Comscore Tracker

Gak Cuma Pecel, 5 Bakso di Madiun Ini Wajib Banget Kamu Coba

Siap-siap ngiler deh pokoknya

Selama ini, Madiun memang dikenal sebagai daerah asal pecel. Selain pecel, Madiun kga terkenal dengan bremnya yang manis. Tapi jangan salah, Madiun bukan cuma brem dan pecel, di daerah ini kalian juga bisa menikmati lezatnya bakso. 

Nah, jika kamu sedang singgah di kota Madiun, Jawa Timur gak ada salahnya nih berburu bakso di beberapa kedai terfavorit di bawah ini. Berikut deretan rekomendasinya, siap-siap lapar ya!

1. Boksa Bakso

Gak Cuma Pecel, 5 Bakso di Madiun Ini Wajib Banget Kamu Coba@amandaakohar via Instagram.com/boksabakso

Ada beberapa varian bakso yang bisa kamu nikmati di Boksa Bakso seperti bakso halus, bakso super kasar, bakso campur siomay, bakso super keju dan masih banyak lagi. Yang terfavorit adalah bakso telur asin.

Uniknya, bagi pengunjung yang ingin menikmati menu lain selain bakso, tersedia sejumlah menu yang gak kalah menggugah selera sebut saja rice bowl, mie ayam, aneka camilan dan minuman segar. Tempatnya juga cozy, cocok buat nongkrong santai. 

Lokasi: Jln. Sulawesi no. 13 Madiun

2. Bakso Tengkleng Mas Bambang

Gak Cuma Pecel, 5 Bakso di Madiun Ini Wajib Banget Kamu CobaInstagram.com/baksotengklengmasbambang

Bagi penggemar tengkleng, tempat ini wajib dikunjungi. Meskipun tempatnya sederhana, nikmatnya semangkuk bakso hangat ditambah potongan tengkleng yang sangat menggoda akan membuat makan siangmu sangat berkesan.

Gak hanya bakso, kedai ini juga menawarkan mie ayam bakso yang bisa kamu tambah dengan tengkleng juga pastinya. Ehm, mantap deh!

Lokasi: Jln. Dr. Sutomo No. 19 Madiun 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Bakso Super Nyentrik di Malang Raya, Dijamin Beda!

3. Bakso Kondang

Gak Cuma Pecel, 5 Bakso di Madiun Ini Wajib Banget Kamu CobaInstagram.com/juniwulandari

Sesuai namanya, bakso ini memang patut disebut bakso kondang. Rasanya yang gurih, kuah bening dan kaldu yang sangat terasa membuat kedai ini digadang-gadang sebagai kedai legendaris di kota Madiun.

Bersantap bakso semakin komplit dengan tersedianya lontong beserta toples berisi krupuk pangsit di setiap meja pengunjung. Awas kalap!

Lokasi: Jln. Setiabudi No. 72 Madiun

4. King Bakso

Gak Cuma Pecel, 5 Bakso di Madiun Ini Wajib Banget Kamu CobaInstagram.com/kingbaksomadiun

Kedai bakso dengan aneka varian ini gak boleh kamu lewatkan, guys. Kamu bisa memesan bakso campur, bakso kasar, bakso halus, bakso bakar atau bakso ikan di sini. Hampir sama dengan boksa bakso, kedai ini juga menawarkan berbagai menu lainnya selain bakso. 

Lokasi: Jln. H. Agus Salim No.158 Madiun

5. Super Bakso Madiun

Gak Cuma Pecel, 5 Bakso di Madiun Ini Wajib Banget Kamu CobaInstagram.com/superbakso_madiun

Pengin makan bakso sambil nongkrong santai? Ini tempatnya! Kedai bakso dengan konsep 'warunk bakso kekinian' ini memang dirancang dengan sentuhan kekinian banget, bikin kamu betah dan pengin balik lagi kesini.

Menunya sangat beragam lho, ada bakso halus, bakso kasar, bakso goreng, bakso sehat dan masih banyak lagi. Selain konsep kekinian dan variasi baksonya yang komplit, kedai ini begitu populer akan tekstur baksonya yang kenyal. Kebayang gak sih, nongkrong di tempat keren sambil nikmati semangkuk bakso lezat. Pasti seru!

Lokasi: Jln. MT. Haryono No. 29 Madiun

Nah, itulah beberapa rekomendasi kedai bakso terfavorit di Madiun yang bisa kamu masukan dalam bucket list kulinermu. Dari sekian kedai, adakah yang sudah kamu kunjungi?

Baca Juga: 5 Kedai Bakso Populer di Tasikmalaya, si Bulat Tak Lekang Waktu

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Nuke Diah Ayuning di IDN Times Community dengan judul 5 Kedai Bakso Terfavorit di Madiun, Bikin Ngunyah Terus!

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya