Comscore Tracker

1 Korban Pantai Batu Bengkung Ditemukan, 2 Masih Dicari

Ditemukan dalam keadaan meninggal dunia  

Malang, IDN Times - Pencarian terhadap tiga wisatawan yang tersapu ombak di Pantai Batu Bengkung membuahkan hasil. Tim SAR gabungan menemukan satu dari dua mahasiswa Institut KH. Abdul Chalim Mojokerto yang hilang saat berwisata di Pantai Batu Bengkung, Kamis (27/6/2021).

Korban yang ditemukan bernama Fikri (20) warga Desa Lakisan Timur, Kecamatan Lenggayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Wisatawan tersebut ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. 

Baca Juga: Korban Terseret Ombak Pantai Batu Bengkung 6 Orang, 3 Masih Dicari  

1. Ditemukan di sisi barat pantai

1 Korban Pantai Batu Bengkung Ditemukan, 2 Masih DicariEvakuasi korban pantai Batu Bengkung yang ditemukan dan langsung dibawa ke RSSA. Dok/Humas Polres Malang

Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian menemikan jenazah Fikri di sisi barat Batu Bengkung. Tepat sudah mendekati kawasaan Pantai Nggandol. Korban sendiri ditemukan pada sore hari dan langsung dievakuasi ke pos penanggulangan sebelum berikutnya di bawa Instalasi Kedokteran Forensik (IKF) Rumah Sakit dr Syaiful Anwar (RSSA), Kota Malang untuk dilakukan visum.

"Lokasi ditemukannya korban sekitar 17 kilometer arah barat dari tempat kejadian hilangnya yang bersangkutan. Setelah ditemukan, jenazah langsung dievakuasi ke RSSA," urai Kanit Gakkum Polair Polres Malang, Iptu Yoni Pribadi. 

2. Lakukan pencarian hingga 7 titik

1 Korban Pantai Batu Bengkung Ditemukan, 2 Masih DicariTim SAR gabungan tengah beristirahat saat pencarian korban di Pantai Batu Bengkung. Dok/Humas Polres Malang

Dijelaskan Yoni, setidaknya ada tujuh titik yang menjadi fokus pencarian tim SAR gabungan yang terdiri dari Kepolisian, TNI, PMI, BPBD, Perhutani, SAR, Satpol PP hingga masyarakat sekitar. Saat ini masih ada dua korban lagi yang masih belum ditemukan yakni Maulana Moh Alffarizi (20) yang juga rekan Fikri dati Institut KH Abdul Chalim, Pacet, Mojokerto dan Dimas Reza (21), warga jalan Mojorejo, Kota Batu yang juga menjadi korban.

"Proses pencarian masih akan terus berlanjut. Sebab masih ada dua korban yang belum ditemukan," tambahnya. 

3. Terhempas ombak usai foto selfie

1 Korban Pantai Batu Bengkung Ditemukan, 2 Masih DicariProses evakuasi korban terseret ombak di Pantai Batu Bengkung, Kabupaten Malang. Dok/PMI Kabupaten Malang

Diberitakan sebelumnya, sebanyak enam orang terhempas ombak di Pantai Batu Bengkung, Rabu (26/5/2021). Empat orang sudah ditemukan dengan keadaan meninggal dunia. Tiga korban meninggal masing-masin dua warga Mojokerto dan satu warga Sumatera Barat. Sementara dua korban yang masih belum ditemukan masing-masing adalah Maulana Muhammad Al Faridzi (20), dan Dimas Reza (21).

Sebelumnya pada Selasa (25/5/2021) petang skitar pukul 18.00 WIB, serombongan mahasiswa berjumlah 8 orang datang di Pantai Batu Bengkung dengan menggunakan 4 sepeda motor dan kemudian mendirikan tenda di pantai tersebut. Lalu pada Kamis (26/5/2021) sekitar pukul 06.00 WIB, enam dari delapan mahasiswa tersebut menuju ke gunung Batu Bengkung untuk berfoto menunggu sunrise.

Setelah selesai foto tiga orang kemudian kembali ke tenda lebih dahulu. Sementara tiga lainnya bertahan. Tidak lama kemudian ketiganya bermaksud kembali ke tenda. Tetapi tiba-tiba datang ombak besar dari arah timur ke barat dan menyeret ketiganya. Pada saat bersamaan ada tiga wisatawan lain juga yang ikut terseret ombak. Total enam orang menjadi korban dan hingga kini baru 4 yang ditemukan. 

Baca Juga: Tiga Orang Mahasiswa Terseret Ombak di Pantai Batu Bengkung Malang

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Alfi Ramadana di IDN Times Community dengan judul 1 Korban Pantai Batu Bengkung Malang Ditemukan

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya