TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Rekomendasi Pempek yang Lezat dan Mantap di Sidoarjo

Cobain rasa pempek yang menggoyang lidah!

Ilustrasi pempek (freepik.com/tyasindayanti)

Pempek adalah salah satu makanan khas Palembang, Sumatera Selatan. Pempek terbuat dari daging ikam yang digiling lembut, dicampur tepung kanji atau tepung sagu, serta ditambahkan beberapa bahan lainnya seperti telur, bawang putih yang sudah dihaluskan, penyedap rasa, dan garam.

Pempek memilii cita rasa yang khas, yakni disajikan dengan kuah cuko yang memiliki rasa asam, manis, dan pedas. Nah, bagi kamu pencinta makanan berkuah, berikut rekomendasi pempek yang bisa kamu coba di Sidoarjo.

 

1. Pempek Farina Pahlawan Sidoarjo

Salah satu kedai pempek yang terkenal dan memiliki beberapa cabang di beberapa wilayah, yakni Pempek Farina Pahlawan Sidoarjo yang khusus menjual aneka pempek yang bisa kamu coba. Pempek Farina Pahlawan Sidoarjo menyediaka dua varian pempek yang bisa kamu beli, yakni kapal selam dan lenjer. 

Selain itu, Pempek Farina Pahlawan Sidoarjo juga menyediakan menu paket pempek yang siap bikin kamu kenyang. Pempek Farina Pahlawan Sidoarjo juga menjual aneka makanan lainnya yang bisa kamu coba dengan harga yang terjangkau. Harga yang diberikan mulai dari Rp10,9 ribuan saja loh!

Lokasi : Jl. Pahlawan No.9, Kwadengan Barat, Lemahputro, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo.
Jam operasional : Setiap hari, mulai pukul 09.00 - 22.30 WIB.

2. Pempek Liwura

Nah, kedai yang satu ini cocok banget buat kamu yang ingin makan bareng bersama orang-orang tercinta. Pempek Liwura menyediakan menu paket pempek yang bisa kamu coba, lengkap dengan varian menu lainnya. Selain itu, kamu juga bisa mencoba menu lainnya, mulai dari taekwan, rujak mie, dan lenggang.

Pempek Liwura juga menyediakan pempek frozen, loh, jadi kamu bisa beli untuk kamu makan di rumah. Harga yang diberikan mungkin agak pricey, namun worth it to buy, karena kamu mendapatkan 10 biji termasuk pempek dan makanan lainnya. Harganya mulai dari Rp112 ribu saja. 

Lokasi : Natura Square E-21, Bedrek, Siwalanpanji, Kec. Buduran, Kabupaten Sidoarjo.
Jam operasional : Setiap hari, mulai pukul 09.00 - 20.00 WIB.

3. Pempek Mina

Pempek Mina adalah salah satu kedai pempek yang sering dikunjungi oleh masyarakat Sidoarjo. Pempek Mina menyediakan sajian pempek dengan kuah cuko yang mantap dan khas, yang bisa kamu makan di tempat maupun kamu beli dalam bentuk frozen.

Harga yang diberikan juga terjangkau dan murah pastinya. Pempek Mina juga menerima pesanan, loh. Untu info lebih lanjut, kamu bisa menghubungi nomor 0822-3114-6095.

Lokasi : AT.1000, Jl. Perum Citra Fajar Golf No.1142 Blok F, Gebang, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo.
Jam operasional : Setiap hari, mulai pukul 09.00 - 17.00 WIB. 

Baca Juga: 6 Toko Jilbab Terbaik di Sidoarjo, Lengkap dan Murah!

4. Kedai Pempek Sriwijaya

Kedai Pempek Sriwijaya menyediakan aneka macam bentuk dan menu pempek yang bisa kamu beli, mulai dari pempek kapal selam, lenggang, pempek campur, hingga pempek panggang. Selain itu, Kedai Pempek Sriwijaya juga menjual aneka menu makanan lainnya, seperti taekwan, model, dan martabak kuah kari,

Kedai Pempek Sriwijaya juga menyediakan aneka menu minuman yang segar mulai dari es teh, es jeruk, es kacang merah, es campur, dan es jus. Harga yang diberikan juga cukup terjangkau, mulai dari Rp20 ribuan saja, loh.

Lokasi : Jl. Panglima Hidayat No.39, Bulu Sidokare, Bulusidokare, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo.
Jam operasional : Setiap hari, mulai pukul 10.00 - 20.00 WIB. 

5. Pempek Silampari

Pempek Silampari salah satu resotoran pempek yang menyediakan aneka menu pempek yang bisa kamu coba, mulai dari pempek kulit, kapal selam, dan menu paket pempek mix dengan porsi yang cukup banyak. Kamu juga bisa membeli pempek krispi, loh!

Seain itu, Pempek Silampari juga menjual aneka menu makanan lainnya, seperti taekwan, laksan palembang, dan lempok durian. Harga yang diberikan juga cukup murah, yakni mulai dari Rp15 ribuan saja.

Lokasi : Ruko surya square garden, blok aa15, Balumn, Sidodadi, Kec. Candi, Kabupaten Sidoarjo.
Jam operasional : Setiap hari, mulai pukul 10.00 - 22.00 WIB. 

6. Kedai Pempek Pildacil

Rekomendasi terakhir, yakni Kedai Pempek Pildacil yang menjual aneka menu pempek yang bisa kamu pilih sesuai seleramu. Kedai Pempek Pildacil juga menjual menu paket pempek yang bisa kamu santap dengan porsi yang cukup banyak. 

Selain itu, Kedai Pempek Pildacil juga menjual aneka makanan lainnya, seperti celimpungan, laksan, taekwan, roti jala, martabak telur, dan mie kuah spesial. Harga yang diberikan juga cukup murah, mulai dari Rp25 ribuan saja.

Lokasi : Jl. Mutiara Sel. IV No.8, Banjarbendo, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo.
Jam operasional : Senin - Kamis, mulai pukul 10.00 - 20.30, Jumat, mulai pukul 08.00 - 11.00 dan 13.00 - 21.00, Sabtu, pukul 07.00 - 21.00 dan Minggu, pukul 11.00 - 21.00 WIB. 

Nah, itulah beberapa rekomendasi penjual pempek yang bisa kamu kunjungi di Sidoarjo. Penasaran dengan rasanya? Yuk, cobain di kedai atau restoran terdekat!

Baca Juga: 7 Gado-Gado Terenak di Sidoarjo, Wajib Kamu Coba!

Verified Writer

Ryzka Tiara Zumaharani

in my Bismillah and Wallahualam era

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya