Comscore Tracker

GIIAS 2019 Surabaya Resmi Dibuka, Targetkan Penjualan 2500 Unit 

Diharapkan GIIAS mampu mendatangkan 50 ribu pengunjung

Surabaya, IDN Times - Pameran otomotif GIIAS Surabaya 2019 yang merupakan inisiasi Gabungan Industri Otomotif Indonesia (Gaikindo) resmi dibuka hari ini, Jumat (29/3) di Grand City Convex, Surabaya. Hadir pada acara pembukaan adalah Menteri Perindustrian RI, Airlangga Hartarto, bersama Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak.


“Kami ingin penyelenggaraan GIIAS di Surabaya menjadi salah satu elemen penting pendorong pertumbuhan industri otomotif, dan kehadiran Bapak Airlangga tentu memberikan dorongan kuat terhadap potensi industri otomotif di Jawa Timur,” Tutur Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum GAIKINDO pada acara pembukaan.

 

1. Penyelenggara targetkan 50 ribu pengunjung

GIIAS 2019 Surabaya Resmi Dibuka, Targetkan Penjualan 2500 Unit IDN Times/Vanny El Rahman

Dalam sambutannya, Airlangga Hartarto mengatakan bahwa pihak penyelenggara mencanangkan lebih dari 50 ribu pengunjung hadir di pameran otomotif seluas 9.000 meter per segi ini. “Tadi disampaikan kepada saya bahwa target audiens-nya adalah 50 ribu pengunjung,” ulas dia.

Baca Juga: Menteri Airlangga Hartanto Jelaskan Cukai Rokok di Lamongan

2. Menargetkan lebih dari 2500 unit terjual

GIIAS 2019 Surabaya Resmi Dibuka, Targetkan Penjualan 2500 Unit IDN Times/Vanny El Rahman

GIIAS 2019 membuka rangkaian pameran di Surbaya, sebelum bertolak ke Jakarta, Medan, dan Makassar. Pada kesempatan perdana ini, penyelenggara menargetkan penjualan mobil hingga 2500 unit. “Jadi tahun lalu itu 2200 unit, tahun ini target penjualan 2500,” sambung Airlangga.

3. Menghadirkan berbagai promo

GIIAS 2019 Surabaya Resmi Dibuka, Targetkan Penjualan 2500 Unit IDN Times/Vanny El Rahman

 

Bagi warga Jawa Timur yang ingin menyaksikan pameran bertaraf internasional ini, cukup merogoh kocek sebesar Rp20 ribu untuk hari kerja dan Rp25 ribu untuk akhir pekan. Pameran yang berlangsung dari 29 Maret - 7 April ini juga menawarkan berbagai promo, misalnya pengunjung memiliki kesempatan untuk mendapatkan promo voucher BBM senilai Rp25 ribu hingga Rp100 ribu.

4. Jawa Timur memiliki catatan penjualan kendaraan bermotor yang bagus

GIIAS 2019 Surabaya Resmi Dibuka, Targetkan Penjualan 2500 Unit IDN Times/Vanny El Rahman

 

Menurut Yohannes, Surabaya dipilih sebagai permulaan GIIAS The Series karena Jawa Timur memiliki catatan penjualan kendaraan bermotor yang bagus. “Jawa Timur memiliki sejarah yang baik dalam penjualan kendaraan bermotor terutama mobil penumpang dan komersial. Melalui GIIAS Surabaya kami ingin mengajak masyarakat Jawa Timur untuk bisa menikmati perkembangan kendaraan motor terkini.” 

Baca Juga: GIIAS 2019 Bakal Digelar di Empat Kota

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya