TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Tempat Buka Bersama di Situbondo

Ada konsep rumah makan di dalam kapal, lho!

Tempat makan. (Instagram/ikanbakarpemuda)

Situbondo memiliki banyak tempat yang nyaman untuk digunakan sebagai acara buka bersama. Beberapa tempat yang layak digunakan untuk buka bersama itu memiliki ciri khas dan daya tarik tersendiri. 

Tak cuma nyaman dan memiliki makanan yang enak, beberapa tempat itu juga menawarkan fasilitas live music, lho. Lantas di mana saja lokasi tempat-tempat buka bersama yang menarik dan nyaman di Situbondo tersebut? Nah, supaya kamu mengetahui hal tersebut, yuk simak ulasan lima rekomendasi tempat buka bersama di Situbondo, berikut ini. 

Baca Juga: 8 Rekomendasi Kafe Instagramable di Situbondo

1. Waroeng Biru Daun

Ikon. (Instagram/waroengbirudaun)

Waroeng Biru Daun punya konsep unik karena dilengkapi dengan banyak jenis bunga dengan rupa yang warna-warni. Warung yang terletak di Jalan Melati, Curahjeru Timur, Curah Jeru, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo ini memiliki dua konsep unik, yakni tempat makan outdoor dan indoor. 

Gazebo-gazebo yang terbuat dari bambu juga digunakan sebagai tempat lesehan untuk menikmati hidangan. Selain itu, yang paling menonjol di tempat makan ini adalah ikon rumah makan joglo yang indah. Waroeng Biru Daun ini juga memiliki beberapa spot foto yang sering digunakan pengunjung untuk berswafoto, seperti replika ruang telepon jadul, replika kicir angin dan ikon tulisan Waroeng Biru Daun. 

2. Depot Ikan Bakar Pemuda

Menikmati hidangan. (Instagram/ikanbakarpemuda)

Beranjak dari Kecamatan Panji menuju ke salah satu tempat makan yang berada di jalur utama Pantura di Kecamatan Situbondo, yakni Depot Ikan Bakar Pemuda. Tempat makan tersebut sangat cocok untuk kalian gunakan sebagai tempat buka puasa bersama. Pasalnya, fasilitas yang ditawarkan tempat makan ini cukup lengkap, mulai dari tempat parkir luas, ruang makan menggunakan AC, toilet, dan tempat beribadah. 

Depot Ikan Bakar Pemuda ini memiliki ikon yang berbeda dari tempat makan lainnya, yakni keberadaan desain kapal yang bisa digunakan sebagai ruang makan bersama. Jadi, kalian bisa mencoba sensasi buka bersama di ruang kapal tersebut. Tapi, harus reservasi dulu, ya! 

3. Bebek Bang Alex

Lokasi. (Instagram/bebekbangalexofficial)

Warung Bebek Bang Alex juga bisa menjadi salah satu pilihan tempat buka bersama kalian saat berada di Situbondo. Warung ini memiliki beberapa cabang, yakni cabang di Utara Terminal Situbondo dan di Sumberkolak Pareyaan Situbondo.

Seperti namanya, warung ini memiliki menu spesial berbahan dasar bebek. Namun, tak hanya olahan bebek saja, warung Bang Alex juga menawarkan menu lainnya, seperti ikan gurami, lele, dan ayam. Jadi, menu-menu yang ditawarkan cukup lengkap, sehingga cocok untuk kalian gunakan sebagai tempat buka bersama ataupun kongko bareng. 

4. AZALEA Rumah Makan & Cafe

Poster. (Instagram/azalea.restocafe)

Nah, buat kalian para pelajar maupun mahasiswa cocok banget menggelar acara buka bersama di rumah makan dan cafe Azalea yang berada di Jalan Jend. Basuki Rachmad Nomor 207, Mimbaan Utara, Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo. Mengingat tempat makan ini juga mengusung konsep cafe, sehingga tak jarang tempat ini juga sering mengadakan acara live music. 

Acara-acara seperti live music tersebut, tentu memiliki nilai tambah tersendiri. Selain itu, dengan adanya acara tersebut kalian bakal betah berlama-lama di sini. Sementara itu, untuk menu kuliner yang ada di sini terdiri mulai dari, ayam jamur, bakmi, nasi goreng, udang, capjay, empal, rawon dan masih banyak lagi menu-menu lainnya. 

Baca Juga: 7 Oleh-oleh Khas Situbondo, Wajib Dibawa Pulang!

Verified Writer

Rangga Rafi Arli

Alhamdulillah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya