TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Long Weekend, Okupansi KA Jarak Jauh DAOP 8 Surabaya Meningkat

Kamu liburan aja biar aku yang kerja!

Ilustrasi, Suasana stasiun Gubeng Surabaya, Senin (17/2/2023). (IDN Times/Khusnul Hasana)

Surabaya, IDN Times - Jelang long weekend atau libur panjang Hari Lahir Pancasila dan cuti bersama Hari Raya Waisak 1 dan 2 Juni 2023, okupansi tiket Kereta Api (KA) Daop 8 Surabaya untuk jarak jauh meningkat bila dibandingkan hari biasa. Penumpang banyak membeli tiket keberangkatan pada Rabu (31/5/2023). 

Baca Juga: KAI DAOP 8 Tambah Perjalanan KA Commuter, Waktu Makin Singkat 

1. 12.000 penumpang telah memasan tiket KA

Penumpang turun di Stasiun Surabaya Gubeng. Dok. Daop 8 Surabaya.

Manager Humas PT KAI DAOP 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan, sebanyak 12.000 penumpang telah memesan tiket untuk Rabu (31/5/2023). Dari jumlah tersebut, sebanyak 3.564 penumpang berangkat dari Stasiun Surabaya Gubeng, 3.581 penumpang berangkat dari Stasiun Surabaya Pasarturi, dan 2.104 penumpang dari Stasiun Malang.

"Selebihnya merupakan pelanggan yang berangkat dari stasiun wilayah Daop 8 Surabaya lainnya, seperti Mojokerto, Bojonegoro, Sidoarjo, Bangil, dan lainnya," jelasnya.

Luqman menyebut, jumlah ini tentunya masih dapat berubah karena pemesanan tiket secara online masih terus berlangsung ataupun membeli tiket go show 3 jam sebelum keberangkatan serta pembelian tarif khusus 2 jam sebelum keberangkatan.

"Tujuan favorit para pelanggan pada libur panjang akhir pekan tersebut, di dominasi KA dengan tujuan Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Semarang, serta menuju Jember dan Banyuwangi," jelas Luqman.

2. 46 KA Jarak jauh dioperasikan, perhatian jadwalnya

Para penumpang persiapan naik kereta api di Stasiun Surabaya Gubeng. Dok. Daop 8 Surabaya.

Selama masa libur ini, KAI Daop 8 Surabaya juga telah memberangkatkan 46 KA jarakjauh. Bagi masyarakat yang telah memiliki tiket KA jarakjauh keberangkatan 1 Juni dan seterusnya, agar diperhatikan kembali jadwal keberangkatan KA, karena per 1 Juni 2023 besok juga sudah berlaku jadwal perjalanan KA berdasarkan Grafik perjalanan Kereta Api (Gapeka) Tahun 2023.

"Perhatikan kembali jadwal keberangkatan KA yang tercetak di tiket, karena banyak jadwal keberangkatan KA yang berubah," imbaunya. 

Baca Juga: Boarding Kereta Api di Stasiun Gubeng Cukup Pindai Wajah

Berita Terkini Lainnya