TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Restoran Keluarga Dekat Stasiun Gubeng, Cocok Buat Family Time

Ada restoran ala Sunda hingga Eropa

Ilustrasi restoran keluarga. (freepik.com)

Surabaya memiliki banyak destinasi wisata yang menarik, seperti museum, monumen, bangunan bersejarah, kebun binatang, dan sebagainya. Selain menggunakan kendaraan pribadi, banyak wisatawan yang memilih moda transportasi umum seperti kereta api untuk mengunjungi kota ini. Dengan aktivitas yang padat di stasiun kereta api, tak heran jika area stasiun dipenuhi berbagai toko, termasuk restoran keluarga

Restoran keluarga sangat dicari-cari wisatawan yang datang ke kota ini bersama keluarga besarnya. Selain itu, letak restoran keluarga di dekat Stasiun Gubeng yang berada di pusat kota juga menjadi alternatif destinasi family time untuk warga Surabaya dan sekitarnya. Berikut 7 restoran keluarga di dekat Stasiun Gubeng Surabaya yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga tercinta. Yuk, simak!

1. Nur Pacific Restaurant

Suasana Nur Pacific Restaurant Gubeng. (instagram.com/nurpacific.official)

Nur Pacific Restaurant menjadi salah satu rumah makan keluarga terbaik, sebab fasilitas di sini benar-benar memuaskan. Ada fasilitas karaoke di ruang VIP yang membuat family time semakin menyenangkan. Kapasitas masing-masing ruangan juga bervariasi, mulai dari 4 pax hingga 150 pax. Ruangan-ruangan ini bisa disesuaikan dengan jumlah tamu.

Bagi kamu yang sedang berpelesir ke Kota Pahlawan dan membutuhkan tempat singgah di sekitar Stasiun Gubeng, kamu bisa mengunjungi Nur Pacific Restaurant dan menikmati fasilitas restroom. Selain fasilitas terbaik, restoran ini juga menawarkan aneka menu makanan spesial, mulai dari sup bibir ikan, sup asparagus jagung telur kepiting, sumpit kepiting goreng, bistik daging sapi, baby kailan ca ayam, nasi goreng kepiting, angsio tahu jepang, gurame saus thailand, salad udang windu, dan lain-lain. 

  • Lokasi: Jalan Raya Gubeng No. 37, Kecamatan Gubeng, Surabaya
  • Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 22.00
  • Harga: Mulai Rp40 ribu

Baca Juga: 7 Restoran Keluarga Terenak di Mojokerto, Cocok Buat Family Time

2. Gubug Makan Mang Engking

Suasana Gubug Makan Mang Engking Gubeng. (instagram.com/mangengkinggubeng)

Gubug Makan Mang Engking menyediakan banyak pendopo dengan berbagai kapasitas yang dilengkapi view air mancur. Restoran khas Sunda ini juga memiliki fasilitas kolam ikan, sehingga para pengunjung bisa memberi makan ikan sebagai aktivitas healing dengan membeli pakan seharga Rp5.000. Dengan suasana yang asri dan sejuk, kamu dan keluarga akan betah di sini. Gubug Makan Mang Engking juga dilengkapi playground, jadi anak-anak bisa bermain sepuasnya, deh. 

Selain fasilitas yang menyenangkan, Gubuk Makan Mang Engking juga menyediakan aneka makanan lezat. Di sini, kamu mencicipi berbagai olahan udang, gurame, cumi-cumi, kerang, kepiting, ayam goreng, sayuran, dan aneka sambal. Untuk minumannya, kamu bisa memesan es kopyor, susu jahe, bandrek abah, aneka jus, es teler, es kuwut, strawberry squash, soda gembira, dan sebagainya. Ada juga pilihan paket untuk 4-10 orang dengan range Rp460 ribu hingga Rp1,1 juta.     

  • Lokasi: Jalan Gubeng Masjid, Kecamatan Tambaksari, Surabaya
  • Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 21.30 (Khusus Kamis tutup pukul 21.00)
  • Harga: Mulai Rp25 ribu

3. Wapo Resto

Menu ayam saus inggris di Wapo Resto. (Instagram.com/wapo.resto)

Wapo Resto adalah restoran keluarga yang nyaman dan terjangkau. Restoran ini menyediakan porsi besar untuk setiap menu masakannya. Jadi, kamu bisa menikmati satu porsi makanan bersama anggota keluarga yang lain. Dengan suasana tradisional yang didominasi warna cokelat, restoran ini menjadi tempat yang estetik untuk foto-foto bersama keluarga besar. Lampu gantung dengan cahaya kekuningan juga menambah kesan hangat. 

Di sini, kamu bisa menikmati aneka menu masakan seperti nasi goreng hongkong, mie goreng seafood, tami capcay, rujak cingur, tahu telor, fuyunghai, sapo tahu, sup buntut, asam-asam iga, koloke, ayam lada hitam, kakap asam manis, dan sebagainya. Ada juga aneka snack seperti tahu krispi, lumpia, siomay, singkong goreng, sempol, jamur krispi, dan kentang goreng. Untuk melegakan tenggorokan, kamu bisa memesan kopi filter, lemon tea, es manado, es kelapa leci, lemon squash, mango splash, milkshake, dan aneka jus.                

  • Lokasi: Jalan Airlangga No. 43, Kecamatan Gubeng, Surabaya
  • Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 11.30 hingga 21.30
  • Harga: Mulai Rp36 ribu

4. Locaāhands Dining Club

Suasana di Locaāhands Dining Club. (Instagram.com/at_diningclub)

Locaāhands Dining Club menjadi tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Dengan konsep open kitchen, para pengunjung bisa melihat proses pembuatan makanan secara langsung. Restoran ini menyediakan area indoor maupun outdoor yang menyenangkan. Cahaya lampu kekuningan di sini semakin menambah kesan romantis. Uniknya, restoran ini termasuk pet friendly, lho!

Di sini, kamu bisa menikmati aneka makanan seperti pizza, shiroku rice, boneless chicken leg, stracciatella pasta, ox tongue beef rendang, ribeye steak, beat ma pig, steak and effs, chick and corn, dan sebagainya. Ada juga aneka snack yang tak kalah menarik untuk dicoba seperti oyster tofu, baby lickin', pokpok pork, dan spiced nuts. Untuk minumannya, restoran ini menyediakan pilihan passion gold tea, west java mint tea, lychee en rose, coffee gurih, oatside irish coffee, berry and citrus, green detox, dan aneka bir.                 

  • Lokasi: Jalan Jawa No. 6, Kecamatan Gubeng, Surabaya
  • Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 00.00
  • Harga: Mulai Rp45 ribu

5. Boncafe Raya Gubeng

Suasana makan bersama keluarga di Boncafe Gubeng. (instagram.com/boncafesteak)

Boncafe Raya Gubeng menjadikan steak sebagai menu andalannya. Setiap memesan steak, kamu akan mendapat roti dan butter yang super lembut. Ciri khas restoran legendaris ini terletak pada taplak motif kotak-kotak berwarna putih dan merah. Boncafe menjadi restoran favorit keluarga sebab di sini menyediakan aneka menu makanan yang cocok untuk semua kalangan.     

Di sini, kamu bisa menikmati aneka makanan seperti nasi goreng, burger, hotdog, omlette, pasta, bubur, cream of chicken soup, salad, sirloin steak, tenderloin steak, chicken roulade, spaghetti, dan galantine. Di sini juga menyediakan kid's menu untuk anak-anak di bawah 12 tahun dengan pilihan kinder fish and chips, mixed mini burger, sausage with scrambled egg, dan kids jelly.

Untuk minumannya, kamu bisa memesan milkshake, fruit punch, pink lemonade, sunshine splash, mirabelle, strawberry summer, tropical delight, dan lain-lain. Di sini juga menyediakan minuman pitcher untuk 3-4 orang dengan aneka rasa. Untuk dessert, ada pilihan cappuccino ice cream, dame blanche, es puter betawi, banana ice cream flambe, banana split, casablanca, remaja bercinta, dan peach melba.  

  • Lokasi: Jalan Raya Gubeng No. 46, Kecamatan Gubeng, Surabaya
  • Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00
  • Harga: Mulai Rp50 ribu

Baca Juga: 7 Rekomendasi Restoran Keluarga Ternyaman di Blitar

6. Domicile Kitchen and Lounge

Suasana Domicile Kitchen and Lounge Gubeng. (instagram.com/domicilesby)

Domicile Kitchen and Lounge adalah restoran keluarga ala Eropa yang tentu menyajikan hidangan khas Eropa. Tempat ini memiliki dua area, yaitu area indoor dan outdoor. Interior di area indoor-nya terkenal sangat bagus. Dengan nuansa cokelat berhias lampu gantung berbentuk bulat, Domicile Kitchen and Lounge cocok digunakan sebagai tempat kumpul-kumpul bersama keluarga besar.  

Di sini, kamu bisa menikmati aneka makanan seperti classic caesar salad, sloppy joe sandwich, tom yam goong soup, zuppa puff, aglio olio, lasagna bolognese, parmesan cheese, pepperoni and ham pizza, meat lover, puff pastry salmon, wagyu cheese burger, dan lain-lain. Jika ingin memesan makanan ringan, kamu bisa membeli calamari, dori, chicken strips, mix seafood, nachos, onion ring, dan lain-lain. Untuk minumannya, kamu bisa memesan cocktail, mocktails, milkshare, flavored ice tea, smoothies, fresh juice, soft drink, imported water, dan coffee.  

  • Lokasi: Jalan Sumatera No. 35, Kecamatan Gubeng, Surabaya
  • Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 23.00
  • Harga: Mulai Rp50 ribu

Verified Writer

Talita Hariyanto

Manusia hina sebagai makhluk mulia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya