Jamu PSM, Madura United Dijagokan dengan Sejumlah Rekor Positif

Wajib menang!

Perjuangan Madura United belum usai di Liga 1 Indonesia 2023/2024. Kali ini, mereka harus meladeni tantangan PSM Makassar. Pertemuan kedua tim sendiri akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Minggu (21/4/2024) pukul 15.00 WIB.

Madura United mengusung ambisi tinggi dalam pertandingan melawan PSM. Bukan tanpa alasan, tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab itu sedang membutuhkan tambahan poin demi mengamankan tiket lolos ke babak Championship Series Liga 1. Kemenangan dari PSM tentu menjadi hal yang wajib diraih Madura United bila ingin mewujudkan asa tersebut.

1. Menangi laga kontra Borneo FC, Madura United kian percaya diri hadapi PSM

Jamu PSM, Madura United Dijagokan dengan Sejumlah Rekor PositifMadura United saat menghadapi PSM Makassar di Liga 1 Indonesia 2023/2024 putaran pertama. (instagram.com/psm_makassar)

Madura United baru saja mempertontonkan penampilan luar biasa pada pertandingan terakhir Liga 1 2023/2024. Bertandang ke markas Borneo FC, mereka tak disangka mampu membantai sang juara Reguler Series Liga 1 dengan skor 4-0. Ini jelas menjadi modal berharga Lasker Sapeh Kerrab jelang melawan PSM Makassar pada laga selanjutnya.

Di sisi lain, kemenangan dari Borneo itu turut memperpanjang catatan tak terkalahkan Madura United di Liga 1 2023/2024. Mereka sejauh ini tangguh dalam 4 pertandingan dengan statistik 2 kali menang dan 2 kali imbang. Sebelumnya, Laskar Sapeh Kerrab juga meraup hasil tak terkalahkan saat melawan Persita Tangerang (3-2), Persebaya Surabaya (0-0), hingga PSS Sleman (0-0).

Menariknya, ada satu peningkatan yang dialami Madura United usai mengalahkan Borneo. Penampilan lini pertahanan mereka terlihat meningkat. Buktinya, Cleberson dan kawan-kawan sukses membukukan 3 clean sheet dalam 3 laga beruntun di Liga 1.

2. Punya bekal positif catatan pertandingan kandang

Jamu PSM, Madura United Dijagokan dengan Sejumlah Rekor PositifMadura United saat menghadapi PSM Makassar di Liga 1 2023/2024 putaran pertama. (instagram.com/maduraunited.fc)

Madura United bakal melakoni pertandingan kandang ketika bersua PSM Makassar pada pekan ke-32 Liga 1 2023/2024. Ini jelas menjadi keuntungan tersendiri bagi mereka. Bahkan, Madura United juga mengantongi modal apik lain jelang melewati pertandingan kontra PSM.

Diketahui, Madura United rupanya memiliki bekal positif dalam lima pertandingan kandang terakhir di Liga 1 2023/2024. Mereka membuktikannya dengan raihan 3 menang dan 2 imbang saat bermain di depan ribuan suporter sendiri. Catatan itu terjadi saat Cleberson dan kolega mengalahkan Barito Putera (4-1), Persikabo 1973 (3-2), dan Persita Tangerang (3-2). Lalu, meraih hasil imbang dari RANS Nusantara (2-2) dan PSS Sleman (0-0).

3. Catatan manis putaran pertama Liga 1 dari PSM menjadi modal kesekian Madura United

Jamu PSM, Madura United Dijagokan dengan Sejumlah Rekor PositifMadura United saat menghadapi PSM Makassar di Liga 1 2023/2024 putaran pertama. (instagram.com/maduraunited.fc)

Selain itu, Madura United memiliki catatan unggul atas PSM Makassar pada pertemuan pertama Liga 1 2023/2024. Ketika itu, mereka sukses mencuri poin penuh saat bermain di markas lawan. Berlaga di Stadion Gelora BJ Habibie , Pare-pare, Laskar Sapeh Kerrab bikin kejutan dengan melumat PSM 2-0.

Kendati demikian, Madura United juga mesti berhati-hati. Itu karena PSM sempat membuat kejutan pula dengan mempermalukan Laskar Sapeh Kerrab di kandangnya sendiri pada putaran kedua musim 2022/2023 lalu. Saat itu, PSM pun mampu menundukkan Madura United dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan.

4. Dua penggawa PSM yang patut diwaspadai

Jamu PSM, Madura United Dijagokan dengan Sejumlah Rekor PositifPSM Makassar saat menghadapi Madura United di Liga 1 2023/2024 putaran pertama. (instagram.com/maduraunited.fc)

PSM Makassar pun berada dalam kondisi bagus pula jelang melawat ke markas Madura United pada pekan ke-32 Liga 1 2023/2024. Mereka memiliki bekal positif usai memenangi laga terakhir dari PSIS Semarang 3-1. Raihan ini ternyata menambah catatan apik PSM mengemas rekor 2 menang, 1 imbang, 1 kalah dari 4 laga terakhir.

Sejauh ini, ada dua pemain yang sukses mengangkat grafik performa PSM sekaligus menjadi ancaman bagi Madura United di Liga 1. Mereka adalah Kenzo Nambu dan Yakob Sayuri yang kompak produktif. Tercatat, Kenzo telah membukukan 3 gol dan Yakob 2 gol dalam 4 pertandingan beruntun. Bahkan, keduanya menjadi pahlawan dalam kemenangan PSM dari PSIS pada pekan sebelumnya.

Madura United benar-benar diunggulkan menang dalam laga kontra PSM Makassar bila melihat catatan statistik yang ada di Liga 1 Indonesia 2023/2024. Laskar Sapeh Kerrab wajib memanfaatkan peluang yang ada demi mengamankan satu slot ke babak Championship Series. Mampukah Madura United menang?

 

Baca Juga: Ulasan Jelang Bentrok Borneo vs Madura United

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya