IWD 2020: Arumi Cerita Pengalamannya Jadi Ketua PKK Jawa Timur

PKK Jatim memberinya kesempatan memberdayakan perempuan

Memeringati International Women's Day yang jatuh di bulan Maret, IDN Times menggelar acara dengan tema #EachForEqual. Diselenggarakan di kantor IDN Media Creative Lab Surabaya pada 7 Maret 2020, acara ini menghadirkan Tri Rismaharini selaku walikota Surabaya dan lebih dari 20 pembicara wanita inspiratif di berbagai bidang yang akan menceritakan perjuangan masing-masing dalam mewujudkan #EachForEqual.

Salah satu pembicara yang hadir adalah Arumi Bachsin Emil Dardak, Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur.

1. Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur, Arumi Bachsin Emil Dardak menghadiri International Women’s Day 2020 by IDN Times yang bertema Each for Equal

IWD 2020: Arumi Cerita Pengalamannya Jadi Ketua PKK Jawa TimurDok.Pribadi/WulidaRia

Acara International Women’s Day 2020 bertema Each For Equal diselenggarakan oleh IDN Times di IDN Media Creative Lab Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu (7/3). Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur, Arumi Bachsin Emil Dardak pun hadir dan membagikan pendapatnya mengenai peranan perempuan Indonesia untuk mengurai permasalahan sosial yang ada di Indonesia.

“Melalui PKK Jatim, saya diberi kesempatan untuk bisa melihat masyarakat yang lebih nyata karena sebelumnya dunia saya hanya berkecimpung di entertainment dan sama sekali buta akan hal ini," ujarnya.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa PKK Jatim memiliki banyak program yang dikhususkan untuk membuat perempuan makin berdaya.

2. Dengan menjadi Ketua PKK Jatim, Arumi merasa kesempatannya semakin lebar untuk memberdayakan perempuan

IWD 2020: Arumi Cerita Pengalamannya Jadi Ketua PKK Jawa TimurDok.Pribadi/WulidaRia

Karena suami Arumi yaitu Emil Dardak menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur, maka secara otomatis jabatan sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Jatim berada di pundaknya.

Arumi mengakui bahwa hal tersebut terasa asing baginya karena selama ini ia banyak bergelut di bidang entertainment. Namun lambat laun, ia pun makin mencintai profesi barunya tersebut. Malahan, ia merasa bahwa dengan menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Jatim, ia memiliki kesempatan besar untuk memberdayakan perempuan, khususnya di wilayah Jatim.

PKK mengurusi berbagai macam hal seperti HIV AIDS, masalah sosial, masalah pendidikan, masalah kesehatan, hingga masalah anak, yang mana berguna dan bermanfaat bagi orang lain, khususnya warga Jawa Timur.

3. Di acara International Women’s Day 2020 by IDN Times yang bertema Each for Equal ini pun Arumi membagikan pendapatnya tentang batik

IWD 2020: Arumi Cerita Pengalamannya Jadi Ketua PKK Jawa TimurDok.Pribadi/WulidaRia

Menghadiri International Women’s Day 2020 by IDN Times, Arumi tampak anggun mengenakan batik berwarna cokelat dan hitam. Perihal dengan busananya tersebut, ia pun membagikan pendapatnya.

Batik merupakan salah satu warisan Nusantara yang sangat unik. Keunikannya ditunjukkan dengan berbagai motif yang memiliki makna tersendiri. Setiap goresan motif merupakan sebuah simbol yang mengandung suatu pesan yang ingin disampaikan. 

Ia pun menambahkan bahwa orang Indonesia wajib bangga dengan kekayaan Nusantara tersebut sehingga sebisa mungkin untuk menggunakan batik di berbagai kesempatan.

Acara International Women's Day bertema#EachForEqual merupakan pertemuan independen yang diinisiasi oleh IDN Times sebagai komitmen untuk mengapresiasi para perempuan yang memperjuangkan kesetaraan hak di berbagai bidang.

Dalam acara yang disponsori oleh PT. Petrokimia Kayaku dan Indofood ini, para pembicara juga akan membentuk jejaring perempuan profesional lintas profesi sehingga bisa menimbulkan semangat para Millenials yang hadir untuk berkarya di bidang yang digeluti.

Maju terus perempuan Indonesia!

Baca Juga: IWD 2020: Kisah Risma Panjat Jembatan untuk Atur Kemacetan Jalan Tol

Wulida Ria Photo Writer Wulida Ria

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriyanti Revitasari
  • Novaya
  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya