TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Tempat Cuci Helm di Surabaya, Auto Kinclong!

Ada layanan antar jemput bahkan peminjaman helm sementara

Ilustrasi seorang pria memegang helm yang baru dicuci. (freepik.com/karlyukav)

Mencuci helm menjadi satu hal yang harus dilakukan para pengendara motor untuk memastikan kebersihan helm. Bagaimana tidak, helm yang kotor pasti menjadi sarang bakteri dan jamur sehingga menyebabkan bau apek. Ini pasti mengganggu kenyamanan saat berkendara.

Buat kamu warga Surabaya, sekarang gak perlu khawatir, sebab di daerah ini tersebar jasa cuci helm yang murah meriah dan praktis. Kamu gak perlu repot-repot lagi, sebab ada juga layanan antar jemput untuk semakin memudahkanmu. Berikut 7 rekomendasi tempat cuci helm yang bersih, harum, dan cepat. Yuk, simak! 

1. Rocket Helmet Technical

Rocket Helmet Technical berlokasi di Jalan Tambak Asri No. 310, Morokrembangan, Kecamatan Krembangan, Surabaya. Toko ini beroperasi setiap Senin sampai Jumat mulai pukul 09.00 hingga 16.00. Di sini menyediakan berbagai macam layanan untuk segala jenis helm, seperti cuci helm, detailing helm, repaint helm, poles helm, reparasi helm, ganti part helm, custom helm, rakit helm clone, dan masih banyak lagi.

Rocket Helmet Technical menyediakan tiga pilihan treatment, mulai dari regular treatment, premium treatment, dan super premium treatment. Proses penanganan satu helm diperkirakan 6-7 jam. Untuk perawatan helm half face, harganya dibanderol Rp30 ribu hingga Rp70 ribu, sedangkan helm full face dibanderol Rp50 ribu hingga Rp90 ribu. Di sini juga menyediakan fasilitas antar jemput.     

2. Cuci Helm Buana Tirta

Cuci Helm Buana Tirta berlokasi di Jalan Kalidami No. 55, Mojo, Kecamatan Gubeng, Surabaya. Toko ini beroperasi setiap hari mulai pukul 07.30 hingga 20.00. Di sini, kamu akan mendapat hasil cuci helm yang cepat, bersih, dan harum.

Hanya dengan waktu pengerjaan 1 jam, helm kesayanganmu sudah pasti bersih hingga bagian luarnya, kacanya, bahkan double visornya. Meski sederhana, mesin pembersihnya terkenal banyak, jadi kamu gak perlu antre terlalu lama. Kamu bisa menunggu pengerjaan helm di tempat ataupun meninggalkannya terlebih dahulu. Kamu bisa menjadikan helmmu tampak baru hanya dengan membayar mulai Rp25 ribu, tergantung jenis dan modelnya. 

3. Surabaya Cuci Helm (SCH)

Surabaya Cuci Helm (SCH) berlokasi di Jalan Manunggal Kebonsari No. 3A, Kebonsari, Kecamatan Jambangan, Surabaya. Toko ini beroperasi setiap Senin hingga Sabtu mulai pukul 08.00 hingga 19.00. Khusus Kamis toko ini tutup lebih awal, tepatnya pada pukul 17.00.

Dengan harga Rp25 ribu, kamu sudah bisa mendapat layanan cuci helm berkualitas. Proses pengerjaannya kurang dari satu hari, jadi gak akan menghambat aktivitasmu, deh. Pelayanannya juga terkenal tepat waktu. Pengemasan helm setelah dicuci dijamin aman, sebab mereka melapisinya dengan plastik.      

4. 28A Helmet care

Sesuai namanya, 28A Helmet Care berlokasi di Jalan Ngagel Rejo Kidul No. 28A, Kecamatan Wonokromo, Surabaya. Toko ini beroperasi setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 18.45. Khusus Sabtu, toko tutup lebih awal, tepatnya pukul 17.00. Begitu pula dengan Minggu, toko tutup pukul 17.30.

Ada tiga layanan yang bisa kamu dapatkan, mulai dari regular wash, helmet polish, dan helmet coating. Tarif regular wash helm half face dipatok Rp35 ribu, sedangkan helm full face dipatok Rp45 ribu. Untuk layanan helmet polish, kamu perlu menyiapkan uang sebesar Rp85 ribu hingga Rp95 ribu. Layanan yang paling mahal adalah helmet coating, sebab tarifnya dibanderol mulai Rp200 ribu hingga Rp250 ribu. Toko ini juga melayani layer coating, remove sticker, serta pick up and delivery.   

5. Yauw Clean

Yauw Clean berlokasi di Jalan Kutisari IX No. 1B, Kecamatan Wonocolo, Surabaya. Toko ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 20.00. Buat kamu yang belum memiliki waktu luang, gak perlu khawatir, toko ini menyediakan layanan antar jemput helm dengan tarif Rp15 ribu untuk seluruh wilayah Surabaya dan Sidoarjo.   

Uniknya lagi, di sini menyediakan pinjaman helm sementara selagi helmmu dicuci. Kamu hanya perlu melakukan reservasi melalui WhatsApp di nomor 0812-4770-9520, membayar jasa penyucian di awal, dan mengantar helm kesayanganmu di tempat cuci ini. Layanan ini bisa digunakan siapa saja selama persediaan masih ada. Di sini juga melayani cuci helm sepeda seharga Rp20 ribu, cuci helm half face seharga Rp25 ribu, dan cuci helm full face seharga Rp35 ribu.    

Baca Juga: Kenapa Helm untuk Balap Motor Sempit? Ini 3 Alasannya

6. Cuci Helm Glossy

Cuci Helm Glossy terletak di parkiran sepeda motor Grand City Mall, tepatnya di Jalan Walikota Mustajab No. 1, Ketabang, Kecamatan Genteng, Surabaya. Toko ini beroperasi setiap hari mulai pukul 12.00 hingga 21.00. Khusus Selasa, toko ini buka lebih awal, tepatnya pukul 11.00. Khusus Jumat, toko ini buka lebih siang, tepatnya pukul 13.00. 

Hanya butuh waktu 1-2 jam, kamu sudah bisa mendapatkan helm kesayanganmu dengan kondisi bersih dan harum. Harganya juga relatif murah, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp15 ribu. Toko ini juga sering mengadakan promo, misalnya cuci dua helm yang hanya dibanderol Rp25 ribu. Di sini, kamu juga bisa request layanan perbaikan busa helm, baut helm, spare part helm, kaca helm, dan tali helm maupun penguncinya.    

Verified Writer

Talita Hariyanto

Manusia hina sebagai makhluk mulia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya