Anies Halal Bihalal di Surabaya, Minta Relawan Jaga Gagasan Perubahan

Lanjut ke mana pak?

Surabaya, IDN Times - Mantan Calon Presiden (Capres) 2024, Anies Baswedan menghadiri kegiatan halal bihalal bersama ratusan relawan Jawa Timur di Hotel Wyndham Surabaya, Senin (29/4/2024). Anies pun titip pesan agar gerakan relawan tidak hanya berhenti di Pemilihan Presiden (Pilpres). 

Saat sambutan, Anies mengapresiasi bantuan para relawan yang telah berjuang selama Pilpres. Bantuan relawan itu lah yang membuatnya bisa lancar selama kampanye.

"Perjuangan yang kita lakukan kemarinbkarena bahan bakarnya adalah keihklasan, yang membuatnya menyala tanpa henti, dari pribadi-pribadi ikhlas," ujar dia. 

Ia juga mengapresiasi 40 juta orang yang telah menitipkan agenda perubahan kepadanya. Mereka bahkan mau datang berbondong-bondong ketika Anies menggelar acara 'Desak Anies'.

"Bagi kami (kampanye) adalah perjalanan spiritual bukan sekedar perjalanan mencari suara," kata dia. 

Anies juga berpesan kepada pendukungnya bahwa Pilpres bukan sekadar menang dan kalah. Namun bagaimana menjaga kematangan dan kewarasan dalam berdemokrasi. 

"Insyallah kita akan menjaga kematangan dan kewarasan dalam berdemokrasi," pesannya. 

Ia pun titip pesan kepada relawannya, agar gerakan ini tak hanya berhenti pada Pilpres saja. Relawan harus terus menjaga dan merawat gagasan perubahan. 

"Saya titip gerakan relawan ini jangan hanya sampai di Pilpres, jaga untuk kita merawat gagasan perubahan" pungkas Anies. 

Baca Juga: Anies Baswedan Nyatakan Perjuangan di Mahkamah Konstitusi Tak Sia-Sia

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya