TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Surajaya Bakal Dibangun Sesuai Standar FIFA, Rampung Juni 2024

Pembangunan dilakukan di bagian utara dan selatan 

Stadion Surajaya Lamongan. @Instagram perselafc

Lamongan, IDN Times - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bakal membangun Stadion Surajaya Lamongan sesuai standar FIFA. Kepastian ini didapat setelah petugas Direktorat Prasarana Strategis Dirjen Cipta Karya, Kementerian PUPR melakukan peninjauan ke Stadion Surajaya, Lamongan, pada Selasa (25/7/2023), lalu.

Baca Juga: Sambut Liga 2, Stadion Surajaya Lamongan Mulai Berbenah

1. Pembangunan dilakukan di bagian utara dan selatan

Stadion Surajaya Lamongan. @Instagram perselafc

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Lamongan Erwin Sulistya Pambudi mengatakan, pembangunan Stadion Surajaya Lamongan nantinya tidak dibangun secara menyeluruh. Pembangunan hanya dilakukan pada sisi bagian utara dan selatan stadion.

"Akan dibangun sesuai standar FIFA. Tapi pembangunannya nanti hanya di bagian sisi utara dan selatan saja," kata Erwin Sulistya, Kamis (27/7/2023).

2. Desain dan biaya pembangunan stadion semuanya dari PUPR

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Lamongan Erwin Sulistya Pambudi. IDN Times/Imron

Erwin menjelaskan, pembangunan stadion Surajaya Lamongan sepenuhnya dibiayai oleh pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian PUPR. Tak hanya soal pembiayaan seluruh desain stadion juga dilakukan PUPR. Pemkab Lamongan dalam hal ini tidak terlibat.

"Soal desain dan biaya pembangunan dari pusat semuanya dan untuk berapa jumlah biaya yang diperlukan dalam pembangunan stadion itu kita tidak tahu," terangnya.

Baca Juga: Stadion Surajaya Lamongan Dapat Nilai 69 dari Tim Risk Mabes Polri

Verified Writer

Imron Saputra

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya