TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Spot Terbaik Nikmati Sunset di Kediri

Anak senja wajib merapat!

Menikmati sunset di Keniten. (Instagram/agrowisatakeniten)

Keindahan langit sore saat matahari terbenam memang memiliki daya tarik tersendiri. Banyaknya penggemar sunset, membuat sebagian orang rela berburu spot-spot terbaik untuk menikmati serta mengabadikan momen senja mereka. Bahkan, orang-orang tersebut pun memiliki julukan bagi mereka sendiri, yaitu anak senja. 

Sunset biasanya dapat dinikmati dari tempat terbuka seperti pantai serta tempat yang tinggi seperti bukit atau gunung. Nah, buat kamu yang lagi di Kediri dan ingin menikmati sunset, tidak perlu khawatir. Meskipun Kediri tidak memiliki pantai, kamu tetap bisa menikmati senja dari atas bukit, gunung, serta tempat-tempat terbuka yang ada di Kediri. 

Penasaran dengan spot-spot terbaik menikmati sunset di Kediri? Yuk simak daftarnya berikut ini!

1. Tak perlu jauh-jauh ke Bromo, kamu bisa menyaksikan pemandangan senja Kota Kediri dari atas puncak Gunung Klotok View 138 Kediri.

Senja di atas Gunung Klotok Kediri. (Instagram/rezkygam)

2. Masih dengan suasana senja di Gunung Klotok. Gugusan awan sejauh mata memandang akan membuat siapapun terhipnotis pada pesona dan keindahannya.

Suasana senja di atas Gunung Klotok. (Instagram/zeda7zaidar)

Baca Juga: 5 Alasan Wajib ke Pantai Serang Blitar, Surganya Pemburu Sunset 

3. Gunung Kelud juga memiliki spot senja terbaik di Kediri. Pemandangan alam berupa gunung disinari cahaya matahari yang hampir tenggelam membuat suasana nampak sangat indah dan syahdu.

Sunset di atas Gunung Kelud Kediri. (Instagram/endool_enny)

4. Menikmati senja bersama kawan, pasangan ataupun keluarga di Taman Brantas Kediri sambil bercengkrama ataupun bercanda ria.

Senja di Taman Brantas Kediri. (Instagram/mantri_tembak)

5. Bukit Ongakan menjadi opsi yang tepat untuk menikmati senja dengan pemandangan alam hutan dan pegunungan dari ketinggian.

Menikmati sunset di Bukit Ongakan. (Instagram/medsoskediri)

Baca Juga: 7 Tempat Kuliner Gudeg di Kediri, Obat Buat yang Rindu Jogja

6. Tidak hanya sunset, kamu juga bisa menyaksikan keindahan kota Kediri malam hari dan sunrise pada pagi hari dengan camping di Gazebo Wilis Kediri.

Senja di Gazebo Wilis Kediri. (Instagram/gazebo_wilis)

7. Pantulan cahaya matahari terbenam di Waduk Siman Kepung Kediri menjadi refleksi pemandangan alam saat senja yang menakjubkan.

Senja di Waduk Siman Kepung Kediri. (Instagram/tri_cahyono)

8. Anak senja wajib nih buat merapat ke Keniten Kediri. Selain pemandangan sunset yang indah, tempatnya yang sunyi bakal mendatangkan banyak inspirasi baru.

Menikmati sunset di Keniten. (Instagram/agrowisatakeniten)

9. Saat senja, langit di Bendungan Gerak Waru Turi memiliki gradasi warna yang sangat indah. Bikin suasana jadi romantis ya!

Senja di Bendung Gerak Waru Turi (Instagram/fotografikediri)

Baca Juga: 5 Pesona Pantai Pulau Merah, Nikmati Sunset Terbaik di Timur Jawa

Verified Writer

Alvi Nur Jannah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya