Comscore Tracker

5 Pesona Pantai Pulau Merah, Nikmati Sunset Terbaik di Timur Jawa

Destinasi wajib ketika berkunjung ke Banyuwangi

Banyuwangi merupakan sebuah kota di Indonesia dengan puluhan tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi. Salah satunya adalah Pantai Pulau Merah. Tempat ini dinamakan Pulau Merah karena berjarak 50-100 meter dari bibir pantai ini, kamu akan menemui sebuah bukit setinggi 200 meter dengan tanah yang berwarna merah.

Pantai pulau merah memiliki banyak pesona yang menjadi daya tarik bagi wisatawan. Yuk simak 5 pesona Pantai Pulau Merah, yang cocok menjadi wishlist buat kamu yang ingin menikmati sunset di ujung timur Pulau Jawa.

1. Bukit dengan tanah merah berpadu dengan warna biru laut membuat tempat ini sangat eksotis

5 Pesona Pantai Pulau Merah, Nikmati Sunset Terbaik di Timur JawaPantai Pulau Merah. (instagram.com/pulaumerah_official)

Pantai Pulau Merah terkenal sebagai salah satu pantai di Indonesia yang menyediakan panorama paling indah. Adanya bukit di bibir pantai dengan tanah merah, pasir putih yang membentang sejauh 3 kilometer, dan birunya air laut yang sangat luas menciptakan suasana eksotis yang kuat ketika berwisata.

Kamu juga bisa menikmati sensasi naik perahu, untuk menyeberang lautan dan melihat setiap sisi pantai dengan lebih indah.

2. Sunset di sana lebih merah efek adanya bukit merah

5 Pesona Pantai Pulau Merah, Nikmati Sunset Terbaik di Timur JawaSunset di Pulau Merah. (instagram.com/pulaumerah_official)

Bagi para pecinta sunset, berkunjung di Pantai Pulau Merah pada sore hari dapat menjadi pilihan paling tepat untukmu. Di sini kamu bisa menikmati keelokan panorama matahari terbenam dengan warna merah yang sangat unik.

Sunset di pantai ini seringkali disebut sebagai sunset tercantik di Banyuwangi. Tak heran, jika pantai Pulau Merah ini akan sangat ramai dikunjungi wisatawan pada momen matahari terbenam.

3. Ombaknya cocok banget buat para pencinta selancar

5 Pesona Pantai Pulau Merah, Nikmati Sunset Terbaik di Timur JawaBerselancar di Pulau Merah. (instagram.com/pulaumerah_official)

Pantai pulau merah memiliki ombak yang sangat tinggi. Oleh karena itu, pantai ini kerap kali menjadi sasaran turis untuk melakukan surfing. Selain itu, pantai pulau merah juga merupakan salah satu kawasan perairan yang minim batu karang.

Dengan demikian, para peselancar akan lebih aman untuk menuangkan hobinya di pantai ini. Berkunjung pada waktu yang tepat, akan memberikan pengalaman menaklukkan ombak yang luar biasa, nih!

Baca Juga: 10 Potret Panorama Pantai Popoh, Pantai Indah di Kabupaten Tulungagung

4. Surga kuliner khas Banyuwangi 

5 Pesona Pantai Pulau Merah, Nikmati Sunset Terbaik di Timur JawaKuliner di Pantai Pulau Merah. (instagram.com/pulaumerah_official)

Kawasan pantai pulau merah juga menyediakan banyak kuliner menarik yang wajib kamu cicip. Beberapa menu yang ditawarkan diantaranya adalah ikan bakar, rawon, rujak soto, rujak bakso dan berbagai makanan khas Banyuwangi lainnya.

Gak bakal takut kelaparan ketika berwisata, nih!

5. Rute aman, dan tarif tiket super terjangkau.  

5 Pesona Pantai Pulau Merah, Nikmati Sunset Terbaik di Timur JawaAkses Pantai Pulau Merah. (instagram.com/pulaumerah_official)

Pantai pulau merah yang berlokasi di desa Sumberagung ini, berjarak 60 kilometer dari pusat Kabupaten Banyuwangi. Kamu membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam untuk sampai di kawasan pantai. Namun saat ini kamu tidak perlu takut tersesat, karena telah tersedia banyak papan penanda arah di sepanjang perjalanan.

Pantai ini buka selama 24 jam, dengan harga tiket yang sangat terjangkau, yakni hanya Rp10 ribu saja.

 

Itulah pesona yang ditawarkan oleh Pantai Pulau Merah. Pastikan untuk mampir ke sini ketika kamu mengunjungi Banyuwangi, ya! Kamu akan mendapatkan sensasi wisata yang sangat asyik, apalagi saat sunset.

Baca Juga: Pantai Kutang Lamongan: Informasi Lokasi, Aktivitas, dan Tips

Egydia Artamevia Photo Community Writer Egydia Artamevia

Check @egydiard on instagram

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya