TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Tempat Yoga Terbaik di Surabaya, Bakar Kalori Sambil Relaksasi

Ada banyak pilihan kelas, membership, dan jadwal latihan

Ilustrasi yoga. (freepik.com)

Yoga menjadi salah satu latihan yang sangat diminati banyak orang. Tak hanya memberikan manfaat fisik, yoga juga bisa melatih mental. Dalam kehidupan yang kadang-kadang penuh tekanan, yoga menjadi salah satu alternatif untuk meredakan stres. Kombinasi antara latihan fisik, teknik pernapasan, dan meditasi ini sangat menarik dilakukan, terutama bagi kamu yang ingin meningkatkan kualitas hidup.

Buat kamu warga Surabaya dan sekitarnya, gak perlu kebingungan lagi, kamu bisa mengikuti kelas yoga di studio maupun komunitas yang tersebar di berbagai kota ini. Berikut 7 rekomendasi yoga terbaik di Surabaya yang menawarkan berbagai kelas, membership, dan jadwal latihan. Yuk, simak!

1. D'YOGA Premium Studio

D'YOGA Premium Studio menyediakan infrastruktur yang lengkap dan beragam dengan kualitas terbaik. Kamu juga bisa menikmati aktivitas yoga di area indoor maupun outdoor. Studio ini menawarkan beragam tipe kelas, mulai dari group classes, private classes, online classes, dan special event classes. Buat kamu yang tertarik, kamu bisa mencoba program free trial secara gratis. 

D'YOGA memberikan berbagai keuntungan dan fasilitas sesuai dengan kelas membershipmu. Ada silver member, gold member, dan premium member. Dengan silver member, kamu hanya bisa mengakses ruangan silver deck dan memilih kelas di silver deck. Meski begitu, kamu tetap mendapat fasilitas penunjang seperti shower, loker, handuk, dan matras. Dengan gold member, kami bisa mengakses ruang silver deck dan gold deck, mengikuti kelas tanpa batas di silver deck dan gold deck, dan fasilitas penunjang lainnya. Dengan premium member, kamu bisa mendapat akses ke semua kelas dan semua deck, juga akses di metode latihan.   

  • Lokasi: Loop Plaza Graha Family Blok A22-23, Jalan Mayjend. Jonosewojo, Pradahkalikendal, Kecamatan Dukuhpakis, Surabaya
  • Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 21.00 (Khusus Sabtu buka pukul 07.00 hingga 20.00)
  • Media sosial: 0888-0832-1737 (WhatsApp), @dyoga.id (Instagram), dyoga.id (Website)

Baca Juga: 6 Rekomendasi Kedai Sate Asin di Surabaya

2. Micyn Studio

Micyn Studio menyediakan kelas trial mulai harga Rp150 ribu yang berlaku satu minggu. Di sini, kamu bisa memilih banyak macam kelas, mulai dari wheels yoga, gentle yoga, hatha yoga, stretch yoga, basic yoga, power yoga, dan aerial yoga. Uniknya lagi, di sini juga menyediakan kelas khusus anak, lho!

Studio ini juga sering mengadakan Blissful Balance yang merupakan event outdoor yoga retreat. Tak hanya sekadar berolahraga, kamu juga bisa membawa pulang souvenir dan doorprize menarik. Ada juga tawaran private class untuk mendapat perhatian penuh one on one dari instruktur yoga yang dibanderol mulai harga Rp350 ribu per sesi. Per sesinya bisa diikuti maksimal 5 orang, jadi gak perlu takut mahal, ya.      

  • Lokasi: Jalan Dukuh Kupang Timur IX No. 38, Pakis, Kecamatan Sawahan, Surabaya
  • Jam operasional: Buka setiap Senin sampai Sabtu mulai pukul 07.00 hingga 19.00 (Khusus Selasa dan Kamis buka pukul 08.00 hingga 19.00)
  • Media sosial: 0813-3535-1587 (WhatsApp), @micynstudio (Instagram)

3. Yoga Fit Surabaya

Yoga Fit memiliki beberapa lokasi di Surabaya, Jakarta, dan Tangerang. Yoga Fit menjadi jawaban bagi kamu yang tinggal di kota-kota besar dalam menemukan ketenangan melalui praktik yoga. Di sini, kamu dipandu langsung oleh coach bersertifikat internasional asal India yang menjadi tempat dikenalkannya praktik yoga pertama kali, sehingga kamu mendapat pengalaman yang otentik. Selain itu, di sini juga menyediakan kelas yang variatif, atmosfir yang menyenangkan baik di dalam maupun luar studio, dan pilihan lokasi yang beragam.

Beberapa kelas yoga yang bisa kamu ikuti, yaitu hatha yoga, vinyasa yoga, gentle yoga, yoga backbend for backpain, hot yoga, bikram yoga, swing/aerial yoga, wheel yoga, hot 26, hot power, sun salutation, prenatal yoga, kids yoga, acro yoga, ashtanga yoga, dan masih banyak lagi.

  • Lokasi: Ruko Puncak Bukit Golf, Blok Rbz Jl. Bukit Darmo Boulevard, Pradahkalikendal, Kecamatan Dukuhpakis, Surabaya
  • Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 21.00 (Khusus Sabtu dan Minggu buka pukul 08.00 hingga 14.00)
  • Media sosial: 0838-1130-8999 (WhatsApp), @yogafit_surabaya (Instagram), www.yogafitid.com (Instagram)

4. Yoga Gembira Surabaya

Yoga Gembira Surabaya adalah komunitas yoga yang bisa diikuti oleh siapa saja. Komunitas ini sering menyelenggarakan aktivitas yoga di berbagai tempat di Surabaya, misalnya di area Balai Pemuda Kota Surabaya dan Kantor DPRD Surabaya.  

Tak perlu khawatir soal biaya, kamu sudah bisa mengikuti kelas ini hanya dengan memberi donasi sukarela. Jangan lupa membawa matras, handuk sport, dan air mineral dari rumah ya. Beberapa kelas yang pernah diselenggarakan bersama, yaitu yogalates workout, power yoga, yoga dance, twist yoga, essential mat pilates, yoga wheel, twisting in flow, power flow, hatha yoga, strong and slow yoga, sun salutation, yoga for flat abs, power vinyasa, balancing, detox yoga, dan sebagainya. 

  • Lokasi: Balai Pemuda (Jalan Gubernur Suryo No. 15, Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, Surabaya) dan Kantor DPRD Surabaya (Jalan Yos Sudarso No. 18-22, Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, Surabaya)
  • Jam operasional: Setiap hari Minggu mulai pukul 07.00 (insidental)
  • Media sosial: @yogagembirasurabaya (Instagram)
  • Narahubung WhatsApp: Diana (0812-3023-8699) atau Heni (0856-4610-1700)

5. Yoga Aksata Sub

Yoga Aksata bermula dari sekumpulan manusia yang melakukan serangkaian gerakan tubuh (asana), pernapasan (pranayama), meditasi, dan teknik relaksasi untuk mencapai keselarasan antara pikiran, tubuh, dan jiwa. Kegiatan komunitas yoga ini sering dilakukan di Surabaya Town Square.

Yoga Aksata menjadi wadah bagi para praktisi yoga. Di sini, kamu bisa banyak belajar tentang jenis-jenis yoga seperti ashtanga yoga, hatha yoga, kapha yoga, vinyasa yoga, yin yoga, inside flow yoga, dan masih banyak lagi. Kamu bisa mengikuti kelas yoga ini hanya dengan membayar Rp50 ribu. 

  • Lokasi: Jalan Hayam Wuruk No. 6, RT. 05, RW. 11, Sawunggaling, Kecamatan Wonokromo, Surabaya
  • Jam operasional: Setiap hari Minggu mulai pukul 08.00 (insidental)
  • Media sosial: 0821-2857-4733 (WhatsApp), @yogaksata.sub (Instagram)

6. Just Yoga Pakuwon

Just Yoga Pakuwon memiliki berbagai kelas yang bisa disesuaikan kemampuanmu, seperti absolute beginner, beginner, intermediate, dan advance. Beberapa kategori yoga yang bisa kamu ikuti adalah healthy body, love to sweat, moderate stretch, moderate sweat, injury/health issue, just starting, dan relax. Ada juga pilihan kategori yoga untuk anak-anak.

Just Yoga Pakuwon memiliki fasilitas studio yang lengkap, mulai dari alat peraga yoga, matras, loker, handuk, shower, sampai materi pelatihan. Di sini, kamu pasti mendapat pelatihan langsung dari coach yang bersertifikat. Uniknya lagi, Just Yoga Pakuwon juga sering mengadakan event-event yoga secara gratis, jadi kamu gak perlu ragu lagi untuk mencoba olahraga yang menenangkan ini.     

  • Lokasi: Pakuwon Mall Home Pro LG 17-18, Jalan Mayjend. Jonosewojo No. 2, Babatan, Kecamatan Wiyung, Surabaya
  • Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 22.00 (Khusus Minggu buka pukul 07.00 hingga 19.00)
  • Media sosial: 0819-9009-4976 (WhatsApp), @justyoga_pakuwonmall (Instagram), justyogafit.com (Website)

Verified Writer

Talita Hariyanto

Manusia hina sebagai makhluk mulia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya