Vaksinasi Massal di Malang, Khofifah Senang Warga Antusias  

Targetian vaksinasi hingga 15 ribu orang 

Malang, IDN Times - Serbuan vaksinasi massal kembali di lakukan di Kota Malang. Kali ini vaksinasi massal diinisiasi oleh Korem 083 Bhaladika Jaya dan dipusatkan di Gedung Graha Cakrawala, Universitas Negeri Malang (UM), Minggu (18/7/2021). Vaksinasi massal sendiri menargetkan 15 ribu orang dalam dua hari pelaksanaan sejak Sabtu 17 Juli 2021 kemarin.

1. Puas dengan vaksinasi massal

Vaksinasi Massal di Malang, Khofifah Senang Warga Antusias  Khofifah saat melihat langsung vaksinasi massal di Malang. Dok/istimewa

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama para rombongan Forkopimda Provinsi tampak cukup puas saat melakukan peninjauan langsung. Pasalnya antusiasme mayarakat yang ikut vaksinasi cukup tinggi. Sesekali mantan menteri sosial itu mengingatkan agar peserta vaksin etap mematuhi protokol kesehatan.

"Kami mencoba membangun sinergitas secara solid. Untuk bersama-sama melakukan gerakan vaksinasi, serbuan vaksinasi, gerai vaksinasi, baksos, lalu bentuknya juga vaksinasi," ucap Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Minggu (18/7/2021).

Baca Juga: Jatim Luncurkan Ambulans Vaksinasi, Datangi Target Door to door

2. Apresiasi semangat masyarakat

Vaksinasi Massal di Malang, Khofifah Senang Warga Antusias  Khofifah berbincang dengan peserta vaksin. Dok/istimewa

Lebih jauh, Khofifah juga mengapresiasi semangat dari masyarakat untuk ikut vaksin. Tentu saja antusiasme yang tinggi itu membuat upaya pemerintah untuk memperluas cakupan vaksinasi menjadi lebih mudah. Juga untuk menekan angka kasus COVID-19 menjadi lebih terkendali.

"Alhamdulillah, animo masyarakat sangat tinggi untuk melaksanakan vaksinasi. Tetapi kami tetap ingatkan untuk protokol kesehatannya agar tetap diperhatikan. Karena 5M ini kunci untuk bisa melandaikan, bahkan menghentikan penyebaran COVID-19," imbuhnya. 

3. Sudah jadi program TNI

Vaksinasi Massal di Malang, Khofifah Senang Warga Antusias  Gubernur Jatim, Khofifah saat melihat vaksinasi di Kota Malang. Dok/Istimewa

Sementara itu, Pangdam V Brawijaya,  Mayjend TNI Suharyanto menjelaskan bahwa Malang merupakan kota kedua setelah Surabaya di Koarmada II yang jadi pusat vaksinasi massal. Untuk di Malang, vaksinasi dipusatkan di Graha Cakrawala UM. Target total masyarakat yang tervaksinasi bisa mencapai 15 ribu.

"Hari ini sudah yang kedua pelaksanaan vaksinasi, kemarin secara serentak, dengan jumlah peserta cukup banyak 5-7 ribu orang. dan hari ini mudah-mudahan sama," beber Suharyanto. 

4. Boleh diikuti KTP non Malang Raya

Vaksinasi Massal di Malang, Khofifah Senang Warga Antusias  Khofifah berbincang dengan peserta vaksin. Dok/istimewa

Tak hanya warga Malang raya saja yang divaksin. Sejumlah warga ber-KTP non Malang juga menjadi peserta vaksinasi ini. Hal itu diperbolehkan selama kondisi yang bersangkutan layak divaksin.

"Kami akan laksanakan secara terus menerus, sebagai bagian dari program vaksinasi nasional," pungkasnya.

Baca Juga: Vaksinasi COVID-19 di Jatim Capai 1 Juta Selama PPKM Darurat

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya