Sakit Jantung dan Lambung, Legenda Persela Lamongan Meninggal Dunia

Setelah pensiun, ia menjadi kitman Persela
Lamongan, IDN Times - Legenda sepakbola Lamongan Karsono meninggal dunia, setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan (RSML) selama 4 hari. Ia mengembuskan nafas terakhir akibat penyakit jantung dan lambung, Selasa (2/2/2021). Pemain belakang Persela tersebut merupakan sosok yang memiliki kontribusi besar dalam perjalanan Persela Lamongan. 

1. Menjadi bagian tim saat Persela menjuarai divisi 2

Sakit Jantung dan Lambung, Legenda Persela Lamongan Meninggal DuniaCEO Persela Lamongan Yuhronur Efendi. IDN Times/Istimewa

Selama berkarir di Persela Lamongan, Karsono menjadi bagian penting dari klub berjuluk Joko Tingkir tersebut. Sebagai kitman, ia mengantarkan Persela menjuarai Divisi 2 atau setara liga 3 tahun 2001. Karena pengabdiannya itulah, banyak pihak pun merasa kehilangan.

"Kami merasa kehilangan atas meninggalnya pemain legenda kami, semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT," kata CEO Persela Lamongan, Yuhronur Efendi.

Baca Juga: Rekapitulasi Pilkada Lamongan, CEO Persela Unggul dengan 42,54 Persen 

2. Karsono mulai bermain di Persela Lamongan pada tahun 1987

Sakit Jantung dan Lambung, Legenda Persela Lamongan Meninggal DuniaLaga uji coba Persela vs Madura United. IDN Times/Istimewa

Perjalanan Karsono bersama Persela dimulai sekitar tahun 1987-an. Saat, itu Persela masih sebagai tim di Divisi 2 regional atau saat ini disebut Liga 3. Selama berkarir, ia berposisi sebagai pemain stopper yang berpasangan dengan Ragil Sudirman.

"Selama ini, beliau merupakan sosok pekerja keras dan tidak pernah mengeluh dan itulah yang membuat kami kehilangan," imbuh Yuhronur.

3. Usai pensiun, ia memilih mengabdi sebagai kitman

Sakit Jantung dan Lambung, Legenda Persela Lamongan Meninggal DuniaAlmarhum Karsono. Dok. Istimewa
Seolah tak ingin lepas dari Persela, Karsono yang pensiun tahun 2000 memilih mengabdi dan masuk dalam tim kitman Persela. Kenangan tentang ramahnya sosok Karsono saat mendampingi tim pun membekas di benak salah satu pemain Persela, Eky Taufik.
 
"Ada beberapa pemain yang telah mendapatkan didikan salah satunya adalah Eky Taufik. Ya kita berharap di Persela Lamongan ada sosok Karsono lain yang mampu bermain baik dan menjadikan tim kesayangan masyarakat Lamongan menjuarai Liga 1 Indonesia," pungkasnya.

Baca Juga: Liga Dibatalkan, Persela Persilakan Pemain Berkarir di Luar Negeri

Imron Saputra Photo Verified Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya