Comscore Tracker

Habis Gowes Mampir ke Sini, Ini 5 Kafe Buat Pesepeda di Malang

Asep alias anak sepeda mana suaraya? #LokalIDN

Pandemik yang terjadi hampir setahun terakhir telah mengubah banyak hal, termasuk gaya hidup. Beberapa tren baru pun muncul. Salah satunya adalah bersepeda. Selain menyehatkan, bersepeda juga dianggap lebih aman karena lebih minim kontak jika dibandingkan dengan menumpang transportasi umum. 

Nah, jika kamu sedang bersepeda ke Malang, ada beberapa kafe yang bisa kalian jadikan jujukan usai gowes. 

1. DW Coffee

Habis Gowes Mampir ke Sini, Ini 5 Kafe Buat Pesepeda di Malanginstagram/dw_coffee

DW Coffee berlokasi di 3 tempat di kota Malang, di Jalan Bogor, Jalan Jakarta, dan di Jalan Soekarno-Hatta. Dengan 3 pilihan tempat dan jam buka yang bervariasi, pengunjung kafe bisa memilih kafe yang paling dekat dengan kediaman. Kafe ini menyediakan berbagai variasi minuman kopi kekinian yang bisa juga dipesan melalui ojek online.

DW Coffee sering mengadakan acara tentang perkopian yang berkolaborasi dengan kafe lain di Malang, tak hanya itu saja kafe ini juga mengadakan acara bersepeda bersama atau promosi cuci sepeda gratis. Tak heran DW Coffee menjadi tempat yang menarik untuk nongkrong para pesepeda setelah lelah bersepeda berkeliling kota.

2. MMMM Malang

https://www.youtube.com/embed/Lv3VARw1zxw

Berlokasi di Jalan Basuki Rahmat Nomer 19, mmmm kafe sudah berdiri sejak tahun 2016. Mmmm berfokus pada pembuatan kopi, namun juga menyediakan minuman non-coffee seperti cokelat dan matcha. Pengunjung bisa memesan kopi dengan kadar gula sesuai selera. Di sini disediakan pula makanan ringan yang rasanya juga enak.

Mmmm coffee sering menjadi titik kumpul berbagai komunitas, salah satunya adalah komunitas pesepeda Malang. Seperti Strolling Bastard, Ratjoen Cycling Club,  Ngalam Folding Bike, dan masih banyak lagi. Pesepeda bisa membawa masuk sepeda mereka ke dalam kafe ini. Tempat yang sempurna untuk tujuan gowes.

Baca Juga: 10 Cafe di Malang dengan Spot Taman yang Adem dan Instagramable

3. Square Coffee Carnival Malang

Habis Gowes Mampir ke Sini, Ini 5 Kafe Buat Pesepeda di Malangtwitter.com/Square_Carnival

Square Coffee Carnival Malang berada tepat di sebelah Bakso Bakar Trowulan yaitu di Jalan Candi Trowulan Nomer 65. Kafe ini buka setiap hari dengan jam buka pukul 10 pagi hingga 10 malam. Square menyediakan variasi kopi dan non-coffee dengan harga terjangkau.

Square Coffee Carnival Malang tidak menyediakan menu makanan. Apabila pengunjung merasa lapar, pengunjung bisa mengunjungi warung-warung makan yang ada di depan dan samping Square. Tidak diragukan lagi alasan para pengunjung ke sini, karena tempatnya cozy dengan dekorasi indoor dan outdoor dan juga vibes yang syahdu.

4. Robucca

Habis Gowes Mampir ke Sini, Ini 5 Kafe Buat Pesepeda di Malanginstagram/robucca.id

Kafe Robucca terletak di Jalan Ijen Nirwana Nomor 1A. Lokasinya yang terletak di perumahan Ijen Nirwana menjadi tujuan yang seru untuk bersepeda, karena jalanan perumahan yang luas sangat cocok untuk kegiatan bersepeda. Pula, kafe ini buka di pagi hari pada pukul 07.30 hingga sesuai dengan waktu bersepeda mayoritas warga Malang.

Robucca Kafe menyediakan berbagai variasi minuman yang sangat banyak dan berbagai makanan khas Jepang dengan harga yang sesuai. Dengan dekorasi tempat yang modern dan suasana yang sejuk karena pohon yang rindang, tempat ini sangat menarik perhatian banyak orang.

5. Fugu by Vosco Coffee

Habis Gowes Mampir ke Sini, Ini 5 Kafe Buat Pesepeda di Malanginstagram/fugubyvoscocoffee

Fugu Coffee terletak di Jalan Majapahit Nomor 1G tepat di bawah penginapan So! Boutique. Dengan dekorasi yang memadukan bangunan lawas dan design vintage, kafe ini mempunyai daya tarik sendiri untuk pelanggan. Fugu menyediakan berbagai makanan berat dan ringan yang mengenyangkan serta ramah di kantong. Variasi minuman segar dan hangat pun juga disediakan di kafe ini.

Letaknya yang di pinggir jalan menjadi destinasi para pesepeda karena mudah ditemukan dan asyik untuk dibuat nongkrong bersama teman-teman. Dengan jam buka pukul 10 pagi dan tutup pada 8 malam. Pelanggan pun juga bisa memesan makanan dan minuman khas Fugu melalui ojek online.

Deretan kafe di Malang ini hits dan jarang sepi pengunjung. Apalagi di kalangan para pesepeda Kota Malang, lima tempat di atas bisa jadi destinasi untuk melepas lelah setelah gowes keliling kota. Yang mana yang akan kalian datangi dulu nih?

Baca Juga: Kafe di Malang Tawarkan Sensasi Ngopi di Pinggir Rel Kereta Api

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Akhmad Alfan Rahadi di IDN Times Community dengan judul Gowes dan Nongkrong, 5 Kafe Hits Malang Jadi Tempat Ngumpul Pesepeda

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya