TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Perkuat Lini Belakang, Persik Kediri Rekrut Bek Asing Asal Brasil

Menggantikan Anderson do Nascimento

Bek asing Persik Kediri, Brendon Lucas saat berlatih. IDN Times/ istimewa

Kediri, IDN Times - Persik Kediri kembali meresmikan pemain asingnya. Mereka merekrut pemain berkebangsaan Brasil, Brendon Lucas. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini akan memperkuat lini belakang skuad Macan Putih. Pemain 25 tahun tersebut diproyeksi menggantikan bek tangguh Anderson do Nascimento, yang dilepas Persik Kediri di bursa tranfer musim ini.

1. Butuh tambahan bek tengah musim ini

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengaku pihaknya memang masih membutuhkan tambahan pemain yang diharapkan bisa meningkatkan kualitas permainan di lini belakang. Untuk posisi bek tengah mereka baru memiliki tiga pemain. Jumlah ini dirasa masih sangat kurang mengingat padatnya jadwal pertandingan musim ini.

"Faktanya memang kami saat ini baru memiliki 3 bek tengah yakni Vava Mario, Hamra Hehanusa dan pemain baru Didik Wahyu. Jadi memang masih diperlukan tambahan untuk memperkuat posisi ini," ujarnya, Jumat (19/7/2024).

Baca Juga: Persik Kediri Bebas Sanksi Larangan Transfer Pemain dari FIFA

2, Musim lalu bermain di Liga Vietnam

Pemain kelahiran 29 Mei 1995 ini direkrut dari klub Vietnam, Ho Chi Minh. Musim lalu, pemain jebolan Palmeiras ini menjadi andalan dan nyaris bermain di seluruh laga yang dimainkan Ho Chi Minh. Berdasarkan laman Transfermrkt, nilai pasar eks Portimonense di Liga Portugal itu lebih tinggi dari Anderson. Nilainya mencapai Rp4,78 miliar. Sedangkan Anderson hanya di angka Rp3,91 miliar. Ini menjadi nilai tertinggi Anderson, sementara Brendon pernah mencapai angka Rp6,95 miliar di 2019 saat bermain untuk SC Covilha.

Verified Writer

Bramanta Pamungkas

orang biasa peternak kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya