan hidup yang bermakna, serta memperhatikan wellness atau kesehatan penghuninya, baik secara fisik maupun mental.

“Kami melihat bahwa kemewahan masa kini bukan hanya tentang barang mewah, melainkan juga tentang wellness atau kesehatan. Kesehatan adalah kemewahan baru masa kini, dimana sehat itu juga didukung oleh hal-hal sederhana dan bermakna, seperti keluarga yang harmonis, kehidupan yang dekat dengan unsur alam, dan tempat tinggal yang nyaman serta berkualitas,” ujar Belinda dalam acara brand reveal ARC100.

Baca Juga: Millennial Takut Investasi Properti? Ini Tipsnya

2. Berfasilitas lengkap dengan mempertimbangkan kesehatan penghuninya

Kondominium ARC100, Pemenang Best Condo Architectural Design 2020Dokumentasi Tanrise Property

Belinda menerangkan, nama ARC100 merujuk pada kata Arc yang berarti busur dalam bahasa latin. Kata busur diambil lantaran melambangkan kaum pemanah. Menurut Chinese Archery Philosophy, pemanah digambarkan sebagai sosok dengan konsentrasi dan kehormatan yang tinggi. Sedangkan 100 merupakan lambang dari potensi yang tidak terbatas. Berawal dari nama “ARC100” dan tiga konsep home, freedom, and meaning, kemudian lahirlah moto “The Exceptional Life”.

Fasilitas-fasilitas premium yang dimiliki oleh ARC100, beberapa diantaranya seperti private lift, Royal Pool dengan pemandangan kota Surabaya, Exclusive BBQ Area, hingga Arc Cinema dan Arc Bar yang merupakan bioskop dan bar privat untuk penghuni ARC100.

"Kemudian untuk mewujudkan wellness (kesehatan), ARC100 merancang agar sirkulasi udara yang sejuk selalu mengaliri koridor hingga balkon unit. Sky Gym dirancang agar para penghuni dapat berolahraga sembari menikmati pemandangan langit Surabaya. Sementara Meditation Garden, Jacuzzi, dan Sauna dimaksudkan sebagai tempat relaksasi yang mudah diakses, namun tetap eksklusif bagi para penghuni ARC100," imbuh Belinda.

3. Tersedia dalam jumlah terbatas

Kondominium ARC100, Pemenang Best Condo Architectural Design 2020Ilustrasi Aset (IDN Times/Mardya Shakti)

Sementara itu, Direktur Penjualan Tanrise Property Joseph Lukito menambahkan bahwa saat ini ARC100 memiliki jumlah unit yang terbatas yaitu sebanyak 166 unit.
Unit-unit tersebut terbagi ke dalam tiga tipe yaitu 2 Bedroom, 3 Bedroom, dan Penthouse. Luas yang dimiliki oleh tipe 2 Bedroom dan 3 Bedroom adalah mulai dari 122 hingga 164.
Sedangkan untuk tipe Penthouse, luasnya adalah 328 ARC100 berada di tengah kota Surabaya (Jl. Raya Gubeng 102-106), dan dekat dengan Central Business District, stasiun kereta api, restoran, rumah sakit, serta fasilitas umum lainnya, menjadikan ARC100 sangat strategis dan sesuai dengan kehidupan masyarakat modern.

"ARC100 dimulai dari sebuah mimpi menciptakan kehidupan yang istimewa, mengenai kebahagiaan dan kemakmuran yang dinamis. Konsep tersebut bertujuan untuk menjawab tiga konsep utama yang diusung ARC100, yaitu home, freedom, and meaning," pungkasnya.

Baca Juga: Hore! Green Property Dapat Insentif Banyak dari Bank Indonesia!

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya