Lagi, Dua Jenazah Bayi Mengapung di Sampah Sungai Waru Turi Jombang

Satu bayi berjenis kelamin perempuan

Jombang, IDN Times - Warga Jombang kembali digemparkan dengan penemuan jenazah bayi mengapung di sungai. Jika sebelumnya di sungai Kendalsari, Kecamatan Sumobito, kali ini jenazah dua bayi lengkap dengan tali pusarnya ditemukan mengapung di aliran sungai Waru Turi, masuk Desa Glagahan, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Senin (5/7/2021).

Kepala Dusun Glagahan, Kecamatan Perak, Muhadi (49), dalam keterangannya menyebutkan, dua jenazah bayi tersebut ditemukan sekitar jam 10.30 WIB. Muhadi mengetahuinya setelah mendapat laporan dari seorang pemulung yang pertama kali menemukan jasad bayi tersebut.

"Setelah saya cek, ternyata benar, lalu saya laporkan ke Polsek Perak untuk ditindaklanjuti," ungkap Muhadi dalam keterangannya kepada polisi di lokasi kejadian, Senin (5/7/2021).

1. Jenazah mengapung di antara sampah sungai 

Lagi, Dua Jenazah Bayi Mengapung di Sampah Sungai Waru Turi JombangPolisi olah TKP temuan dua jenazah bayi di bendungan Sungai Waru Turi. IDN Times/Zainul Arifin

Informasi yang diperoleh IDN Times, kedua jenazah bayi itu ditemukan dengan posisi mengapung di atas air dan tersangkut di tumpukan sampah, tepatnya di bendungan aliran sungai Waru Turi Glagahan. Polisi yang menerima laporan, langsung melakukan olah TKP dan menggali keterangan sejumlah saksi-saksi.

"Penemuan mayat bayi dilaporkan sekitar jam 10.30 WIB. Kami sudah olah TKP, dan masih melakukan penyelidikan pelaku pembuang jenazah bayi ini," kata Kapolsek Perak, AKP Dwi Retno Suharti.

2. Awalnya dikira hanya satu

Lagi, Dua Jenazah Bayi Mengapung di Sampah Sungai Waru Turi JombangOlah TKP temuan dua jenazah bayi di sungai Waru Turi. IDN Times/Zainul Arifin

Mantan Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak, Satreskrim Polres Jombang itu mengatakan, awalnya sempat mengira hanya satu jenazah. Namun, pada saat petugas dibantu warga mengangkat mayat bayi dari permukaan sungai, ternyata didapati dua bayi yang sudah meninggal dunia. Satu bayi kondisi jasadnya sudah rusak.

"Hasil olah TKP, didapati dua bayi dalam keadaan meninggal dunia. Jenazah bayi tersebut posisinya bersebelahan di antara sampah-sampah sungai," ujarnya.

Baca Juga: Ditinggal Koordinasi, Pasien Rujukan COVID-19 di Jombang Kabur

3. Satu jenazah bayi berjenis kelamin perempuan

Lagi, Dua Jenazah Bayi Mengapung di Sampah Sungai Waru Turi JombangAparat kepolisian melakukan olah TKP temuan dua mayat bayi. IDN Times/Zainul Arifin

Retno mengungkapkan, dalam pemeriksaan yang dilakukan tim identifikasi Polres Jombang, diketahui satu bayi berjenis kelamin perempuan dengan kondisi masih terdapat tali pusar. Sedangkan satu jenazah bayi belum diketahui jenis kelaminnya karena kondisi jenazah sudah membusuk dan sulit diidentifikasi.

"Setelah kita angkat dari permukaan air, jenazah divisum luar lalu dibawa ke RSUD Jombang guna dilakukan autopsi," tutup Retno.

Baca Juga: Sedang Bermain, Bocah di Jombang Temukan Jasad Bayi

Zain Arifin Photo Verified Writer Zain Arifin

Jombang, Nganjuk, Mojokerto

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya