Comscore Tracker

Pelaku Bom Bunuh Diri Medan Pakai Jaket Ojol, Polisi: Itu Penyamaran

Pelaku bom bunuh diri Medan teroris lone wolf

Jakarta, IDN Times - Polisi terus mendalami aksi bom bunuh diri yang terjadi di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11). Saat ini, Densus 88 Antiteror masih terus mendalami rekaman closed-circuit televisin (CCTV) di berbagai titik.

"Masih terus akan memperdalam hasil uji Inafis dan ada Labfor untuk mengecek DNA. Masih ada beberapa kendaraan roda dua yang dicurigai," terang Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo.

Dari rekaman CCTV yang beredar, tampak pelaku memakai jaket ojek online (ojol). Terkait hal itu, Dedi memastikan bahwa jaket tersebut adalah muslihat pelaku. Diduga pelaku sengaja memakai jaket ojol agar tak dicurigai saat masuk ke dalam halaman Mapolrestabes Medan.

"Itu (pakai jaket ojol) penyamaran," tegas Dedi singkat.

Tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) sendiri telah berhasil mengidentifikasi identitas pelaku melalui rekam jejak sidik jari. Pelaku diketahui berinisial RMN (24). Dia lahir di Medan dan berstatus sebagai mahasiswa.

"Dugaan sementara pelaku adalah lone wolf. Pengembangan nanti akan sangat ditentukan oleh tim di lapangan. Hasil olah TKP masih didalami Labfor dan Densus 88," kata Dedi.

Polisi juga berhasil mengamankan beberapa barang bukti yang digunakan sebagai bahan peledak.

"Kemudian ada sejumlah paku cukup banyak dalam berbagai ukuran. Kemudian ada irisan kabel, nanti akan didalami. Ada potongan kabel juga cukup besar kemudian ada tombol switch on-off," terang Dedi.

https://www.youtube.com/embed/0PvZVpEp78U

Baca Juga: Menteri Mahfud MD: Cari Jaringan Teror Bom Bunuh Diri Medan

Topic:

  • Dida Tenola

Just For You