Marcelo Rospide: Persik Kediri Bisa Lebih Baik dari Ini

Tutup musim dengan kekalahan

Kediri, IDN Times - Persik Kediri menutup kompetisi musim ini dengan kekalahan. Mereka takluk di pertandingan terakhir melawan Persebaya Surabaya dengan skor 2-1. Kekalahan ini membuat Persik Kediri tidak mampu memenuhi target masuk lima besar. Mereka mengakhiri musim ini dengan duduk di peringkat ketujuh di papan klasemen.

1. Miliki banyak kesempatan untuk bersaing di papan atas

Marcelo Rospide: Persik Kediri Bisa Lebih Baik dari IniPelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide. IDN Times/ istimewa

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengatakan sepanjang musim ini mereka sebanarnya memiliki kesempatan untuk bersaing di papan atas. Namun kesempatan tersebut sering tidak maksimal dimanfaatkan. Seperti di empat pertandingan terakhir yang tidak pernah meraih kemenangan.

"Kesempatan untuk lebih baik ada sepanjang musim ini, namun kesempatan tersebut tidak dimanfaatkan dengan baik," ujarnya, Senin (29/4/2024).

Baca Juga: Sengit! Persebaya Sikat Persik 2-1 Lewat Gol Menit Akhir

2. Kekalahan dan kemenangan menjadi tangung jawab bersama

Marcelo Rospide: Persik Kediri Bisa Lebih Baik dari IniPemain Persik Kediri saat melawan Persebaya Surabaya. IDN Times/ istimewa

Sebelumnya skuad Macan Putih digadang-gadang dapat menembus babak championship. Namun kekalahan telak 7-0 saat bertemu tim degradasi Bhayangkara Presisi FC menjadi titi balik. Setelah itu mereka tidak pernah meraih kemenangan di 3 laga terakhir. Bahkan dua laga kandang terkahir juga berakhir imbang.

"Sebagai tim kami menang bersama dan kalah bersama, semua menjadi tanggung jawab bersama," tuturnya.

3. Peringkat lebih bagus dibanding dua musim sebelumnya

Marcelo Rospide: Persik Kediri Bisa Lebih Baik dari IniPemain Persik Kediri saat melawan Persita Tangerang. IDN Times/ istimewa

Meskipun gagal menenuhi target, namun kondisi ini merupakan yang terbaik di banding dua musim sebelumnya. Pada kompetisi Liga 1 2021-2022 dan 2022-2023 Persik Kediri mengakhiri musim di peringkat ke 11. Sedangkan musim ini mereka berada di peringkat ke tujuh.

"Secara klasemen memang lebih baik di banding musim sebelumnya, tapi kita sebenarnya bisa lebih baik lagi," pungkasnya.

Baca Juga: 4 Fakta Laga Pemungkas Persebaya vs Persik di Liga 1 2023/2024

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

orang biasa peternak kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya