Komplotan Curanmor Ditangkap Usai Beraksi di 60 TKP

Keempatnya sempat viral setelah terekam CCTV

Malang, IDN Times - Viral di media sosial Instagram video penangkapan 4 orang komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Keempatnya sudah meresahkan warga Malang karena telah melakukan aksi pencurian di puluhan TKP.

Dari video yang beredar, keempatnya dengan tangan terikat menyampaikan terima kasih karena telah diringkus pihak Satreskrim Polresta Malang Kota. Terlihat juga barang bukti kendaraan bermotor yang ada di belakangnya.

1. Polisi mengatakan jika 3 tersangka ditangkap saat menginap di RedDorz

Komplotan Curanmor Ditangkap Usai Beraksi di 60 TKPIlustrasi pencurian motor. (Pinterest)

Kasatreskrim Polresta Malang Kota, Kompol Danang Yudanto mengatakan jika keempatnya ditangkap di 3 tempat terpisah pada Minggu (21/4/2024). Tersangka pertama berinisial BI yang merupakan warga Kecamatan Sukun, Kota Malang diamankan di tempat parkir Mall Matahari Jalan Agus Salim Nomor 10-16, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

"Tersangka pertama kita amankan di parkiran Mall Matahari sekitar pukul 12.00 WIB. Lalu kita kembangkan dan mengetahui 3 tersangka lainnya yang berasal dari Surabaya. Tiga tersangka sisanya kita amankan saat mereka menginap di RedDoorz Syariah Jalan Tanimbar, Kekurahan Kasin, Kecanatan Klojen," terangnya saat dikonfirmasi pada Senin (29/4/2024).

2. Danang belum bisa ungkap identitas keempat pelaku, menunggu rilis tersangka

Komplotan Curanmor Ditangkap Usai Beraksi di 60 TKPPelaku pencurian sepeda motor diringkus di kawasan Tanjung Raya 2, Pontianak. (IDN Times/Polresta Pontianak)

Ketika disinggung terkait motif dan kronologi curanmor yang mereka amankan. Danang mengatakan belum bisa memberikan keterangan lebih jauh. Pasalnya mereka masih dalam proses penyidikan. Tapi ia mengatakan jika mereka telah melakukan aksinya sebanyak 60 kali.

"Saat ini kita masih melakukan pengembangan dan memeriksa keempatnya. Nanti saat pers release akan kita sampaikan secara detail," tegasnya.

3. Keempatnya tersangka sempat viral saat mencuri motor di lingkungan kos Kota Malang

Komplotan Curanmor Ditangkap Usai Beraksi di 60 TKPPixabay.com

Diketahui jika keempat tersangka ternyata adalah pelaku pencurian di salab satu indekos Jalan Sigura-Gura V Nomor 8, Kelurahan Lowokwaru, Kecamatan Lowokwaru Kota Malang pada Senin (15/4/2024). Aksi mereka terekam CCTV sedang menggondol sepeda motor milik salah satu penghuni kos.

Tidak hanya satu, keempatnya sukses membawa 2 motor sekaligus yaitu Honda Scoopy putih dengan Nomor Polisi (Nopol) W 5071 NBM dan Honda Scoopy abu-abu dengan Nopol N 4695 ACL.

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya