Comscore Tracker

Indonesia Ekspor Tempat Tidur Sapi ke Jepang untuk Pertama Kalinya

Sapinya bisa tidur nyenyak nih

Lamongan, IDN Times - Indonesia untuk pertama kalinya mengekspor tempat tidur sapi ke Jepang. Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto melepas ratusan tempat tidur sapi produksi CV Yukari Karya Abadi, Lumajang itu di Desa Rejosari, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan, Jumat sore (4/12/2020).

1. Indonesia juga ekspor rokok cerutu

Indonesia Ekspor Tempat Tidur Sapi ke Jepang untuk Pertama KalinyaMendag Agus Suparmanto. IDN Times/Imron
Agus mengaku, ekspor tempat tidur sapi ke Jepang itu baru pertama kali dilakukan oleh Indonesia. Selain tempat tidur sapi, Indonesia juga mengekspor rokok cerutu dari Kabupaten Jember ke sejumlah negara, seperti Asia, Eropa, dan Australia. 
 
"Ya, ini memang trobosan baru yang dilakukan Indonesia, ekspor tempat tidur sapi ke Jepang," kata Agus.

2. Ekspor bertujuan untuk memulihkan perekonomian Indonesia

Indonesia Ekspor Tempat Tidur Sapi ke Jepang untuk Pertama KalinyaMendag Agus Suparmanto. IDN Times/Imron
Menurut dia, ekspor produk dalam negeri bertujuan untuk memulihkan perekonomian Indonesia di tengah pandemik COVID-19 yang masih terus berlangsung. Diharapkan ekspor produk lokal ke pasar global tersebut membuat semangat perusahaan lainnya.
 
"Sebagai pemulihan ekonomi di tengah pandemik COVID-19," jelasnya.

Baca Juga: Ekspor Jatim Naik 0,38 Persen pada Oktober 2020, Katoda Paling Laris

3. Jokowi langsung pimpin pelepasan ekspor

Indonesia Ekspor Tempat Tidur Sapi ke Jepang untuk Pertama KalinyaJokowi melepas produk untuk diekspor. IDN Times/Imron
Pelepasan ekspor produk ke pasar global di dunia, secara langsung dilakukan oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo melalui sambungan video teleconference. Seremonial itu juga diikuti oleh 133 perusahaan dari 16 provinsi di Indonesia, seperti Jawa, Kalimantan dan Sumatera.
 
"Jadi nilai produk kita yang kita ekspor ini mencapai 1,4 miliar dollar. Mudah-mudahan ini bisa menjadi harapan kita semua untuk memulihkan perekonomian Indonesia," ungkapnya.

4. Indonesia akan genjot ekspor nonmigas

Indonesia Ekspor Tempat Tidur Sapi ke Jepang untuk Pertama KalinyaIndonesia ekspor produk ke pasar global. IDN Times/Imron
Ekspor produk dari Indonesia nonmigas ini di antaranya bahan makanan, perlengkapan rumah tangga ,dan beberapa kebutuhan hidup manusia lainnya.
 
"Tadi Pak Presiden Jokowi juga sudah mengatakan, di tengah pandemik COVID-19 ini kita harus pulih kembali, terus melakukan ekspor produk Indonesia ke negara lain, terutama nonmigas," kata Agus.
 

Baca Juga: Cek Kesiapan Peternak di Lamongan, Khofifah Pastikan Stok Sapi Aman

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Imron Saputra di IDN Times Community dengan judul Pertama Kali, Indonesia Ekspor Tempat Tidur Sapi ke Jepang

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya