Sumenep hingga Pacitan, Ini Spot Nobar Akbar Timnas U-23 di Jatim

Banyak dihadiri tokoh penting daerah

Indonesia tengah diguncang dengan kemeriahan animo sepak bola. Itu terjadi imbas kesuksesan Tim Nasional Indonesia menembus babak semifinal Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Kini, skuad Garuda telah mengukir sejarah baru serta berkesempatan untuk mendulang prestasi tertinggi pada kejuaraan tersebut.

Masyarakat Indonesia sendiri ikut melakukan berbagai upaya untuk mendukung perjuangan Marselino Ferdinan dkk di Piala Asia U-23 tahun ini. Salah satunya dengan menggelar nonton bareng (nobar) di seluruh pelosok Tanah Air. Provinsi Jawa Timur merupakan satu dari sekian banyak wilayah yang turut meramaikan agenda nobar demi menyaksikan bersama langkah timnas saat menghadapi Uzbekistan pada Senin (29/4/2024).

Inilah spot nobar akbar Timnas Indonesia U-23 yang diselenggarakan di Jatim!

1. Di Surabaya kalian bisa datang ke Balai Kota atau ke Unesa

Sumenep hingga Pacitan, Ini Spot Nobar Akbar Timnas U-23 di JatimSpot nobar akbar Timnas Indonesia U-23 di Surabaya. (instagram.com/ericahyadi_)

Surabaya mengisi urutan pertama dalam daftar ini. Bahkan, mereka menjadi wilayah Jatim yang paling meriah dalam menyambut keberhasilan Timnas Indonesia melangkah ke semifinal Piala Asia U-23 2024. Ini terbukti karena Surabaya bakal menggelar spot nobar akbar di berbagai titik pada Senin (29/4/2024).

Spot nobar pertama berada di Halaman Balai Kota Surabaya yang terletak di Jalan Taman Surya, No 1, Surabaya. Agenda ini langsung diselenggarakan oleh Eri Cahyadi selaku Wali Kota Surabaya. Di sisi lain, acara nobar timnas itu nantinya juga diramaikan dengan hiburan rakyat macam pentas musik, bazar UMKM, serta doorprize menarik.

Sementara itu, Surabaya siap menggelar dua spot nobar di tempat lainnya pula. Mereka memilih Gedung Negara Grahadi dan Halaman Rektorat Kampus Universitas Negeri Surabaya (UNESA). Dua spot itu pun juga diramaikan dengan berbagai macam hiburan rakyat serta tidak dikenakan tarif untuk tiket masuk alias gratis.

2. Arek Malang bisa langsung gas ke Gajayanaa atau ke pantai Ngliyep

Sumenep hingga Pacitan, Ini Spot Nobar Akbar Timnas U-23 di JatimSpot nobar akbar Timnas Indonesia U-23 di Malang. (instagram.com/infomalangan)

Di posisi selanjutnya, ada Malang. Kota dengan julukan Kota Apel ini siap menyelenggarakan dua spot nobar akbar untuk Timnas Indonesia U-23 pada Senin (29/4/2024). Spot terpilih itu ada di Stadion Gajayana Kota Malang dan Pantai Ngliyep Kabupaten Malang.

Untuk spot Stadion Gajayana, ini merupakan agenda yang diselenggarakan oleh Wahyu Hidayat selaku Wali Kota Malang. Spot itu dibuka untuk warga Malang Raya secara gratis. Namun, untuk Pantai Ngliyep, siapapun yang berniat nobar di sana mesti menyiapkan biaya masuk pantai sebesar Rp15 ribu.

3. Hampir semua Pemkab di Pulau Madura gelar Nobar

Sumenep hingga Pacitan, Ini Spot Nobar Akbar Timnas U-23 di JatimSpot nobar akbar Timnas Indonesia U-23 di Sumenep, Madura. (instagram.com/kominfosumenep)

Madura akan menggelar banyak spot nobar di berbagai wilayah. Wilayah yang dipilih di antaranya Sampang, Bangkalan, Sumenep, dan Pamekasan. Seluruh titik itu kompak memulainya pada Senin (29/4/2024).

Untuk lokasi nobar pertama dilaksanakan di Alun-alun Trunojoyo, Sampang. Di Bangkalan, nobar akbar digelar di Pendopo Agung Bangkalan. Pamekasan siap meramaikan di Arek Lancor Pamekasan. Sementara itu, nobar akbar lainnya dihelat di Labang Mesem Keraton Sumenep.

4. Di Kota Mojokerto Nobar bakal dihadiri oleh Forkopimda

Sumenep hingga Pacitan, Ini Spot Nobar Akbar Timnas U-23 di JatimSpot nobar akbar Timnas Indonesia U-23 di Mojokerto. (instagram.com/updatemojokerto)

Kota Mojokerto pun siap meramaikan gelaran nobar akbar untuk Timnas Indonesia U-23. Mereka juga siap menggelar agenda tersebut secara gratis untuk masyarakat di halaman parkir GOR Seni Majapahit yang terletak di Jalan Gajahmada, Kota Mojokerto. Agenda nobar ini pun akan dihadiri oleh beberapa petinggi daerah, seperti Wali Kota dan Bupati Mojokerto.

5. Pemkab Gresik juga gelar Nobar dengan doorprize

Sumenep hingga Pacitan, Ini Spot Nobar Akbar Timnas U-23 di JatimSpot nobar akbar Timnas Indonesia U-23 di Gresik. (instagram.com/gresik.media)

Gresik akan menyediakan spot nobar sacara gratis di Halaman Kantor Bupati Gresik pada Senin (29/4/2024) mulai pukul 20.00 malam WIB. Menariknya, pihak panitia penyelenggara telah menyiapkan kopi dan camilan untuk hidangan masyarakat. Di satu sisi, ragam doorprize pun siap dibagikan kepada siapa saja yang hadir di sana.

6. Nobar geden di Alun-alun Sidoarjo

Sumenep hingga Pacitan, Ini Spot Nobar Akbar Timnas U-23 di JatimSpot nobar akbar Timnas Indonesia U-23 di Sidoarjo. (instagram.com/info.lantas.sidoarjo)

Sidoarjo tidak mau ketinggalan. Kota ini siap menghelat nobar akbar Timnas Indonesia U-23 di alun-alun kota pada Senin (29/4/2024). Keseruan agenda ini pun siap ditemani oleh pihak Polresta Sidoarjo serta dilarang menyalahi aturan membawa senjata tajam, minuman keras, obat terlarang, dan lain-lain. Semua itu wajib dipatuhi demi menjaga kelancaran dan keamanan saat berlangsungnya nobar.

7. Wali Kota Madiun ajak warganya Nobar di Balai Kota

Sumenep hingga Pacitan, Ini Spot Nobar Akbar Timnas U-23 di JatimSpot nobar akbar Timnas Indonesia U-23 di Madiun. (twitter.com/senjasenjii)

Madiun siap meramaikan nobar akbar Timnas Indonesia U-23 di Pahlawan Street Center Kota Madiun. Gelaran ini dibuka mulai pukul 20.00 malam WIB, Senin (29/4/2024). Tak main-main, masyarakat yang hadir nantinya akan ditemani oleh tokoh penting, Maidi, selaku Wali Kota Madiun periode 2019—2024 dalam memeriahkan acara ini.

Baca Juga: Nobar Timnas U-23 Boleh, Asal Penuhi Syaratnya

8. Yang mau doorprize juga bisa datang ke halaman Pemkot Probolinggo

Sumenep hingga Pacitan, Ini Spot Nobar Akbar Timnas U-23 di JatimSpot nobar akbar Timnas Indonesia U-23 di Probolinggo. (instagram.com/kelurahan.tisnonegaran)

Nobar akbar di Probolinggo akan diselenggarakan di Halaman Kantor Pemerintah Kota. Masyarakat yang hadir akan ditemani oleh Nurkholis selaku Wali Kota Probolinggo. Bahkan, acara hiburan hingga doorprize telah disiapkan untuk masyarakat pada Senin (29/4/2024).

Baca Juga: 7 Rekomendasi Outfit Nobar Timnas Indonesia U-23, Tampil Maksimal

9. Ada juga Nobar yang digelar oleh Dishub Kabupaten Kediri

Sumenep hingga Pacitan, Ini Spot Nobar Akbar Timnas U-23 di JatimSpot nobar akbar Timnas Indonesia U-23 di Kediri. (instagram.com/diskon.kediri)

Kediri dipastikan mengadakan nobar akbar di depan Dishub Kabupaten Kediri pada Senin (29/4/2024). Agenda ini juga diadakan tanpa tarikan biaya tiket masuk. Meski demikian, pihak panitia penyelenggara telah memberi peringatan kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan tidak membawa flare, minuman air keras, dan dilarang melontarkan chant rasis.

10. Halaman Pemkot Blitar juga ada Nobar, cah!

Sumenep hingga Pacitan, Ini Spot Nobar Akbar Timnas U-23 di JatimSpot nobar akbar Timnas Indonesia U-23 di Blitar. (instagram.com/blitarasyik)

Blitar menempati daftar ke-10. Kota ini siap menggelar nokbar akbar di Halaman Kantor Wali Kota Blitar pada Senin (29/4/2024). Masyarakat yang datang tidak dikenakan biaya sepersen pun alias gratis.

11. Yang mau Nobar sama Mas Bupati bisa langsyng merapat ke Tuban Abirama

Sumenep hingga Pacitan, Ini Spot Nobar Akbar Timnas U-23 di JatimSpot nobar akbar Timnas Indonesia U-23 di Tuban. (instagram.com/kabupatentuban)

Tuban ikut andil dalam mendukung perjuangan Timnas Indonesia U-23. Ini karena mereka juga menyediakan spot nobar akbar untuk masyarakat. Nantinya, agenda itu digelar di Tuban Abirama, Senin (29/4/2024).

12. Mas Ipin dan Forkopimda juga siap gelar layar buat warga Trenggalek

Sumenep hingga Pacitan, Ini Spot Nobar Akbar Timnas U-23 di JatimSpot nobar akbar Timnas Indonesia U-23 di Trenggalek. (instagram.com/polres_trenggalek)

Trenggalek juga memberikan wadah bagi masyarakatnya untuk mendukung langkah timnas secara bersama-sama di Piala Asia U-23 2024. Mereka mengadakan nobar di Polres Trenggalek pada Senin (29/4/2024).

13. Cah Pacitan merapat ke alun-alun!

Sumenep hingga Pacitan, Ini Spot Nobar Akbar Timnas U-23 di JatimSpot nobar akbar Timnas Indonesia U-23 di Pacitan. (instagram.com/dpdknpikab.pacitan)

Nobar akbar di Alun-alun Pacitan diprediksi bakal berlangsung ramai. Bagaimana tidak, ini karena akan ada hiburan musik dangdut. Bahkan, panitia pelaksana juga telah menyediakan berbagai jamuan makanan gratis untuk masyarakat. 

14. Pak Yes Bupari Lamongan menunggu kalian di Pendopo, ya ges

Sumenep hingga Pacitan, Ini Spot Nobar Akbar Timnas U-23 di JatimSpot nobar akbar Timnas Indonesia U-23 di Lamongan. (instagram.com/berita_lamongan_)

Di posisi selanjutnya, ada Lamongan. Wilayah yang terkenal dengan julukan Kota Soto ini siap memeriahkan agenda nobar akbar di Pemda dan Pendopo Lokatantra Lamongan pada Senin (29/4/2024).

15. Banyuwangi

Sumenep hingga Pacitan, Ini Spot Nobar Akbar Timnas U-23 di JatimSpot nobar akbar Timnas Indonesia U-23 di Banyuwangi. (instagram.com/glagah24jamm)

Terakhir, Banyuwangi turut meramaikan nobar akbar Timnas Indonesia U-23 di di banyak daerah. Salah satunya ada di Balai Desa Kemiren dan Glagah. Seluruh titik nobar di Banyuwangi juga digelar pada Senin (29/4/2024).

Itulah belasan spot untuk nobar akbar Timnas Indonesia U-23 yang digelar di berbagai wilayah di Jawa Timur pada 29 April 2024. Dari sekian banyak, wilayah mana yang akan kalian hadiri untuk mendukung Tim Garuda?

 

Baca Juga: Ini Lokasi Nobar Timnas U23 di Sejumlah Daerah di Jawa Barat 

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya