TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Rekomendasi Kursus Mengemudi Mobil di Surabaya, Cepat Bisa!

Ada yang menyediakan layanan antar jemput

Ilustrasi belajar menyetir mobil. (freepik.com)

Kursus mengemudi mobil menjadi salah satu hal yang sering dicari-cari oleh para pengemudi pemula, sebab kursus ini bisa membantu mereka meningkatkan keterampilan mengemudi. Dengan begitu, mereka bisa menyetir dengan lebih aman dan percaya diri.

Dalam kursus ini, pengemudi pemula akan mendapat edukasi seputar peraturan dan etika berlalu lintas, teknik mengemudi yang baik, bahkan cara menangani situasi darurat di jalan. Di Surabaya, ada beberapa tempat kursus mengemudi tepercaya yang siap membantumu meningkatkan kemampuan menyetir. Yuk, simak!  

1. SMART Kursus Mengemudi

SMART Kursus Mengemudi siap membina para pengemudi pemula agar andal dalam mengendarai mobil. Tak hanya itu, tempat kursus ini juga akan memberikan edukasi dalam berlalu lintas bagi setiap pengemudi. Ada juga materi perawatan mobil sederhana, penggunaan peralatan mobil, dan lain-lain. 

SMART Kursus Mengemudi menyediakan fasilitas mobil terbaru, baik matic maupun manual. Tempat kursus ini sudah mendapat izin resmi dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya dan terekomendasi oleh Satlantas Polrestabes Surabaya. Selain itu, para mentornya juga sudah bersertifikat IMI.    

  • Lokasi: Jalan Ketintang Baru II No. 45B, Ketintang, Kecamatan Gayungan, Surabaya
  • Jam operasional: Buka setiap Selasa sampai Minggu mulai pukul 08.00 hingga 20.00 (Khusus Minggu tutup pukul 12.00)
  • Media sosial: 0812-3454-0248 atau 0878-5303-5757 (WhatsApp)

Baca Juga: Tips Mengemudi Aman, Kenali Fitur Mobil!

2. Kursus Mengemudi Tiga Bersaudara

Kursus Mengemudi Tiga Bersaudara menjadi salah satu pilihan terbaik bagi kamu yang ingin belajar menyetir mobil. Dengan mentor yang baik dan sabar, kamu tidak perlu cemas untuk mulai belajar. Mereka akan mengajarkan teori dan praktik, misalnya cara memarkir mobil, mengambil haluan, dan lain-lain. 

Dengan mentor yang friendly dan humble, suasana belajar menyetir akan terasa nyaman dan tidak menegangkan. Para mentor akan sering mengajakmu mengobrol. Mereka juga selalu memberikan ilmu-ilmu yang bermanfaat dalam menyetir mobil.  

  • Lokasi: Jalan Manukan Tengah Blok 11 N No. 3, Manukan Kulon, Kecamatan Tandes, Kota Surabaya
  • Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB
  • Media sosial: 0812-5283-9961 (WhatsApp)

3. Nyetirkuy

Nyetirkuy menjadi salah satu alternatif kursus mengemudi mobil tepercaya, sebab di sini menyediakan berbagai fasilitas terbaik. Untuk pendaftarannya, kamu hanya perlu menghubungi nomor WhatsApp yang tertera. Jangan lupa menanyakan promo hari tersebut agar kamu bisa mendapat harga lebih murah. Setelah itu, transferlah DP untuk mem-booking jadwal pertemuan pertamamu. Untuk pelunasan, kamu bisa membayarnya di pertemuan ke-2 sampai ke-5.   

Dengan fleksibilitas pendaftaran, kamu bisa menyesuaikan jadwal kursus sesuai waktu luangmu. Oh iya, privacy, keamanan, dan kenyamanan pengemudi pasti diutamakan di sini. Mentor yang profesional, friendly, dan talkable juga siap membantumu. Cara penyampaian materi ke pengemudi pemula terkenal sopan dan mudah dimengerti.

  • Lokasi: Jalan Oro-Oro 1 No. 43, Pacar Keling, Kecamatan Tambaksari, Surabaya
  • Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB
  • Media sosial: 0853-3117-7966 (WhatsApp)

4. Kursus Mengemudi Kurnia

Kursus Mengemudi Kurnia cocok untuk kamu yang ingin belajar menyetir mobil di daerah Surabaya Barat. Satu paketnya menawarkan 5 kali pertemuan dengan total waktu 10 jam. Di sini, kamu akan belajar cara mengoperasikan mobil, termasuk menyalakan lampu, lampu sein, handrem, kopling, rem, gas, dan lain-lain.

Setelah mendapatkan teori, kamu akan langsung belajar melintas di jalan raya dengan kecepatan rata-rata 40 kilometer/jam. Kamu juga akan belajar menyetir di bundaran, putar balik, berpapasan, tanjakan, menyetir malam hari, parkir di mall, parkir paralel, dan sebagainya. Tak perlu khawatir, kamu akan diberikan pendampingan penuh saat belajar menyetir mobil.

  • Lokasi: Jalan Candi Lontar Wetan II, Lontar, Kecamatan Sambikerep, Surabaya
  • Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00
  • Media sosial: 0812-3149-0522 (WhatsApp)

5. Bisa Nyetir

Bisa Nyetir menyediakan layanan kursus mengemudi mobil yang aman dan nyaman, karena para pengemudi pemula selalu didampingi mentor yang berpengalaman. Jadi, kecil kemungkinan terjadinya tabrakan atau kecelakaan saat belajar menyetir mobil.

Hal ini penting, karena menyetir mobil dengan baik dan benar menjadi salah satu kunci utama agar keamanan serta keselamatan sopir maupun penumpang tetap terjaga. Uniknya, tempat kursus ini juga menyediakan layanan antar jemput. Jadi, kamu gak perlu repot mondar-mandir. Selain itu, kamu juga bisa lebih menghemat waktu dan tenaga.       

  • Lokasi: Jalan Gubeng Kertajaya VII Raya No. 27A, Airlangga, Kecamatan Gubeng, Surabaya
  • Jam operasional: Buka setiap hari selama 24 jam
  • Media sosial: 0812-1234-9291 (WhatsApp)

6. Kursus Mengemudi Ratu Orend Nyetir

Kursus Mengemudi Ratu Orend Nyetir akan memulai kursus dengan memberikan teori-teori dasar mengemudi dan praktik yang komprehensif, mulai dari melewati jalan kecil dan jalan raya, jalan tanjakan dan turunan, latihan parkir, dan berkendara di jalan tol.

Para mentor juga terkenal komunikatif dalam memberi arahan serta masukan. Ada juga channel Youtube RatuOrendNyetir yang bisa kamu tonton agar semakin canggih dalam berlatih menyetir. Para mentor juga cekatan untuk mengambil alih kemudi setir apabila pengemudi pemula tidak sengaja melakukan kesalahan.     

  • Lokasi: Jalan Putat Jaya Lebar B1 No. 8, RT 01, RW11, Putat Jaya, Kecamatan Sawahan
  • Jam operasional: Buka setiap Senin sampai Minggu mulai pukul 07.00 hingga 17.00 (Khusus Jumat tutup)
  • Media sosial: 0896-7847-3429 (WhatsApp)

Verified Writer

Talita Hariyanto

Manusia hina sebagai makhluk mulia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya