TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Film Soera Ing Baja Dibintangi Wali Kota Eri Tayang Hari Ini

Tayang di Bioskop Tunjungan Plaza

Pembuatan Film Soera Ing Baja. (Dok. Diskominfo Kota Surabaya).

Surabaya, IDN Times - Film berjudul Soera Ing Baja: Gemuruh Revolusi '45 yang dibintangi Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi tayang hari ini, Senin (2/1/2023). Film tersebut diputar di Studio XXI Tunjungan Plaza Mal 1, Surabaya. 

Baca Juga: RS di Surabaya Timur Dibangun Pemkot Tahun Ini

1. Film berkisah tentang pertempuran Surabaya

Pembuatan Film Soera Ing Baja. (Dok. Diskominfo Kota Surabaya).

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Surabaya, Wiwiek Widayati mengatakan, film Soera Ing Baja: Gemuruh Revolusi ‘45 mengisahkan tentang pertempuran Surabaya pada masa pendudukan kolonial di tahun 1945 lalu. Dalam film ini, Wali Kota Eri memerankan Presiden pertama, Ir. Sukarno. 

"Ini merupakan momentum yang tepat. Soera Ing Baja itu secara harfiah artinya berani menghadapi bahaya. Maka dari itu film ini diputar sebagai penyemangat warga Surabaya di tahun yang baru, semoga lebih berani lagi dalam menghadapi tantangan ke depan,” kata Wiwiek, Minggu (1/1/2023).

2. Melibatkan ratusan orang dan mengambil latar bangunan kuno

Pembuatan Film Soera Ing Baja. (Dok. Diskominfo Kota Surabaya).

Film yang diproduksi dengan latar Kota Surabaya ini, melibatkan kurang lebih ratusan orang dari beragam afiliasi. Mulai dari kalangan komunitas, pegiat sejarah, akademisi hingga mahasiswa.

Selain melibatkan ratusan orang, banyak mengambil latar bangunan kuno khas zaman dulu di Kota Pahlawan. Beberapa set latar pengambilan itu mulai dari bangunan Lodji Besar Peneleh, warga sekitar kampung Pandean, Plampitan, dan masih banyak lagi. 

Baca Juga: Nobar Film Qorin di Surabaya, Kuras Emosi dan Tegang Selama 108 Menit

Berita Terkini Lainnya