TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pincang Saat Lawan PSM Makassar, Ini Strategi Pelatih Persik

3 pemain andalan dipastikan absen

Pemain Persik Kediri saat mencoba lapangan di Tangerang. IDN Times/ media officer Persik Kediri

Kediri, IDN Times - Persik Kediri bakal bermain pincang saat menghadapi PSM Makassar, di pekan keenam kompetisi Liga 1 musim ini. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion BJ Habibie, Pare-Pare, besok sore. Absennya 3 pemain utama yakni Kartika Aji, Simen Lyngbo dan Renan Silva membuat Persik Kediri diprediksi akan mengubah skema permainannya. Ketiga pemain ini selalu menjadi pilihan utama sejak kompetisi dimulai.

Baca Juga: 3 Pemain Andalan Persik Kediri Absen Lawan PSM Makassar 

1. Latihan tidak maksimal karena perjalanan jauh

Pelatih baru Persik Kediri, Marcelo Ropide. IDN Times/ istimewa

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengakui tim nya dalam kondisi yang kurang bagus. Selain faktor kekalahan yang dialami dalam laga sebelumnya, mereka juga kurang maksimal dalam berlatih karena harus menjalani laga tandang yang cukup jauh. "Kita baru sampai kemarin dan tidak dapat langsung berlatih karena ini perjalanan yang cukup panjang," ujarnya, Rabu (02/08/2023)

2. Telah siapkan skema dan pemain pengganti

Pemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/@persikfcofficial

Marcelo menilai PSM Makasar merupakan tim yang sangat kuat. Terlebih mereka bermain di hadapan pendukungnya. Meskipun begitu pelatih asal Brasil ini tetap mentargetkan untuk meraih hasil maksimal di pertandingan besok. Beberapa pemain sudah disiapkan untuk mengganti 3 pemain andalan mereka yang absen. "Kita sudah menyiapkan pemain pengganti dan harus memiliki solusi atas kondisi ini, absennya pemain merupakan hal yang biasa terjadi dalam sepakbola," tuturnya.

Baca Juga: Pemain Andalan Persik Kediri yang Alami Cedera Bertambah

Berita Terkini Lainnya