TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bima Cari Tahu Kekuatan Ekuador, Akui Ada Pemain yang Gerogi

Tapi mereka siap memenangkan pertandingan

Timnas Indonesia latihan jelang lawan Ekuador. IDN Times/Ardiansyah Fajar.

Surabaya, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti mengaku telah mencari tahu kekuatan calon lawannya. Ia melihat rekaman beberapa video pertandingan Ekuador U-17.

"Kita sudah melihat video mereka. Tadi pagi kita informasikan ke pemain," ujarnya di sela latihan di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Kamis (9/11/2023).

Bima menilai kalau Ekuador merupakan salah satu timnas yang berkualitas. Punya pengalaman di Piala Dunia. "Mereka tim bagus, mereka punya kualitas individu yang baik dan mereka juga set piece yang bagus. Itu sudah menjadi catatan buat kami," kata dia.

Maka dari itu, sambung Bima, pihaknya melakukan pematangan strategi untuk mengantisipasi kekuatan Ekuador. "Kami juga harus mengantisipasi itu. Namun yang terpenting adalah kami juga mempersiapkan tim kami sebaik mungkin," tegasnya.

Lebih lanjut, Bima tidak mau anak asuhannya berkecil hati. Ia terus memotivasi agar mereka punya mental siap tempur. Karena diakuinya beberapa pemain yang sedikit gerogi.

"Saya pikir pasti ada nervous karena manusia pasti punya nervous. Sekelas Messi, Ronaldo juga ketika menghadapi sebuah pertandingan pasti punya rasa tegang," kata dia.

"Tapi yang paling penting para pemain sudah bisa berkomunikasi satu sama lain, sudah bisa saling support kekuatan kita adalah kebersamaan," pungkas Bima.

Baca Juga: Bima Sakti Minta Timnas U-17 Bermain Lepas di Setiap Laga Piala Dunia

Berita Terkini Lainnya