TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Kuliner Malam di Ponorogo, Ada yang Buka 24 Jam!

Nikmati kelezatan autentik dengan cita rasa yang khas

Ilustrasi kuliner malam (freepik.com/Madhanajah)

Menikmati kuliner malam di Ponorogo bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan, terutama jika kamu suka berburu makanan lezat setelah matahari terbenam. Kota kecil ini tidak hanya terkenal dengan kesenian Reog, tetapi juga memiliki berbagai pilihan kuliner malam yang menggoda selera. Dari makanan tradisional hingga yang lebih modern, Ponorogo menawarkan banyak pilihan tempat makan yang bisa kamu jelajahi.

Bagi kamu yang suka menjelajah rasa, berikut adalah 10 rekomendasi kuliner malam di Ponorogo yang wajib kamu coba. Yuk, pastikan kamu mengunjungi salah satu dari kuliner malam terbaik di Ponorogo!

1. Kuliner Malam Pak Gendut

Kuliner Malam Pak Gendut adalah salah satu destinasi kuliner favorit yang ada di Ponorogo. Menu makannya yang beragam dan bervarian menambah kenikmatan makan kamu disini. Yang paling favorit ialah lauk terong, oseng, dan daun pepaya yang memiliki cita rasa khas maupun bumbu sambalnya yang pedas dan gurih. Dengan pilihan porsi dan lauk yang bebas, dan harga yang murah meriah mulai dari Rp5 ribu saja menjadikan kuliner malam Pak Gendut favorit di kalangan masyarakat.

  • Lokasi: Jl. Uler Kambang, Krajan, Tambakbayan, Kec. Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.
  • Jam buka: Setiap hari pukul 16.00-00.00 WIB.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Makan Siang di Ponorogo, Semuanya Dijamin Lezat!

2. Nasi Pecel Mbak Noer

Nasi Pecel Mbak Noer merupakan salah satu warung pecel favorit yang ada di Ponorogo. Lokasi yang strategis, dan luas dengan tersedia berbagai meja dan kursi menjadikan salah satu destinasi tujuan kuliner malam. Rasa makanan yang enak, dengan porsi yang mengenyangkan, serta pilihan lauk yang banyak menjadikan suasana makan malam hari kamu semakin menyenangkan. Harga merakyat mulai dari Rp10 ribu menjadikan kuliner malam yang cocok bagi kamu dengan budget murah meriah.

  • Lokasi: Jl. Kumbokarno No.67, Wetan Talang, Purbosuman, Kec. Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.
  • Jam buka: Setiap hari pukul 15.00-01.00 WIB.

3. Sate Ayam Pak Imun

Jika kamu ingin menikmati sate ayam khas Ponorogo, Sate Ayam Pak Imun adalah pilihan yang tak boleh dilewatkan. Rasanya yang nikmat dipadukan dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp10 ribu membuat tempat ini digemari banyak orang.  Sate ayam di sini memiliki cita rasa yang khas dan serupa dengan sate Tukri. Bumbu, cara penyajian, hingga rasa memiliki kesamaan yang membuatnya autentik. Potongan daging ayamnya yang besar dan sambalnya sangat pedas, cocok bagi kamu yang menyukai sate dengan cita rasa yang kuat.

  • Lokasi: Jl. Soekarno Hatta No.240, Banyudono, Kec. Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.
  • Jam buka: Setiap hari 24 Jam.

4. Sego Kering Margono

Sego Kering Margono menjadi pilihan favorit dengan hidangan sederhana namun menggugah selera. Menu andalannya adalah nasi kering yang terdiri dari nasi putih hangat, mie, kering tempe, sambal, dan lauk pauk. Selain enak, harga di sini juga sangat terjangkau mulai dari Rp5 ribu. Tak heran jika dalam sehari, tempat ini mampu menghabiskan lebih dari 20 kg beras. Sego kering margono menjadi destinasi favorit masyarakat jika kelaparan di malam hari. 

  • Lokasi: Jl. Gajah Mada No.31D, Bangunsari, Kec. Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.
  • Jam buka: Setiap hari pukul 22.00-02.00 WIB.

5. Seafood & Nasi Bebek Mas Aris

Seafood & Nasi Bebek Mas Aris salah satu kuliner malam favorit di Ponorogo. Dengan cita rasa yang khas, bumbu meresap, serta porsi yang berlimpah menjadikan kebanyakan orang sering datang kesini sampai rela antri panjang. Meskipun tempatnya tidak begitu luas, namun kebersihannya tetap terjaga membuat kamu tetap bisa menikmati makanan dengan nyaman dan nikmat. Selain itu, harga yang terjangkau mulai dari Rp10 ribu cocok untuk kamu yang mencari kuliner malam tanpa perlu menghabiskan uang.

  • Lokasi:  Jl. Diponegoro, Krajan, Mangkujayan, Kec. Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.
  • Jam buka: Setiap hari pukul 17.00-00.00 WIB.

6. Bakmi Anglo Bu Har

Bakmi Anglo Bu Har dikenal dengan cara memasak yang unik menggunakan anglo berbahan bakar arang. Metode tradisional ini memberikan cita rasa autentik dan aroma khas pada setiap hidangan bakmi. Warung ini menawarkan beragam menu seperti mie godog, nasi goreng, dan capcai, yang semuanya disajikan dengan resep turun temurun. Harganya juga terjangkau mulai dari Rp10 ribu. Pengunjung yang mencari pengalaman kuliner tradisional malam hari dengan rasa yang khas yang memanjakan lidah. 

  • Lokasi: Jl. Letjend Suprapto Sukowati, Gendingan, Keniten, Kec. Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.
  • Jam buka: Setiap hari pukul 17.00-00.00 WIB.

7. Nasi Pecel Malam Maruji

Nasi pecel malam Maruji salah satu kuliner malam favorit masyarakat Ponorogo. Dengan cita rasa yang enak, dan porsi yang banyak menjadikan destinasi favorit orang-orang jika mencari kuliner tengah malam. Menariknya, warung pecel ini sudah berdiri sejak beberapa dekade dan dengan harga yang terjangkau hanya mulai dari Rp5 ribu. Selain itu, warung pecel ini memiliki tempat yang luas dan pelayanan yang ramah menjadikan rekomendasi yang cocok buat kamu.

  • Lokasi: Jl. Raya Jabung - Mlarak, RT.01/RW.02, Caru, Bajang, Kec. Mlarak, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.
  • Jam buka: Setiap hari pukul 16.30-02.00 WIB.

8. Soto Borang

Soto Borang menjadi pilihan kuliner malam legendaris di Ponorogo sejak tahun 1983. Berbeda dari soto pada umumnya, Soto Borang hadir dengan kuah bening yang segar dan bumbu yang ringan, namun tetap kaya rasa. Dengan menu beragam, seperti soto polos, soto telur, soto kepala, dan soto sayap, pengunjung dapat memilih sesuai selera. Setiap porsi soto dilengkapi nasi, ayam, keripik kentang, kubis, bihun, seledri, dan bawang goreng. Harganya juga terjangkau mulai dari Rp10 ribu. Ini adalah rekomendasi yang cocok buat kamu jika mencari kuliner malam di Ponorogo dengan cita rasa yang khas dan kuah yang menghangatkan.

  • Lokasi: Jalan Jendral Sudirman, Ponorogo, Mangkujayan, Kec. Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.
  • Jam buka: Setiap hari pukul 17.00-21.00 WIB.

9. Warung Yale Yale

Warung  Yale Yale adalah salah satu warung yang menyediakan berbagai macam menu pilihan makanan tradisional khas Jawa. Disini kamu bisa jadikan sebagai tujuan kuliner malam kamu karena warung ini buka selama 24 Jam. Tempatnya juga bersih, sejuk, dengan menawarkan pengalaman menikmati makanan dengan view pemandangan yang cantik. Selain itu harga yang terjangkau mulai dari Rp10 ribu dengan suasana autentik menjadikan rekomendasi yang cocok buat kamu makan bareng keluarga maupun teman.

  • Lokasi: Jl. Laksamana Yos Sudarso, Krandegan, Kepatihan, Kec. Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.
  • Jam buka: 24 Jam.

Verified Writer

Sifa Aulia Jannah

If you can dream it, you can do it

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya