Comscore Tracker

Tak Perlu Berlebihan, 5 Tips Merayakan Pergantian Tahun secara Bijak

Merayakan pergantian tahun gak harus berlebihan

Tahun baru tinggal hitungan jam. Kamu pasti sudah menyiapkan beberapa rencana untuk merayakan pesta pergantian tahun nanti.

Euforia boleh saja. Lumrah memang kita senang karena sukses menutup tahun dengan baik. Tapi jangan sampai berlebihan. Sebaiknya, tetap merayakan tahun baru secara wajar.

Supaya pesta tahun barumu berkesan, simak tips perayaan tahun baru secara bijak berikut ini!

1. Jangan berlebihan menyalakan kembang api

Tak Perlu Berlebihan, 5 Tips Merayakan Pergantian Tahun secara Bijakeveningexpress.co.uk

Salah satu yang identik dengan perayaan tahun baru adalah pesta kembang api. Tapi kamu harus tahu, menyalakan kembang api harus ada batasannya ya. Jangan sampai kembang api yang kamu nyalakan malah membahayakan orang lain.

Cukup nyalakan sewajarnya. Tak perlu banyak-banyak. Selain itu, membeli kembang api secara berlebihan hanya akan membuat uangmu terbuang sia-sia. 

2. Sebaiknya tak datang ke tempat yang ramai pengunjung

Tak Perlu Berlebihan, 5 Tips Merayakan Pergantian Tahun secara Bijaken.topvoyager.com

Saat ingin mengunjungi suatu tempat, sebaiknya cari tahu dulu kondisi terkini di tempat tersebut. Kalau ekspektasimu terlalu tinggi, bisa jadi kamu hanya menelan kecewa.

Misalnya kamu ingin datang ke tempat yang hits dan Instagramable, tapi ternyata tempat tersebut sangat ramai pengunjung. Bukannya nyaman, justru cranky nantinya. Menghindari tempat yang padat atau ramai juga bisa membuat kamu terhindar dari kriminalitas, seperti kecopetan, lho.

3. Membahayakan nyawa, jangan rayakan tahun baru dengan balap liar

Tak Perlu Berlebihan, 5 Tips Merayakan Pergantian Tahun secara Bijakunsplash.com

Kasus balap liar masih sering ditemukan saat perayaan Tahun Baru, terutama di kota-kota besar. Melihat jalanan yang sepi karena hari libur, membuat sebagian orang melakukan kegiatan yang gak bermanfaat seperti ini.

Padahal kegiatan ini akan membahayakan diri sendiri dan orang lain. Gak mau, kan liburanmu berakhir buruk hanya karena melakukan kegiatan negatif ini?

Baca Juga: 5 Kegiatan Paling Seru untuk Liburan Akhir Tahun, Lebih Berfaedah!

4. Tetap hemat, jangan boros

Tak Perlu Berlebihan, 5 Tips Merayakan Pergantian Tahun secara Bijakmcmcapital.com

Umumnya momen liburan akhir tahun maupun menjelang malam tahun baru, diramaikan dengan barang-barang yang dijual dengan harga murah. Mulai dari diskon, promo buy 1 get 1, year end sale, new year sale, dan lain-lain. Sehingga membuat sebagian orang kalap saat berkunjung ke pusat perbelanjaan. 

5. Tetap perhatikan kesehatanmu

Tak Perlu Berlebihan, 5 Tips Merayakan Pergantian Tahun secara Bijaktravelnoire.com

Kalau ingin mengunjungi beberapa tempat, sebaiknya pilih tempat wisata yang memiliki jarak tempuh yang gak terlalu jauh antara satu dan yang lainnya. Hindari pula keinginan datang ke banyak tempat wisata yang justru akan membuat tubuh cepat lelah, karena jarak yang jauh dan memakan waktu lama. 

Baca Juga: 9 Alasan Sebaiknya Tak Memilih Yogyakarta untuk Liburan Akhir Tahun

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya