Comscore Tracker

Nabung Gih! Mobil Tesla Sekarang Bisa Dibeli di Surabaya

Crazy rich Surabayan gak mborong ta?

Surabaya, IDN Times - Mobil listrik menjadi salah satu incaran kalangan menengah saat ini. Nah, salah satu prakarsa mobil listri ialah Tesla. Sayangnya, dealer perusahaan milik Elon Musk ini belum ada di Indonesia. Tapi, ada agen tunggalnya, yakni Prestige. Kali ini, Prestige menggandeng Perfection Auto Galery untuk meluncurkan dealer resmi Mobil Tesla di Surabaya.

"Kalau di Jakarta, Prestige Motorcars, kalau di Surabaya kita (Perfection). Kita ambil dari Prestige, di sini sama Prestige sama. Kita sama-sama memberikan garansi seperti Prestige, bukan garansi importir umum, kalau ini langsung dari Prestige dan kita," ujar pemilik Perfection Auto Galery, Roy Adhidarma saat peresmian, Minggu (11/12/2021).

Lantas apa saja Mobil Tesla yang tersedia di Perfection Auto Galery? Yuk simak!

1. Tesla Model 3 sudah tersedia

Nabung Gih! Mobil Tesla Sekarang Bisa Dibeli di SurabayaMobil Tesla Model 3 di Perfection Auto Galery, Surabaya. IDN Times/Ardiansyah Fajar.

Berdasarkan pantauan IDN Times, Mobil Tesla Model 3 berwarna biru di Perfection Auto Galery. Mobil ini mempunyai power output 472 hp. Torsi maksimumnya 350 Nm, kecepatannya mencapai 210 km/jam. Kemudian kerb weight 1.611 kg, length 4.800 mm, width 2.236 mm dan height 1.420 mm.

"Sementara ready cuma Model 3," kata Roy. Model ini dipatok di kisaran Rp1,5 miliar.

Selain Mobil Tesla Model 3, di Perfection Auto Galery sebenarnya juga ada Model S dan X. Namun untuk dua model ini wajib, pembeli wajib inden dulu. Bahkan pemesannya tak bisa dalam waktu mingguan maupun bulanan. Roy menyebut, estimasi minimal lama indennya satu tahun.

"Model S inden 1 tahun, Model X inden 1 tahun," ucap dia. "Akan masuk lagi launching Model Y di tahun 2023" Roy menambahkan.

2. Dahlan Iskan punya Tesla Model S

Nabung Gih! Mobil Tesla Sekarang Bisa Dibeli di SurabayaMobil Tesla Model 3 di Perfection Auto Galery, Surabaya. IDN Times/Ardiansyah Fajar.

Sementara itu, Menteri BUMN tahun 2011, Dahlan Iskan mengaku sudah punya Mobil Tesla Model S. Ia berbagi pengalaman kalau mobil listrik yang satu ini sangat pintar, lincah dan irit penggunaan baterainya. Ia sendiri membuktikan ketika berjalan di genangan, shock mobil miliknya secara otomatis naik.

"Ada genangan lebih dalam itu naik lagi. Jadi bisa naik dua kali, ketika ada polisi tidur juga otomatis begitu," ungkapnya.

Baca Juga: Elon Musk Kirim Email ke Karyawan Tesla, Ini Isinya

3. Melvin Tenggara minat punya Mobil Tesla

Nabung Gih! Mobil Tesla Sekarang Bisa Dibeli di SurabayaMobil Tesla Model 3 di Perfection Auto Galery, Surabaya. IDN Times/Ardiansyah Fajar.

Sementara itu, Crazy Rich Surabayan, Melvin Tenggara juga mengaku tertarik dengan Mobil Tesla. Sebab sampai sekarang dia belum memilikinya lantaran belum ada dealer resmi. "Excited dengan adanya Perfection, selama ini banyak temen saya tanya tesla. Mereka galau servisnya di mana, dibukanya ini mereka lebih tenang," katanya.

"Belum pernah punya (Mobil Tesla), baru test drive. Aku minat punya. Karena worth it dan melawan global warming," pungkas dia.

Baca Juga: 5 Fakta Unik Tesla Bot, Robot Terbaru dari Tesla

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya