TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Rahasia di Balik Scene Ikonik 10 Film Legendaris, Gak Nyangka Banget!

Algoritma di The Matrix sampai nampan jatuh di Spiderman

Starbuck di setiap sudut dalam adegan di film Fight Club. (twitter/FilmEasterEggs)

Dalam proses produksi film yang rumit, biasanya selalu saja ada fakta menarik yang mencuri perhatian. Entah fakta itu muncul karena disengaja atau tidak sengaja. Atau bahkan dampak dari kecelakaan kecil dalam proses syuting. Mengingat mulai dari pembacaan naskah sampai film ditayangkan ke layar lebar, produksi film membutuhkan waktu yang panjang dan melibatkan banyak orang.

Berikut adalah rahasia di balik scene ikonik di 10 film legendaris yang mungkin belum kamu tahu.

Baca Juga: 7 Kisah di Belakang Layar Film Buzz Lightyear, Sampai Riset ke NASA!

1. Sutradara David Fincher sengaja memasukkan gelas Starbucks di banyak adegan di film Fight Club untuk menunjukkan bagaimana konsumerisme telah mengambil alih kehidupan masyarakat saat itu.

Starbuck di setiap sudut dalam adegan di film Fight Club. (twitter/FilmEasterEggs)

2. Adegan Peter Parker mencegah Mary Jane jatuh di kafetaria dan menangkap makan siangnya dengan nampan di film Spider-Man dilakukan tanpa CGI. Adegan ini diambil sebanyak 156 kali.

Adegan Peter Parker menangkap nampan makan siang. (reddit)

Baca Juga: 9 Potret Manis Jessica Henwick, Manly di The Matrix Resurrections

3. Kesakitan Aragorn yang diperankan Viggo Mortensen setelah melempar helm hingga jatuh berlutut di The Lord of the Rings adalah nyata.

Viggo Mortensen yang kesakitan di The Lord of the Rings. (reddit)

4. Kode The Matrix berupa garis vertikal yang ada dalam background layar berasal dari resep sushi. Simon Whiteley desainer produksi menjelaskan ia memindai karakter dari buku masakan Jepang istrinya.

Kode dalam film The Matrix. (indiewire.com)

5. Kalimat ikonik "you’re gonna need a bigger boat" dalam film Jaws berasal dari lelucon sesama kru film. Lelucon itu diutarakan saat kru melakukan kesalahan di tengah produksi.

Adegan saat Chief Brody mengatakan “You’re gonna need a bigger boat”. (youtube/Binge Society)

6. Buzz Lightyear di Toy Story sebelumnya bernama Lunar Larry. Nama itu diganti menjadi Buzz sebagai penghormatan kepada astronot Buzz Aldrin, yang bersama Neil Armstrong menjadi dua manusia pertama yang mendarat di bulan.

Buzz Lightyear di Toy Story. (imdb)

7. Tumpukan koran Washington Post dalam ruang redaksi di film All the President's Men adalah asli. Pihak Washington Post sendiri yang mengirimkan langsung ke Hollywood dan menghabiskan puluhan ribu dolar.

Salah satu adegan All the President’s Men. (washingtonpost.com)

8. Film animasi The Nightmare Before Christmas butuh waktu 3,5 tahun untuk proses produksi. Ini karena proses stop-motion yang super rumit.

Film animasi The Nightmare Before Christmas. (hotstar.com)

9. Gene Kelly dalam keadaan sakit saat ia harus mengambil banyak adegan legendaris di bawah guyuran hujan di Singin' in the Rain. Itu disampaikan sang istri Patricia Ward Kelly kepada Radio Times.

Gene Kelly di bawah guyuran hujan di Singin’ in the Rain. (theguardian.com)

Baca Juga: Tayang Akhir Tahun, 9 Fakta Priyanka Chopra yang Gabung The Matrix 4

Verified Writer

Agustina Suminar

menulis dengan senang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya