Comscore Tracker

'New Medan' Konsep yang Ditawarkan Boby Nasution Usai Diusung PDIP

Oh, kirain New Normal

Jakarta, IDN Times - Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution resmi diusung oleh PDIP pada Pilkada Medan. Ia pun mengaku memiliki visi pembangun Medan yang baru, atau New Medan. Konsep ini disebutnya berbasis kolaborasi yang berdasar pada ajaran gotong royong Bung Karno.

"Saya membawa semangat kolaborasi untuk membangun Kota Medan. Dimana semangat ini lahir dari semangat gotong royong Bung Karno. Semangat kolaborasi ini akan kami jadikan sebagai penguatan kepada seluruh elemen partai untuk menciptakan New Medan. Kota Medan yang penuh keberkahan," kata Bobby dalam pernyataannya secara virtual, usai pengumuman 75 calon kepala daerah PDIP, Selasa (11/8/2020).

1. Mengaku siap jalankan amana dari partai

'New Medan' Konsep yang Ditawarkan Boby Nasution Usai Diusung PDIPDPP PDIP telah mengumumkan pasangan bakal calon Wali Kota Medan-Wakil Wali Kota Medan yang akan diusung pada Pilkada Medan, yakni M Bobby Arif Nasution dan Aulian Rachman, pada Selasa (11/8/2020). (IDN Times/Indah Permata Sari)

Acara rapat partai itu dipimpin Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Hadir juga jajaran DPP PDIP seperti Prananda Prabowo dan Puan Maharani.

Bobby lalu menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Megawati atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya dan calon pasangannya, Aulia Rahman. Begitu pun kepada Puan, Prananda, Hasto, serta Ketua DPC PDIP Medan Djarot Saiful Hidayat.

"Kami akan menjalankan amanah ini dengan penuh tanggung jawab, sekuat hati dan segenap jiwa," ujar menantu Presiden Joko "Jokowi" Widodo itu.

Baca Juga: Survei: Banyak yang Belum Tahu Bobby Menantu Jokowi Mau Jadi Wali Kota

2. Bobby mengajak masyarakat menjadikan Pilkada 2020 sebagai ajang persatuan

'New Medan' Konsep yang Ditawarkan Boby Nasution Usai Diusung PDIPPekerja logistik Pemilu 2019 memperhatikan surat suara Pileg 2019 sebelum dilipat dan didistribusikan ke TPS (IDN Times/Prayugo Utomo)

Menurut Bobby, Pilkada Serentak 2020 berbeda dari pilkada sebelumnya, karena dilaksanakan di tengah pandemik COVID-19. Yang artinya semua pihak harus tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada.

"Saudara-saudara sekalian, mari kita jadikan pilkada kali ini sebagai momentum persatuan, momentum mewujudkan harapan, serta momentum memenangkan seluruh kekuatan masyarakat," kata dia.

3. PDIP yakin Bobby-Aulia mampu memajukan Kota Medan

'New Medan' Konsep yang Ditawarkan Boby Nasution Usai Diusung PDIPSekjen PDIP Hasto Kristiyanto mendampingi Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri, Jakarta, Jumat (10/1). (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Pada kesempatan yang sama, Hasto mengatakan, Bobby bukanlah sosok calon wali kota Medan yang tidak berpengalaman. Menurut dia, Bobby rajin bergerak ke rakyat sekaligus belajar praktik-praktik terbaik pemerintahan.

Hasto mengatakan PDIP melihat gerak-gerik Bobby yang diam-diam mempersiapkan diri maju Pilkada Kota Medan.

"Mas Bobby pernah belajar khusus ke Banyuwangi menemui Bupati Abdullah Azwar Anas yang diketahui mewujudkan best practices pemerintahan daerah. Bobby juga sangat aktif mengikuti diskusi-diksusi yang disampaikan oleh kepala daerah dari PDI Perjuangan, sehingga proses secara pribadi juga dilakukan," kata dia.

Sementara untuk pendamping Bobby, Aulia Rachman, Hasto mengatakan yang bersangkutan merupakan sosok muda dan punya segudang pengalaman sebagai anggota DPRD Medan. Hasto menilai kader Partai Gerindra itu sangat memahami bagaimana kehendak dan aspirasi masyarakat Kota Medan.

"Bung Aulia Rahman ini diusung oleh Partai Gerindra. Sehingga PDI Perjuangan kami tegaskan dari awal, kami punya komitmen untuk membangun semangat persaudaraan, dengan membangun di antara partai politik," ujar Hasto.

Baca Juga: Tinggalkan Akhyar, PDIP Resmi Usung Bobby di Pilkada Kota Medan

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya