TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Corn Dog yang Enak di Sidoarjo, Renyah, Aneka Rasa!

Murah, meriah, ngenyangin banget

Ilustrasi corn dog (freepik.com/freepik)

Corn dog merupakan makanan yang terbuat dari sosis yang ditusuk dan dilapisi dengan jeladren dan tepung roti atau tepung jagung kasar. Selain itu, corn dog juga bisa dilapisi dengan kentang yang dipotong dadu, kemudian digoreng di dalam rendaman minyak agar adonan matang merata hingga membuat renyah. 

Corn dog kini sudah terkenal di kalangan masyarakat Indonesia dan menjadi salah satu camilan favorit masyarakat. Selain harganya yang murah, corn dog kini juga memiliki banyak varian rasa, mulai dari rasa yang gurih hingga rasa yang manis. Tak hanya itu, corn dog juga tak hanya berisi sosis, tapi juga berisi keju mozzarella yang super molor dan terkadang berisi keduanya. Nah, bagi kamu para warga Sidoarjo, simak beberapa rekomendasinya, ya!

1. Mokaya Corn Dog Mozzarella

Salah satu penjual yang menyediakan aneka varian rasa corn dog dan stik mozzarella yang lezat dan renyah. Terdapat beberapa kategori corn dog yang bisa kamu pilih, seperti vocasia edition yang menyediakan corn dog dengan rasa pizza. Selain itu, ada varian mozza stick yang berisi kaju mozzarella yang ditutupi dengan adonan tepung.

Rasa yang disediakan untuk varian mozza stick ini sangat cocok bagi kamu para pencinta rasa manis, nih, seperti, ovomaltine, hazelnut, tiramisu, dan rasa lainnya. Harga yang diberikan juga cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp11 ribuan saja dan kamu juga bisa menambah topping yang sudah disediakan mulai dari harga Rp2 ribuan saja. 

Alamat : Jl. Kutuk Barat Sepande, Sidoarjo.
Jam operasional : Setiap hari, mulai pukul 16.00 - 22.00 WIB.  

2. Favoriito by The Riels

Favoriito by The Riels merupakan kedai yang menyediakan berbagai makanan dan minuman yang bisa kamu coba. Salah satu makanan favorit masyarakat adalah corn dog dengan ukuran yang cukup besar, namun Favoriito by The Riels hanya menyediakan varian rasa gurih, ya, yakni saus sambal dan mayones. 

Selain itu, Favoriito by The Riels juga menyediakan anekan dessert yang bisa kamu sesuai selera. Kamu juga bisa makan di tempat, loh, karena Favoriito by The Riels memiliki tempat yang cukup luas dan nyaman untuk menikmati makanan dan minuman yang disediakan. Harganya juga cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp6 ribuan saja untuk makanan dan minumannya. 

Alamat : Jl. Pecantingan, Cantingan, Sekardangan, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo.
Jam operasional : Selasa - Minggu, mulai pukul 09.00 - 21.00 WIB

3. Uri Corndog Palapa

Uri Corndog Palapa merupakan kedai yang menyediakan aneka varian rasa corn dog mulai dari rasa yang manis hingga rasa yang gurih. Varian yang disediakan mulai dari corn dog kentang, corn dog manis, dan corn dog mi. Selain itu, Uri Corndog Palapa juga menyediakan camilan lainnya, seperti kentang dan cireng goreng.

Tak hanya itu, kedai ini juga menjual aneka minuman segar yang bisa kamu pilih sesuai selera. Harganya pun juga terjangkau, mulai dari Rp10 ribuan saja. 

Alamat : Toserba Palapa Sepanjang. Jl Raya Kalijaten No. 71 Kalijaten Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo.
Jam operasional : Setiap hari, mulai pukul 11.00 - 20.45 WIB.

Baca Juga: 7 Warung Lontong Balap di Sidoarjo, Rasanya Autentik

4. Oppa Corndog

Oppa Corndog merupakan kedai yang menyediakan aneka varian corn dog mulai dari rasa yang manis hingga rasa asin. Selain itu, Oppa Corndog juga menawarkan beberapa kategori isian corn dog yang bisa kamu pilih dan pasti mengenyangkan. 

Tak hanya itu, Oppa Corndog juga menyediakan aneka minuman yang bisa kamu pesan dan kamu nikmati secara bersamaan dengan corn dog. Harga yang diberikan juga terjangkau, mulai dari Rp15 ribu untuk corn dog dan Rp8 ribuan saja untuk menu minumannya. 

Alamat : Perumahan Sidokare Asri blok AY, Jl. Kutuk Barat No.01, Sepande, Sidoarjo.
Jam operasional : Setiap hari, mulai pukul 10.00 - 22.30 WIB.

Verified Writer

Ryzka Tiara Zumaharani

in my Bismillah and Wallahualam era

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya