TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Ramen Halal di Surabaya yang Wajib Kamu Kunjungi

Nikmat dan Halal

Ilustrasi ramen (freepik.com)

Ramen, hidangan mie asal Jepang yang kini telah mendunia, memang punya daya tarik tersendiri. Paduan kuah kaldu yang kaya rasa, mie yang kenyal, dan topping yang beragam membuat ramen menjadi pilihan favorit banyak orang. Surabaya tidak hanya terkenal dengan kuliner khasnya, tetapi juga memiliki berbagai pilihan ramen halal yang lezat.

Bagi para pecinta ramen, berikut ini beberapa rekomendasi tempat makan ramen halal yang patut dicoba di Surabaya. Dari yang menawarkan pemandangan nyaman hingga menu yang menggugah selera, semuanya siap memanjakan lidah kamu.

1. Guri Ramen

Guri Ramen adalah restoran ramen halal pertama di Indonesia yang bersertifikasi HALAL MUI dengan konsep nuansa Jepang. Restoran ini menyajikan kehangatan dalam semangkuk ramen untuk para pecinta kuliner Jepang. Kuahnya yang creamy dan kaldunya yang kaya rasa membuat ramen di sini sangat spesial. Daging ayamnya juicy dengan tingkat kepedasan yang pas, masih cukup ramah bagi yang tidak terlalu suka pedas.

Selain rasa yang menggugah selera, tempatnya juga sangat nyaman, bersih, dan tidak bising. Semua alat makan dibungkus dengan rapi sehingga aman dari debu. Pelayanannya juga sangat ramah dan helpful, menambah pengalaman makan yang menyenangkan. Bagi kamu yang berada di sekitar Surabaya Timur, wajib mencoba Guri Ramen karena dijamin tidak akan mengecewakan. Signature Ramen di sini cukup enak dengan kuah kaldu yang kaya, topping yang lengkap seperti potongan ayam juicy, onsen tamago yang gurih, nori, naruto, jagung pipil, dan taburan wijen.

harga: mulai Rp25.000
lokasi: Jl. Raya Mulyosari No.92, Kalisari, Kec. Mulyorejo, Surabaya, Jawa Timur.
Jam buka: setiap hari pukul 12.00-22.00 WIB.

2. Ramen Master

Menikmati ramen enak di Surabaya halal tidaklah sulit, salah satunya di Ramen Master. Terletak di Jl. Dr. Ir. H. Soekarno, tempat ini menyajikan ramen dengan cita rasa yang luar biasa. Menu andalan mereka, Ultimate Ramen dan Volcano Ramen, terkenal dengan kuahnya yang lezat dan pilihan level pedas yang bisa disesuaikan dengan selera. Tempat ini memiliki dua lantai, dengan lantai atas yang menawarkan konsep outdoor dan lantai bawah yang ber-AC, cocok untuk hangout bersama keluarga.

Selain rasanya yang menggugah selera, pelayanan di Ramen Master juga patut diacungi jempol. Pelayanan yang cepat dan responsif, serta kebersihan yang terjaga, membuat pengalaman makan di sini semakin menyenangkan. Tempat ini mudah dijangkau dan tidak perlu masuk mall, sehingga sangat praktis untuk dikunjungi. Porsi yang banyak dan harga yang terjangkau menjadikan Ramen Master tempat favorit banyak orang.

Harga: mulai Rp30.000  

Lokasi: Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No.426, Kedung Baruk, Kec. Rungkut, Surabaya, Jawa Timur.  

Jam buka: setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB.

3. Joffi Ramen

Joffi Ramen terletak di Grand Harvest Surabaya dan terkenal dengan pelayanannya yang cepat. Menu seperti ramen shoyu chicken katsu dan ramen mala ekstra beef adalah favorit, dengan rasa yang memuaskan. Tempat ini menawarkan suasana yang sejuk dengan view yang bagus, membuat pengalaman makan lebih menyenangkan.

Dengan menu yang beragam dan harga yang ramah di kantong, Joffi Ramen menjadi pilihan tepat untuk menikmati ramen halal. Tempatnya luas dengan area indoor dan outdoor, serta pelayanan yang ramah dari stafnya menjadikan Joffi Ramen tempat yang recommended untuk makan ramen di Surabaya.

Harga: mulai dari Rp13.000

Lokasi: Soho Grand Harvest HO 59, Balas Klumprik, Kec. Wiyung, Surabaya, Jawa Timur.  

Jam buka: setiap hari pukul 11.00-22.00 WIB.

4. Ben Ramen

Ben Ramen adalah salah satu ramen halal dan murah di Surabaya. Ramennya enak sekali! Meski menu nasi seperti gohan juga enak, namun ramen tetap menjadi pilihan utama. Kuahnya sedap maksimal, namun bagi beberapa orang mungkin terasa terlalu asin sehingga bisa ditambah air untuk menyesuaikan rasa.

Tempatnya terang dan bersih dengan pelayanan yang ramah dari stafnya. Suasana yang nyaman untuk makan dan porsi makanan yang pas menjadikan Ben Ramen tempat yang keren untuk menikmati ramen enak. Tempatnya juga cocok untuk berkumpul bersama teman atau keluarga.

Harga: mulai Rp25.000

Lokasi: Jl. Barata Jaya No.6, Baratajaya, Kec. Gubeng, Surabaya, Jawa Timur.  

Jam buka: setiap hari pukul 12.30-21.45 WIB.

5. Yoiki Ramen

Yoiki Ramen adalah salah satu ramen halal di Tenggilis, Surabaya. Mereka menyajikan berbagai varian ramen seperti Superamen Beef dan Ramen Bakar Mozza yang enak. Superamen Beef agak keasinan, namun secara keseluruhan oke. Lokasinya agak terpencil dengan area makan yang tidak begitu luas tetapi nyaman.

Ramen beefnya enak, dengan kuah yang tidak terlalu kental dan rasa yang pas. Salah satu keunikan Yoiki Ramen adalah penggunaan bawang putih goreng sebagai topping. Tempatnya memiliki parkir yang cukup luas untuk 5-6 mobil, meski area makan tidak begitu besar.

Harga: mulai dari Rp20.000  

Lokasi: Jl. Raya Kendangsari Blk. I No.1, Kendangsari, Kec. Tenggilis Mejoyo, Surabaya, Jawa Timur.  

Jam buka: setiap hari pukul 10.00-21.00 WIB.

Verified Writer

Sifa Aulia Jannah

If you can dream it, you can do it

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya