TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Rekomendasi Chinese Food di Sidoarjo, Cocok Buat Keluarga

Ada menu mie, sayur, nasi goreng, bahkan seafood yang lezat

Ilustrasi makan tengah bersama keluarga. (freepik.com/poppet07)

Chinese food memang menjadi primadona bagi keluarga-keluarga yang suka makan bareng. Hidangan yang super lezat dan bervariasi bikin suasana makan tengah jadi semakin puas. Ada menu mie, sayur, nasi goreng, bahkan seafood yang bisa dinikmati bersama-sama.

Di Sidoarjo, ada beberapa restoran chinese food yang menyajikan menu-menu lezat dilengkapi dengan ambience yang cozy. Berikut kami rangkum 7 rekomendasi chinese food yang cocok dijadikan pilihan utama saat kumpul-kumpul keluarga. Yuk, simak! 

1. Depot Scorpio Pocan

Depot Scorpio Pocan berlokasi di Jalan Raya Taman Asri D-29, Tambaksumur, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo. Rumah makan ini buka setiap hari mulai pukul 08.30 hingga pukul 21.00. Depot Scorpio Pocan menyajikan aneka menu, seperti olahan ayam, sup, sayuran, nasi goreng, mie, bakwan, bahkan seafood.

Beberapa menu yang menjadi favorit pelanggan adalah koloke, ayam goreng telur asin, fuyunghai, angsio tahu jepang, capcay, sup asparagus kepiting, cumi goreng saus mentega, lo mie, i fu mie, dan nasi goreng hongkong. Harganya dibanderol mulai Rp16,5 ribu hingga Rp45 ribu per porsi. Gak perlu khawatir, Depot Scorpio Pocan dipastikan 100 persen halal, kok.    

Baca Juga: 6 Rekomendasi Online Shop Bento Cake di Sidoarjo

2. Depot Slamet

Depot Slamet berlokasi di Perumahan Gading Fajar 2 Blok B11/9, Sepande, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo. Depot ini buka setiap hari (kecuali Jumat) mulai pukul 09.00 hingga 21.30. Depot Slamet menjadi depot chinese food yang sangat cocok dikunjungi bersama keluarga besar, sebab semua menu makanan disajikan dalam porsi jumbo. Bahkan, satu porsinya bisa dinikmati 3 sampai 4 orang.

Oh iya, menu yang ditawarkan cukup beragam. Ada nasi goreng, tamie goreng, mie sua kuah, kwetiau siram, sup sehat, ayam tauco, orak-arik kepiting, dan masih banyak lagi. Harganya dibanderol mulai Rp40 ribu hingga Rp77 ribu. Depot ini terdiri dari dua lantai. Ada smoking room pada area balkonnya. Tempat yang tergolong luas dilengkapi ruangan ber-AC pasti membuat pelanggan nyaman menikmati hidangan di sini. 

3. D'Taman Chinese Food

D'Taman Chinese Food berlokasi di Jalan Raya Kalijaten No. 59, Kalijaten Timur, Kalijaten, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo. Rumah makan ini buka setiap hari (kecuali Kamis) mulai pukul 12.00 hingga 21.00. Khusus Minggu jam bukanya lebih panjang, yaitu hingga pukul 21.30. D'Taman Chinese Food terletak di lokasi yang strategis, jadi kamu gak perlu kesulitan menemukan tempatnya.

Di sini menyediakan aneka pilihan menu, seperti sup tomyum, kangkung saos tiram, cah pakcoy, tauge ikan asin, ayam kungpao, gurame szechuan, udang mentega, cumi asam manis, nasi goreng yang chow, dan masih banyak lagi. Harganya dibanderol Rp15 ribu hingga Rp60 ribu. Tersedia dua pilihan ruangan, yaitu smoking room dan non-smoking room, tinggal disesuaikan dengan kebutuhanmu. Uniknya, di sini juga sering diadakan live music, lho! Acara kumpul keluarga jadi makin berkesan, deh. D'Taman Chinese Food menerima pembayaran tunai maupun non-tunai.      

4. Panda Garden

Panda Garden berlokasi di Jalan Raya Taman Pinang B1 No. 7-8, Kwadengan Barat, Lemahputro, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo. Rumah makan ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 21.00. Panda Garden menyediakan aneka menu favorit seperti sup kakap sayur asin, gulai kepala ikan, gurame goreng mangga muda, dan cumi chili pete.

Ada juga pilihan udang windu telur asin, udang windu jimbaran, sapi lada hitam, burung dara goreng, tamie goreng seafood, dan masih banyak lagi. Harganya dibanderol Rp28 ribu hingga Rp90 ribu. Ada juga lumpia kulit tahu, bakso kepiting goreng, pangsit goreng, dan kerang ijo saus padang yang cocok dijadikan makanan pembuka. 

5. Bulin Family Resto

Bulin Family Resto berlokasi di Jalan Diponegoro No. 18, Sidokumpul, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo. Restoran keluarga ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00. Khusus Rabu dan Kamis, restoran baru buka pukul 11.00. 

Beberapa menu yang bisa kamu nikmati di sini adalah gurame bakar rica-rica, kerapu masak tim, sup merah, sup buntut, sup jagung kepiting, soto banjar, dan lain-lain. Ada juga menu burger sapi, hot dog, omelet, roti bakar, dan masih banyak lagi. Uniknya, di sini kamu bisa menikmati aneka steak dan suki, lho! Satu porsi suki bisa dinikmati hingga 3 orang. Harga menu di sini dibanderol mulai Rp20 ribu hingga Rp150 ribu. Tempatnya terkenal luas dan bersih, jadi kamu pasti nyaman menghabiskan waktu di sini bersama keluarga. Pelayanannya juga terkenal ramah.

6. Depot Kawi

Depot Kawi berlokasi di Ruko Pondok Jati Blok BF No 1, Perumahan Pondok Jati, Pagerwojo, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo. Rumah makan ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 22.00. Di sini menyediakan aneka menu makanan, seperti cwie mie, bakso, bakmi, dan nasi goreng.

Selain itu, ada juga pilihan bistik ayam, ayam saus inggris, cumi tepung, udang asam manis, kwetiau, cah brokoli, tamie cap cay seafood, bihun, dan masih banyak lagi. Harganya cukup terjangkau, hanya dibanderol mulai Rp15 ribu hingga Rp35 ribu. Selain makanan berat, kamu juga bisa membeli camilan yang bisa dinikmati sambil bercengkerama dengan keluarga. Oh iya, pelayanannya terkenal cepat, lho!

Verified Writer

Talita Hariyanto

Manusia hina sebagai makhluk mulia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya