Cedera Tak Parah, M Rafli Bisa Kembali dalam Dua Pekan

Ada peluang main jika Arema FC lolos 8 besar  

Malang, IDN Times - Angin segar menghampiri kubu Arema FC jelang berangkat ke Solo. Tim Singo Edan mendapat kabar bahwa cedera yang dialami pemain andalannya, yakni Muhammad Rafli tak separah yang diperkirakan.

Pemain jebolan ASIFA Malang itu hanya memerlukan waktu dua pekan untuk pemulihan total dan bisa segera kembali bergabung dengan tim. Sang pemain mengalami cedera saat membela Timnas U-23 dalam laga uji coba kontra Bali United beberapa waktu lalu. 

1. Sudah mulai lakukan pemulihan

Cedera Tak Parah, M Rafli Bisa Kembali dalam Dua PekanM Rafli saat berlatih bersama Arema FC di Kebun Raya Purwodadi. IDN Times/ Alfi Ramadana

Dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi menjelaskan bahwa cedera yang dialami Rafli tidak separah yang diperkirakan. Berdasarkan hasil Magnetic Resonance Imaging (MRI), cedera yang dialami Rafli tidak separah perkiraan awal. Sang pemain mengalami masalah pada pembungkus kapsul sendinya. Untuk pemulihan juga tidak memerlukan waktu yang terlalu lama. Rafli memerlukan waktu dua pekan untuk pemulihan. 

"Setelah dua pekan pemulihan, Rafli sudah bisa kembali ke tim untuk ikut berlatih secara normal," terangnya Kamis (18/3/2021). 

2. Belum pastikan bisa main di Piala Menpora

Cedera Tak Parah, M Rafli Bisa Kembali dalam Dua PekanM Rafli berusaha melewati hadangan pemain PON Jatim. IDN Times/ Alfi Ramadana

Meskipun tidak terlalu parah, dokter tim nampaknya tak mau mengambil risiko dengan memaksakan sang pemain tetap berangkat ke Solo. Untuk sementara, Rafli belum direkomendasikan ikut bergabung bersama tim yang akan ke Solo.

Pemain 22 tahun itu masih harus menjalani beberapa terapi penyembuhan agar cederanya bisa pulih tepat waktu. Namun, jika memang perjalanan Arema FC di penyisihan grup Piala Menpora mulus dan lolos ke babak berikutnya, maka ada peluang pemain yang bisa bermain sebagai gelandang dan striker itu merumput bersama tim Singo Edan.

"Kami akan lihat dulu perkembangannya usai kembali latihan normal nanti," tambahnya. 

3. Tak sabar ingin segera merumput

Cedera Tak Parah, M Rafli Bisa Kembali dalam Dua PekanGelandang Arema FC, M Rafli saat latihan di Kebun Raya Purwodadi. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, Muhammad Rafli mengakui bahwa kondisi cederanya saat ini terus membaik. Memang, masih ada beberapa titik kalau ditekan masih sakit. Tetapi dirinya merasa sangat optimis bisa segera pulih. Bahkan, ia mengakui bahwa kakinya sudah gatal ingin segera bisa kembali berlatih dan bermain. 

"Sebenarnya kemarin saat di timnas kondisi saya lagi bagus baik dari sisi fisik dan psikis. Apalagi selama latihan, game internal sampai uji coba selalu bisa bikin gol. Tetapi karena ada sedikit masalah cedera maka sekarang fokus pemulihan dulu. Insya Allah tidak ada masalah dari sisi fisik maupun psikis," sambungnya. 

Baca Juga: Jajal Madura United dalam Uji Coba, Arema FC Ditahan Imbang

4. Dapat banyak dukungan

Cedera Tak Parah, M Rafli Bisa Kembali dalam Dua PekanMuhammad Rafli (tengah) berfoto bersama Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo usai latihan. IDN Times/Alfi Ramadana

Terlepas dari itu, Rafli mengakui bahwa awalnya memang ada sedikit rasa kecewa saat terkena cedera. Tetapi, Rafli coba mengambil hikmah dari kejadian tersebut agar saat kembali menjadi lebih kuat lagi dari sisi fisik maupun mental.

Ia juga berterimakasih kepada rekan setim di Arema FC, Timnas U-23 serta suporter yang terus memberikan dukungan. "Sekarang jadi semangat lagi untuk pemulihan cedera. Semoga teman-teman di tim bisa meraih hasil terbaik di Piala Menpora ini," tandasnya. 

Baca Juga: Timnas U-22 Tekuk TIRA Persikabo 2-0, Kadek dan M Rafli Cetak Gol

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya