Persik Kediri Tak Mau Kehilangan Poin Saat Jamu Persita Tangerang

Persiapan sangat mepet

Kediri, IDN Times - Persik Kediri hanya memiliki waktu singkat untuk mempersiapkan pertandingan melawan Persita Tangerang. Mereka dijadwalkan menjamu Persita Tangerang sore ini, di Stadion Brawijaya Kediri. Mereka bertekad melupakan kekalahan terburuk di pekan lalu, dan meraih poin maksimal di kandang sendiri.

1. Fokus recovery fisik dan mental pemain

Persik Kediri Tak Mau Kehilangan Poin Saat Jamu Persita TangerangPemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/ persikfcofficial

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengaku tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan pertandingan ini. Pasca kekalahan telak yang dialami pekan lalu, tim pelatih hanya fokus untuk melakukan recovery fisik para pemain. Selain itu mereka juga berusaha mengembalikan kepercayaan diri pemain. "Partai terakhir harus segera dilupakan dan tidak boleh terjadi lagi," ujarnya, Sabtu (20/04/2024).

Baca Juga: Satgas Selidiki Dugaan Match Fixing di Laga Bhayangkara vs Persik

2. Perlu dukungan untuk mengembalikan percaya diri pemain

Persik Kediri Tak Mau Kehilangan Poin Saat Jamu Persita TangerangPemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/ persikfcofficial

Kekalahan telak saat menghadapi Bhayangkara Presisi FC di pekan lalu dirasa sangat berpengaruh kepada mental pemain. Setelah pertandingan ini mereka tampak terpukul. Kondisi ini menjadi salah satu fokus tim pelatih untuk dilakukan perbaikan.

"Saat ini yang terpenting adalah memberikan suport dan kepercayaan kepada seluruh pemain mengingat mereka sudah melakukan hal yang bagus sepanjang musim ini," tuturnya.

2. Anderson masih absen di pertandingan nanti

Persik Kediri Tak Mau Kehilangan Poin Saat Jamu Persita TangerangBek asing Persik Kediri, Anderson do Nascimento. instagram.com/ persikfcoffcial

Dalam pertandingan nanti, bek andalan Anderson do Nascimento dipastikan tidak bermain. Bek asal Brasil ini masih memerlukan waktu untuk memulihkan kondisi fisiknya, pasca cedera hamstring. Selain itu gelandang Rohit Chand juga absen karena masih berada di negaranya. Saat disinggung mengenai rotasi kiper, Marcelo enggan menjawabnya."Kita lihat besok saja," pungkasnya.

Baca Juga: Jelang Hadapi Persita, Persik Kediri Dibayangi Kekalahan Tak Wajar

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

orang biasa peternak kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya