Comscore Tracker

7 Potret Taman Prestasi, Arek Suroboyo Pasti Sudah Gak Asing Lagi

Sopo sing sering dolan mrene rek?

Surabaya, IDN Times - Kota Pahlawan punya segudang taman. Salah satu yang cukup tersohor dan telah lama ada adalah Taman Prestasi Surabaya. Sesuai namanya, di taman ini kamu bisa menemukan banyak replika penghargaan atas prestasi-prestasi yang pernah diraih Surabaya.

Taman yang beralamat di Jalan Ketabang Kali No. 6, Ketabang, Kecamatan Genteng ini sudah dibangun sejak 1992 lho. Biasanya, taman ini banyak dipilih warga Surabaya untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Apalagi pas weekend, pengunjung di taman ini kerap membludak.

Di sini memang banyak fasilitas. Mulai area bermain untuk anak-anak, fasilitas membaca, hingga tempat nongkrong yang santuy sambil menikmati senja di tepian Kalimas.

Pastinya arek-arek Suroboyo sudah gak asing lagi dengan taman yang satu ini. Yuk, mari disimak 7 potret Taman Prestasi Surabaya berikut.

1. Di sini kamu bisa tahu prestasi yang pernah dicapai Kota Surabaya

7 Potret Taman Prestasi, Arek Suroboyo Pasti Sudah Gak Asing LagiDok. Pribadi/Suci Umi

Beginilah jadinya jika penghargaan atas prestasi kota Surabaya dibuat replika di tengah taman. Ketika masuk Taman Prestasi, kamu akan langsung melihat replika-replika ini. Penghargaan Kota Surabaya yang dijadikan replika di antaranya adalah penghargaan Adipura Kota Rata Terbersih tahun 1992 dan Wahana Tata Nugraha tahun 1992.

2. Area bermain anak-anak yang menyenangkan

7 Potret Taman Prestasi, Arek Suroboyo Pasti Sudah Gak Asing LagiDok. Pribadi/Suci Umi

Letaknya yang strategis di Kota Surabaya dan biaya masuknya yang gratis membuat tempat yang satu ini selalu ramai saat liburan tiba.

Di Taman Prestasi Surabaya ini terdapat beberapa area bermain yang disediakan untuk anak-anak. Di antaranya terdapat area bermain pasir, jungkat-jungkit, ayunan, prosotan anak, dan lainnya. Selain itu, juga terdapat monumen pesawat bomber B-26 intruder.

3. Gak cuma bermain, anak-anak juga bisa memperkaya literasi karena ada perpustakaan keliling di sini

7 Potret Taman Prestasi, Arek Suroboyo Pasti Sudah Gak Asing LagiDok. Pribadi/Suci Umi

Selain bermain-main atau menghabiskan waktu bersama keluarga, di Taman prestasi pada hari-hari tertentu seperti weekend akan ada perpustakaan keliling yang stand by di sana. Dengan menyediakan beberapa buku umum hingga buku anak-anak, pengunjung dapat membaca buku di perpustakaan keliling ini.

Baca Juga: 5 Bakso Terenak di Surabaya, Cocok Dicobain Pas Musim Hujan Nih!

4. Taman ini juga punya panggung terbuka juga lho

7 Potret Taman Prestasi, Arek Suroboyo Pasti Sudah Gak Asing LagiDok. Pribadi/Suci Umi

Panggung terbuka ini berada di tengah taman. Meski tidak terlalu besar, panggung terbuka ini berbentuk lingkaran dan dikelilingi tempat duduk dengan peneduh di atasnya. Panggung terbuka ini cocok digunakan untuk panggung hiburan dan teatrikal lainnya.

Biasanya pengunjung menggunakan area ini untuk duduk santai sambil makan atau mengobrol dengan teman.

5. Pengen narsis? Jangan kuatir, Taman Prestasi punya beragam spot yang Instagramble

7 Potret Taman Prestasi, Arek Suroboyo Pasti Sudah Gak Asing LagiDok. Pribadi/Suci Umi

Sudah menjadi kebiasaan setiap orang sepertinya, jika harus mengambil foto ketika bepergian.

Buat kamu yang akan berkunjung ke sini, banyak sekali spot instagramble yang bisa kamu pilih. Tapi sebelum mengambil foto, kamu juga harus memperhatikan keadaan karenya banyaknya orang yang berlalu-lalang. Untuk sekadar referensi foto, coba cari di media sosial seperti instagram dengan tagar #tamanprestasisurabaya misalnya.

6. Gak lengkap kalau ke Taman Prestasi tanpa naik perahu untuk menyusuri Kalimas

7 Potret Taman Prestasi, Arek Suroboyo Pasti Sudah Gak Asing LagiDok. Pribadi/Suci Umi

Taman Prestasi Surabaya ini bersebelahan dengan Sungai Kalimas. Jadi selain menghabiskan waktu di taman kamu juga bisa berkeliling dengan menggunakan perahu ini.

Kamu juga bisa melihat bagian belakang gedung Grahadi, jembatan, dan menariknya sepanjang perjalanan akan ada banyak gantungan-gantungan ikan hingga bola-bola kecil yang mempercantik pemandangan.

7. Banyak pedagang yang menjajakan makanan hingga mainan anak-anak

7 Potret Taman Prestasi, Arek Suroboyo Pasti Sudah Gak Asing LagiDok. Pribadi

Pengunjung taman ini tidak perlu khawatir anak akan rewel jika malas bermain, karena di sini terdapat banyak sekali Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menjual mainan dan juga menyediakan wahana bermain lain seperti menggambar dan memancing ikan.

Kamu juga jangan takut kelaparan kalau ke sini, karena PKL lainnya banyak yang menjual jajan hingga makanan berat  lho.

Selain tujuh hal di atas, di Taman Prestasi juga terdapat banyak sekali gazebo-gazebo yang dapat digunakan untuk tempat diskusi atau sekadar ngobrol ringan. Terdapat pula fasilitas lain seperti Broadband Learning Centre (BLC), WiFi, hingga mushola.

Yuk datang dan lihat apa saja yang ada di Taman Prestasi Surabaya!

Baca Juga: 10 Rekomendasi Bakmi, Pangsit, dan Mi Keriting Terenak di Surabaya

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Suci Umi di IDN Times Community dengan judul Prestasi Kota Surabaya Dibuat Taman? Begini 7 Potret Indahnya

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya