Anggota DPRD Kabupaten Malang Kecelakaan di Sragen, 1 Meninggal Dunia

Mereka hendak kunker ke Yogyakarta

Malang, IDN Times - Kabar duka datang dari DPRD Kabupaten Malang. Tiga orang anggota DPRD Kabupaten Malang mengalami kecelakaaan di Tol Ngawi-Solo, masuk wilayah Kabupaten Sragen, Jumat (13/11/2020).

Tiga orang tersebut adalah Hari Sasongko, Amari dan Hariyanto. Mobil yang ditumpangi ketiganya menabrak truk. Rombongan tersebut rencananya hendak melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Yogyakarta.

1. Satu orang meninggal dunia

Anggota DPRD Kabupaten Malang Kecelakaan di Sragen, 1 Meninggal DuniaIlustrasi Kecelakaan (IDN Times/Arief Rahmat)

Akibat kecelakaan itu, Hariyanto meninggal dunia. Sementara Hari Sasongko dan Amari mengalami luka berat. Keduanya dirawat di RSUD Dr Moewardi, Solo.

Plt Ketua DPRD Kabupaten Malang, Sodikul Amin menjelaskan, dirinya masih belum mengetahui kronologi detail kecelakaan tersebut. Saat ini pihaknya sedang menantikan prosesi pemulangan jenazah Hariyanto.


"Rombongan anggota DPRD Kab Malang itu akan berkegiatan di Yogyakarta. Sejauh ini kronologi belum terkonfirmasi," jelasnya.

2. Satu anggota DPRD juga jadi timses pilkada Kabupaten Malang

Anggota DPRD Kabupaten Malang Kecelakaan di Sragen, 1 Meninggal DuniaIlustrasi Kecelakaan (IDN Times/Sukma Shakti)

Hari Sasongko sendiri saat ini tercatat sebagai Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Sanusi Didik Gatot Subroto (SanDi). Direktur Sanusi Center, Zulham Mubarak menyebut, untuk sementara kegiatan kampanye SanDi dihentikan selama dua hari ke depan untuk menghormati Hariyanto yang meninggal dunia.

"Untuk kampanye yang menghadirkan paslon akan ditunda dulu. Tetapi yang agenda kecil-kecil tetap boleh berlanjut. Untuk lebih detailnya akan dikonsolidasikan dengan tim pemenangan," terangnya.

3. Kampanye SanDi di-handle wakil tim pemenangan

Anggota DPRD Kabupaten Malang Kecelakaan di Sragen, 1 Meninggal DuniaIlustrasi Pembunuhan (IDN Times/ Mardya Shakti)

Untuk sementara, kegiatan kampanye SanDi akan langsung di-handle oleh wakil tim pemenangan.

"Karena ketua tim pemenangan sedang dalam musibah, maka untuk proses lainnya akan di-handle langsung oleh wakil ketua," pungkasnya. 

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya