Comscore Tracker

Kuy Cobain! 5 Kuliner Berbahan Green Tea yang Super Lezat di Malang

#ANGPOIN Lengkap dengan harga dan alamatnya!

Green tea kini menjadi salah satu menu favorit bagi banyak orang. Seperti namanya, green tea adalah salah satu jenis teh yang berwarna hijau. Gak cuma diolah untuk minuman nan menyegarkan, green tea juga punya banyak khasiat lho.

Selain untuk minuman, baik hangat maupun dingin, green tea juga bisa disajikan dalam sebuah hidangan kuliner. Unik dan menyehatkan, ini rekomendasi berbagai tempati di Malang yang biasa menyajikan olahan makanan berbahan green tea. Kuy cobain!

1. Kedaishi

Kuy Cobain! 5 Kuliner Berbahan Green Tea yang Super Lezat di Malanginstagram.com/kedaishi_

Membaca namanya, kita bisa menebak bahwa tempat makan ini menyajikan kuliner khas negeri Sakura, Jepang. Terutama ramen.

Tapi selain ramen, kamu juga bisa memilih menu-menu lainnya. Salah satu yang jadi andalan adalah kue cubit rasa green tea.

Bentuknya masih seperti kue cubit pada umumnya. Namun, kue yang hangat dihidangkan dengan lelehan green tea. Tertarik? Kamu bisa langsung meluncur ke Jalan Pulosari, Gading Kasri, Klojen, gak jauh dari kampus UM.

2. Martabak Nom Nom

Kuy Cobain! 5 Kuliner Berbahan Green Tea yang Super Lezat di Malanginstagram.com/martabaknomnom

Banyak orang yang menggemari martabak dan terang bulan. Selain sebagai camilan, makanan ini cocok untuk mengganjal perutmu. Salah satu tempat yang menyajikan menu martabak manis atau terang bulan adalah Martabak Nom Nom. Di sini kamu bisa memilih martabak manis rasa green tea.

Berlokasi di Ruko Griyashanta, kawasan Soekarno-Hatta, tempat ini punya menu terang bulan dengan rasa green tea berbentuk balok. Diluncurkan perdana pada tahun 2014 lalu, harganya kala itu Rp50 ribuan per porsi.

3. My Kopi O!

Kuy Cobain! 5 Kuliner Berbahan Green Tea yang Super Lezat di Malangtwitter.com/mykopio

Gerai My Kopi O! yang berlokasi di Jalan Tenes No. 14, Klojen, Kota Malang ini mengusung nuansa vintage. Dipadu dengan ornamen alam dan spot tumblr light membuat kafe ini cocok untuk dibuat nongkrong bareng.

Untuk menunya, ada banyak minuman yang bisa kamu pilih. Salah satu yang unik adalah green tea tarik. Punya penyajian yang sedikit berbeda dari green tea pada umumnya, minuman ini diklaim pas banget buat yang ingin rileks.

Baca Juga: 7 Kuliner Khas Malang yang Sulit Ditemui di Kota Lain

4. Gedhang Nugget

Kuy Cobain! 5 Kuliner Berbahan Green Tea yang Super Lezat di Malanginstagram.com/gedhang.nugget

Sesuai nama kafenya, di sini kamu bisa menemukan sajian utama berupa olahan nugget pisang. Banyak menu pisang nugget yang cocok untuk menemani hari-harimu. Mulai dari choco banana, tiramisu dan topping oreo, penyet vanilla dan topping almond, hingga green tea dan strawberrry.

Selain punya cita rasa pas di lidah, harga pisang nugget di tempat ini dijamin gak bikin kantong kamu jebol, berkisar belasan ribu rupiah saja. Oh ya, kamu bisa menemukan Gedhang Nugget di Ruko Taman Bukirsari Estate, Tulusrejo, Malang.

5. Cucur Malang

Kuy Cobain! 5 Kuliner Berbahan Green Tea yang Super Lezat di Malanginstagram.com/cucurmalang.id

Cucur atau kucur merupakan jajanan lawas yang banyak ditemukan di pasar-pasar tradisional. Tapi, jajanan ini menolak untuk habis ditelan zaman. Ternyata ada cucur dengan tampilan kekinian yang gak ada salahnya buat kamu cicipi.

Di Malang, ada brand Cucur Malang yang menjual jajanan ini dengan aneka topping lezat.

Kamu bisa memilih topping nutella coklat, keju, almond, hingga green tea, dengan harga mulai Rp20 ribu sampai Rp25 ribuan. Punya dapur di kawasan Tasikmadu, sayangnya cucur milenial ini baru melayani pembelian secara online.

Nah, itu tadi deretan kuliner buat kamu yang ingin menikmati green tea dengan cara yang berbeda. Kalau ke Malang, jangan lupa mampir, ya.

Baca Juga: 5 Olahan Roti Super Unik yang Ada di Malang, Enak Banget Lho!

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Binar di IDN Times Community dengan judul 5 Kuliner Berbahan Green Tea Lezat di Malang, Cobain Kuy!

Topic:

  • Dida Tenola

Just For You