TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Kedai Nasi Kebuli yang Gurih dan Lezat di Surabaya

Cobain kuliner dengan rasa yang autentik

Ilustrasi nasi kebuli (freepik.com/stockking)

Nasi kebuli adalah hidangan nasi yang dimasak dengan kaldu daging dan susu kambing dan mentega murni atau juga bisa menggunakan minyak samin. Selain itu, makanan ini juga menggunakan bumbu yang kaya akan rempah-rempah sehingga membuat makanan ini memiliki rasa yang khas dan lezat.

Makanan ini sangat populer di kalangan masyarakat Arab yang berada di Indonesia. Nasi kebuli biasanya disajikan dengan asinan nanas dan beberapa topping sambal goreng hati maupun daging sapi di atasnya. Bagi kamu yang berada di Surabaya, simak beberapa rekomendasi nasi kebuli enak berikut ini, ya! 

1. Ijab Qabul Darmo Nasi Kebuli

Salah satu penjual nasi kebuli favorit masyarakat Surabaya adalah Ijab Qabul Darmo Nasi Kebuli yang menyediakan aneka menu variasi nasi kebuli dan makanan lainnya yang bisa kamu pilih sesuai selera. Nasi kebuli yang ditawarkan mulai dari daging ayam, daging sapi, dan daging kambing.

Nasi kebuli yang ditawarkan juga memiliki beberapa ukuran yang bisa kamu pilih untuk menu santapanmu. Selain itu, Ijab Qabul Darmo Nasi Kebuli juga menjual aneka kebab dan masakan kari. Harga yang diberikan juga terbilang murah, yakni mulai dari Rp27 ribu hingga Rp537 ribuan saja tergantung pada kategori porsi nasi kebuli yang kamu pilih.

Lokasi : Jl. Dr. Soetomo No.136 Blok D-3, RT.000/RW.00, Darmo, Kec. Wonokromo, Surabaya.
Jam operasional : Setiap hari, mulai pukul 08.00 - 22.00 WIB.

Baca Juga: 7 Toko Furniture Terlengkap di Surabaya

2. Yaman Kuliner

Yaman Kuliner adalah salah satu kedai yang sering dikunjungi oleh masyarakat. Yaman Kuliner menyediakan menu makanan khas arab yang lengkap, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat yang bisa kamu coba.

Selain itu, jika kamu membeli nasi kebuli, kamu akan mendapatkan porsi yang cukup banyak dan kamu bisa mendapatkan bumbu tambahan, seperti irisan bawang, cabai, dan jeruk nipis yang akan menambah kenikmatan saat menyantapnya. Harga yang diberikan juga terjangkau, mulai dari Rp30 ribu hingga Rp95 ribuan saja. 

Lokasi : Jl. KH Mas Mansyur No.92, Ampel, Kec. Semampir, Surabaya.
Jam operasional : Setiap hari, mulai pukul : 09.00 - 21.00 WIB.

3. Kebuli Surly Eatery

Kebuli Surly Eatery menyediakan aneka menu nasi kebuli dengan pilihan lauk yang bisa kamu coba. Selain itu, Kebuli Surly Eatery juga menyediakan menu makanan lengkap, mulai dari snack hingga dessert yang bisa kamu pilih untuk santapan selanjutnya. 

Kebuli Surly Eatery juga menerima pesanan katering yang bisa digunakan untuk perayaan suatu acara. Tak hanya itu, Kebuli Surly Eatery memiliki tempat yang cukup luas, jadi kamu bisa makan di tempat, ya. Harga yang ditawarkan juga terbilang murah, mulai dari Rp22 ribuan saja.

Lokasi : Jl. Urip Sumoharjo No.15c, Keputran, Kec. Tegalsari, Surabaya.
Jam operasional : Setiap hari, mulai pukul 09.00 - 21.00 WIB. 

4. ALHAMRA Restaurant

ALHAMRA Restaurant merupakan salah satu resto yang menyediakan masakan ala Arab yang bisa kamu coba bagi kamu yang penasaran dengan kuliner-kuliner dari Arab. Selain menyediakan menu perorangan, ALHAMRA Restaurant juga menyediakan menu paket keluarga yang bisa dimakan hingga 20 orang, loh.

Menu yang ditawarkan juga lengkap, mulai dari appetizer hingga main course, semua tersedia di sini. Harga yang ditawarkan juga terjangkau, mulai dari Rp40 ribuan saja. ALHAMRA Restaurant juga memiliki tempat yang luas, jadi kamu bisa ajak teman maupun keluarga besarmu di sini.

Lokasi : Jl. Jaksa Agung Suprapto No.19, Ketabang, Kec. Genteng, Surabaya.
Jam operasional : Setiap hari, mulai pukul 10.00 - 22.00 WIB.

 

5. Nasi Goreng Kebuli Antum

Nasi Goreng Kebuli Antum adalah salah satu kedai yang menawarkan aneka nasi goreng, salah satunya adalah nasi kebuli. Nasi kebuli yang ditawarkan mulai dari nasi kebuli ayam, nasi kebuli sapi, dan nasi kebuli kambing. Selain itu, Nasi Goreng Kebuli Antum juga menyediakan menu makanan lainnya, seperti mi goreng, capcai, dan menu makanan lainnya. 

Porsi yang diberikan Nasi Goreng Kebuli Antum juga terbilang cukup banyak, dijamin kamu puas saat memakannya. Harga yang diberikan juga cukup terjangkau, mulai dari Rp14 ribuan saja. 

Lokasi : Jl. Jambangan No.41, Jambangan, Kec. Jambangan, Surabaya.
Jam operasional : Setiap hari, mulai pukul 15.00 - 00.00 WIB. 

6. Halal Boss - Maspion Square

Halal Boss salah satu restoran yang menyediakan aneka menu makanan yang unik dengan rasa yang autentik. Halal Boss menawarkan menu makanan dari makanan ringan hingga makanan berat yang bisa kamu pesan sesuai selera. Selain itu, Halal Boss juga memiliki area yang cukup luas, terdapat area indoor dan outdoor yang bisa kamu pilih saat berada di sana.

Untuk menu nasi kebuli, Halal Boss menyediakan dari nasi kebuli ayam, nasi kebuli iga sapi, dan nasi kebuli kambing. Halal Boss juga menyediakan menu makanan untuk personal maupun menu paket untuk beramai-ramai, ya. Harga yang diberikan mulai dari Rp25 ribuan saja.

Lokasi :  Maspion Square, Jl. Margorejo Indah No.73, Margorejo, Kec. Wonocolo, Surabaya.
Jam operasional : Setiap hari, mulai pukul 12.00 - 21.00 WIB.

Verified Writer

Ryzka Tiara Zumaharani

in my Bismillah and Wallahualam era

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya