TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Catat! Gunung Bromo Ditutup 4 Hari untuk Dibersihkan

Kawasan Gunung Bromo ditutup untuk pembersihan sampah

Gunung Bromo (instagram.com/gunungbromo)

Malang, IDN Times - Wisatawan yang ingin berkunjung ke Gunung Bromo tampaknya harus mengecek jadwalnya lagi. Pasalnya gunung yang berada di wilayah Kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, dan Kabupaten Lumajang ini akan ditutup untuk sementara.

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Kawasan Gunung Bromo akam dibersihkan selama penutupan ini.

1. BB TNBTS umumkan Gunung Bromo ditutup 4 hari

Gunung Bromo (nstagram.com/gunungbromo)

Kepala Balai Besar (BB) TNBTS, Hendro Widjanarko menyampaikan jika Gunung Bromo akan ditutup selama 2 hari. Ini dilakukan untuk melakukan pembersihan kawasan Gunung Bromo dari sampah, daun kering, atau pohon tumbang.

"Kegiatan wisata Gunung Bromo ditutup secara total pada tanggal 4 April 2024 pukul 00.01 sampai 5 April 2024 pukul 23.59. Kemudian ditutup kembali tanggal 25 April 2024 pukul 00.01 sampai 26 April 2024 pukul 23.59 WIB," terangnya saat dikonfirmasi pada Senin (1/4/2024).

Wisatawan diharapkan untuk tidak datang pada tanggal-tanggal tersebut. Mereka akan dicegat di pintu masuk Gunung Bromo dan diminta putar balik jika tetap memaksa berangkat.

Baca Juga: Hari Raya Nyepi, Gunung Bromo Ditutup Selama Dua Hari

2. BB TNBTS mengatakan jika Gunung Bromo akan ditutup dari 4 arah

skytravelinktour

Hendro mengatakan jika 4 gerbang masuk Gunung Bromo dari arah Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang akan ditutup. Petugas TNBTS dikerahkan untuk berjaga-jaga di kedua gerbang ini agar tidak ada wisatawan yang masuk.

"Penutupan jalur dari arah Probolinggo ditutup mulai dari pintu masuk loket Cemorolawang, dari arah Pasuruan ditutup mulai dari Dingklik. Sementara dari arah Malang dan Lumajang ditutup di Jemplang," bebernya.

Ia berharap masyarakat bisa mematuhi keputusan ini. Pasalnya pembersihan ini juga dilakukan untuk kenyamanan wisatawan yang akan berlibur pada liburan panjang Lebaran 2024.

Berita Terkini Lainnya