2.503 Personel Disiapkan Jaga Laga Persebaya Vs Bali United

Ojo gowo flare rek!

Surabaya, IDN Times - Polrestabes Surabaya menerjunkan 2.503 personel untuk mengamankan pertandingan sepak bola BRI Liga 1 Persebaya Vs Bali United. Laga tersebut bakal digelar di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu (24/4/2024). 

2.503 personel tersebut merupakan gabungan dari TNI, Polri dan Pemkot Surabaya. Mereka bakal membantu menjaga setiap sudut di GBT

Kabagops Polrestabes Surabaya, AKBP Wibowo mengatakan, Polrestabes menjamin dan memastikan keamanan serta kenyamanan para penonton serta menjaga kelancaran jalannya pertandingan. Pihaknya juga bekerjasama dengan stewarteward dalam pengamanan tersebut. 

"Selain kehadiran personil TNI dan Polri dalam pengamanan, Polrestabes Surabaya juga bekerja sama dengan petugas keamanan stadion dan steward untuk meningkatkan pengawasan di setiap sudut area pertandingan," ujar Wibowo saat rapat persiapan laga pertandingan Persebaya Vs Bali United, Jumat (19/4/2024). 

Dengan pengamanam ketat itu, diharapkan selama pertindingan berlangsung tak ada penonton yang menganggu jalannya pertandingan. Sehingga penonton lain bisa aman menikmati pertandingan.

"Upaya ini dilakukan agar tidak ada celah bagi orang yang berniat mengganggu ketertiban jalannya pertandingan tersebut," ujarnya.

Kasi Humas Polrestabes Surabaya AKP Haryoko Widhi menambahkan, masyarakat diimbau untuk tetap mematuhi aturan dan petunjuk dari petugas kepolisian. Selain itu juga mematuhi aturan yang telah dibuat panitia selama berada di lokasi stadion. 

"Barang-barang berbahaya seperti flare, Petasan, Kembang api, sajam, narkoba dan miras dilarang masuk ke dalam stadion," ujarnya. 

Tiket pertandingan telah dijual oleh panitia pelaksana. Sehingga semua penonton yang masuk ke stadion wajib menggunakan ticket gelang, yang tidak punya tiket. 

"Kami mengimbau silakan nonton TV, akan disiarkan langsung oleh TV swasta," pungkas Haryoko. 

Baca Juga: Persebaya Siap Tumbangkan Persib Demi Menjauh dari Zona Degradasi 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya