TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tempat Makan Malam di Sekitar Alun-alun Probolinggo

Dari soto hingga ikan bakar

Sari Kuring (instagram.com/sarikuringroso)

Probolinggo memiliki banyak rumah makan yang menjual kuliner lezat serta dapat menggoyang lidah. Sebagian rumah makan di Probolinggo ada yang buka hingga malam hari. Sehingga, kamu bisa menikmati keindahan lampu kota serta ramainya aktivitas malam sambil menyantap makanan yang disajikan. Nah, berikut ini ada 5 rekomendasi tempat makan malam yang lokasinya dekat Alun alun Probolinggo.

1. Sari Kuring

Sari Kuring memiliki tempat makan yang nyaman dan sangat cocok dijadikan lokasi makan malam bareng keluarga. Kamu bisa makan di meja kursi yang disediakan atau di gazebo yang berdekatan dengan kolam ikan. Sari Kuring selalu buka setiap hari, antara pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB. Menu yang disediakan sangat beragam, ada ikan bawal, kepiting, kerang hijau, nila, gurami dan masih banyak lagi.

Harga tiap porsi makanan di Sari Kuring dibanderol mulai Rp11 ribu hingga Rp60 ribu. Rumah makan Sari Kuring hanya berjarak sekitar 500 meter dari Alun-alun Probolinggo, lebih tepatnya ada di Jalan Suroyo Nomor 35, Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

Baca Juga: 5 Wisata Danau di Probolinggo Cocok Buat Healing

2. Rumah Makan Sari Laut CJDW

Rumah Makan Sari Laut CJDW menyediakan aneka masakan dari olahan seafood. Ciri khas kuliner seafood di rumah makan ini terdapat pada daging olahannya yang masih fresh. Selain itu, sambal yang disajikan bersama seafood sangat pedas dan nendang. Rumah Makan Sari Laut CJDW berlokasi di Jalan Raya Panglima Sudirman Nomor 341, Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Rumah Makan Sari Laut CJDW buka setiap hari antara pukul 04.30 WIB hingga 01.00 WIB. Menu yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari olahan udang, kepiting, ikan laut hingga cumi-cumi. Tiap porsi kuliner di Rumah Makan Sari Laut CJDW dibanderol kisaran Rp10 ribu.

3. Warung Soto Abas Mangunharjo

Warung Soto Abas Mangunharjo (instagram.com/sotoabasmangunharjo)

Warung Soto Abas Mangunharjo sangat cocok buat kamu yang sedang kelaparan saat tengah malam. Pasalnya Warung Soto Abas Mangunharjo buka setiap hari selam 24 jam nonstop. Menu yang ditawarkan juga beragam, ada soto telur, soto ampela ati, soto ayam dan soto usus. Warung soto legendaris yang satu ini berlokasi di Jalan Basuki Rahmad Nomor 9, Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Probolinggo.

Tiap porsi menu hidangan soto ayam dibanderol dengan harga kisaran Rp14 ribu per porsi. Warung Soto Abas Mangunharjo memiliki tempat yang luas dan menyediakan banyak tempat duduk, sehingga kamu tidak perlu khawatir berdesak-desakan. Selain soto juga ada menu olahan bebek, olahan lele dan olahan telur.

4. Angkringan Pendopo Ndalem

Angkringan Pendopo Ndalem berlokasi di Jalan KH. Mansyur Nomor 50, Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Angkringan Pendopo Ndalem menyediakan menu sate tempura, nasi bakar, sate telur puyuh, sate rempelo ati dan masih banyak lagi. Untuk minumnya juga beragam, ada kopi, teh, gooday, coklat, matcha, milo dan aneka minuman dingin. Harga makanan di Angkringan Pendopo Ndalem dibanderol Rp5 ribuan.

Rumah makan yang berjarak sekitar 50 meter dari Alun-alun Probolinggo ini buka setiap hari, kecuali hari Senin dan Kamis. Untuk jam bukanya mulai pukul 17.30 WIB hingga 23.00 WIB. Beli makanan di tempat ini lebih cocok dibawa pulang, sebab lokasinya sempit dan kursi yang disediakan hanya sedikit.

5. Ikan Bakar Gatsu

Ikan Bakar Gatsu menyediakan banyak pilihan menu, seperti cumi-cumi bakar, udang bakar, ikan kerapu bakar dan gurami bakar. Kuliner bakaran tersebut disajikan menggunakan sambal segar super pedas dan sayuran. Ikan Bakar Gatsu berlokasi di Jalan KH. Mas Mansyur Nomor 50, Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, atau berjarak sekitar 76 meter dari Alun-alun Probolinggo.

Rumah makan ini sangat cocok dijadikan pilihan tempat makan malam, karena biasa buka dari pukul 15.00 WIB hingga 21.30 WIB. Makan di Ikan Bakar Gatsu kamu akan merasakan suasana yang klasik, karena bangunannya merupakan bekas rumah dinas Kepala Kereta Api zaman dulu.

Demikian tadi rekomendasi rumah makan yang ada di sekitar Alun-alun Probolinggo. Rumah makan tersebut sangat cocok dijadikan tempat makan malam bersama teman atau keluarga. Pilihan menunya juga beragam, mulai dari soto, ikan bakar hingga aneka olahan seafood.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kuliner Malam di Probolinggo 

Verified Writer

M. Imron fauzi

Baru belajar jadi penulis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya