TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Restoran Keluarga Terenak di Mojokerto, Cocok Buat Family Time

Selain kuliner, ada juga fasilitas karaoke dan kolam renang

Ilustrasi makan bersama keluarga besar. (freepik.com)

Mojokerto sudah menjadi tempat yang recommended bagi banyak keluarga karena kota ini menawarkan keindahan alam sekaligus perjalanan sejarah yang seru untuk dieksplorasi. Mojokerto terkenal dengan candi-candi bersejarah yang sukses menarik minat pengunjung dari berbagai usia, tak terkecuali anak-anak.

Mojokerto menjadi destinasi ideal untuk wisata keluarga karena kota ini mengolaborasikan pengalaman edukasi dan hiburan. Untuk melengkapi kunjungan wisata, berbagai restoran keluarga di Mojokerto menawarkan pilihan menu yang lengkap dan murah. Tak hanya itu, restoran keluarga ini juga berlomba-lomba menawarkan fasilitas terbaik demi kepuasan pengunjung. Berikut 7 restoran keluarga terenak di Mojokerto yang cocok buat family time. Yuk, catat!

1. Dapur Flamboyan

Menu nasi cobek di Dapur Flamboyan. (instagram/dapurflamboyan_mjk)

Dapur Flamboyan menyediakan aneka menu chinese food, aneka sayuran, telur, tahu dan tempe, aneka sambal, sayuran, bandeng, belut, ayam, bebek, juga makanan ringan. Untuk harga lebih murah, kamu bisa membeli paket flamboyan 1 sampai 6 dengan lauk yang berbeda-beda dan harga yang variatif pula. Bahkan, hanya dengan Rp11 ribu, kamu sudah bisa menikmati seporsi nasi putih, tahu, tempe, telur dadar, sambal, dan lalapan. 

Selain makanan, ada juga minuman yang tidak kalah menarik seperti es soda gembira, es teler flamboyan, beras kencur, sinom, aneka milkshake, jus, dan mojito. Buat kamu yang pengen makan rame-rame, tersedia paket makan mulai harga Rp250 ribu untuk 5 orang hingga Rp1,8 juta untuk 30 orang.  

  • Lokasi: Jalan Jayanegara No. 4, Keneten, Kecamatan Puri, Kota Mojokerto, Jawa Timur
  • Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga pukul 21.15
  • Harga: Mulai harga Rp11.000
  • Media sosial: @dapurflamboyan_mjk (Instagram)

Baca Juga: 7 Rekomendasi Kuliner Malam Terkenal Enak di Mojokerto

2. Pawon Katineung

Suasana di Pawon Katineung Mojokerto. (instagram.com/pawonkatineung.pacet)

Pawon Katineung menyediakan aneka menu masakan iga, udang, cumi-cumi, gurame, bebek, dan buntut. Ada juga paket mix seafood untuk 1-2 orang seharga Rp75 ribu dengan isian udang, cumi, kerang, dan jagung. Ada juga paket untuk 3-4 orang seharga Rp165 ribu dengan tambahan kepiting dan lobster. Pilihan saus yang bisa kamu coba, yaitu asam manis, telur asin, lada hitam, mentega, dan padang. 

Tak hanya itu, ada juga menu-menu tradisional seperti gudeg, lodeh, kikil, rujak cingur, pecel, dan sebagainya. Jika ingin memesan nasi tumpeng, ada beberapa jenis tumpeng yang bisa kamu pesan seperti tumpeng nasi liwet, tumpeng nasi kuning, tumpeng bancaan, dan tumpeng nasi gandul.   

  • Lokasi: Depan Wisata Ubalan, Made, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur
  • Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga pukul 22.00
  • Harga: Mulai harga Rp18.000
  • Media sosial: @pawonkatineung.pacet (Instagram)

3. Dapur Mamica Cafe & Lesehan

Salah satu paket hampers di Dapur Mamica Mojokerto. (instagram.com/dapurmamica_cafelesehan)

Dapur Mamica menyediakan aneka menu seperti nasi jagung, nasi liwet, ayam srundeng, dan sebagainya. Di sini juga menyediakan menu tempehan dengan harga yang variatif. Salah satu paket best seller di Dapur Mamica adalah paket A seharga Rp100 ribu untuk 3-4 orang.

Di sini juga menyediakan menu tempehan untuk lebih dari 15 orang, misalnya paket T. Satu paket T seharga Rp700 ribu yang dapat dinikmati 20-22 orang menyajikan nasi tumpeng, nasi 2 bakul, rica entog, oseng daun pepaya, cumi hitam, paru pedas, udang krispi, mie kuning, ayam serundeng, dadar jagung, dan sambal bawang. 

Di rumah makan lesehan ini, kamu juga bisa membeli minuman yang melegakan tenggorokan seperti es kuwut, es janggelan, soda gembira, mega mendung, lemon sparkling, wedang serai, dan sebagainya. Dengan pelayanan yang memuaskan, pengalaman makan bersama keluarga akan lebih menyenangkan.

  • Lokasi: Jalan K. Tunggulsari, Dalmon Utara, Japan, Kec. Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur
  • Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga pukul 20.30
  • Harga: Mulai harga Rp10.000
  • Media sosial: @dapurmamica_cafelesehan (Instagram)

4. Gubuk Paddi

Suasana di Gubuk Paddi Mojokerto. (instagram.com/gubuk_paddi_resto)

Gubuk Paddi menyediakan aneka menu mie, sayuran, bebek, daging, ikan, sup, seafood, dan sebagainya. Ada mie goreng, mie kuah, plecing kangkung, capcay, bebek bakar madu, cumi asam manis, kepiting telur lada hitam, ayam bakar rica, beef teriyaki, chicken wings, chicken steak, dan sebagainya.

Di sini juga menyediakan menu spesial sesuai hari, seperti nasi hot wings, nasi dori stik teriyaki, nasi ayam bakar urap-urap, nasi udang gandum, nasi daging sambal matah, dan nasi udang cumi oseng cabe ijo. Per menu dibanderol seharga Rp19 ribu hingga Rp26 ribu.

Tak hanya itu, ada juga aneka coffee, frappe ice blend, coffee latte, special milk flavour, boba milk, milk shake, fresh juice, healthy drinks, mojito, tea, punch party, dan sebagainya. Gubuk Paddi juga menyediakan fasilitas kolam renang dan playground anak. Spot dengan pemandangan menyejukkan tentu cocok untuk foto-foto bersama keluarga.  

  • Lokasi: Bangkal, Candiharjo, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur
  • Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga pukul 21.00 (khusus Sabtu dan Minggu buka pukul 08.00)
  • Harga: Mulai harga Rp15.000
  • Media sosial: @gubuk_paddi_resto (Instagram)

5. Warung Apung Rahmawati

Salah satu menu makanan di Warung Apung Mojokerto. (instagram.com/warungapungmojokerto.official)

Warung Apung Rahmawati adalah resto spesialis ayam bakar dan suki. Dengan 9 cabang yang tersebar di seluruh Jawa Timur, kamu dapat dengan mudah menemukan restoran ini. Salah satu cabang Warung Apung Rahmawati terletak di Mojokerto.  

Salah satu menu best seller di warung ini adalah ayam bakar bumbu rujak. Satu ekornya dibanderol Rp65 ribu, sedangkan setengah ekornya dibanderol Rp33 ribu. Tak hanya itu, ada juga nasi kotak spesial seharga Rp18 ribu sampai Rp30 ribu. Untuk menu terlengkapnya, ada paket nasi campur yang menyajikan nasi putih, ayam bakar rujak, daging empal, oseng-oseng sayur, mie goreng, sambal, dan kerupuk.   

Dengan pemandangan kolam ikan dan sawah yang luas, di sini kamu juga bisa nge-grill. Paket suki dibanderol Rp30 ribu hingga Rp75 ribu dengan pilihan kuah kaldu dan tom yum. Ada paket yang bisa dinikmati 2 sampai 3 orang, cocok banget deh untuk menu keluarga.  

  • Lokasi: Genengan, RT. 2, RW. 14, Banjaragung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur
  • Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 21.00 
  • Harga: Mulai harga Rp18.000 
  • Media sosial: @warungapungmojokerto.official (Instagram)

6. Restoran Pawon Bamboe Redjo "Pamoedjo"

Aneka menu di Pamoedjo Resto. (instagram.com/pamoedjo.resto)

Beberapa menu yang bisa kamu nikmati di Restoran Pawon Bamboe Redjo "Pamoedjo", yaitu gurame goreng/bakar, gurame asam manis, gurame pesmol, ayam kremes, ayam rujak, bebek bakar madu, patin bakar, lele goreng, bandeng tanpa duri, dan sebagainya. Untuk melengkapi santapanmu, disediakan juga menu cah kangkung, cah tauge, trancam, karedok, dan pete.   

Ada juga pilihan paket nasi kotak per orang, paket 5 orang, paket 10 orang, bahkan paket tumpeng dan liwetan. Dengan harga paket paling murah, kamu sudah bisa menikmati nasi lele goreng, lalapan, dan es teh. Dengan harga paket paling mahal, kamu lebih puas menikmati nasi ayam, bakso goreng, tahu tempe, dan es teh. Untuk minuman, kamu bisa memilih aneka jus, teh, dan juga kopi.  

  • Lokasi: Jl. Pacet No. 333, Petak, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur
  • Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 21.00
  • Harga: Mulai harga Rp15.000
  • Media sosial: @pamoedjo.resto (Instagram)

Verified Writer

Talita Hariyanto

Manusia hina sebagai makhluk mulia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya